Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Dapatkan Access Token Facebook Terbaru 2021 [Aman]

Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan tutorial tentang Cara Mudah Mendapatkan Access Token Facebook. Sudah kita ketahui bahwa access token fb sangat penting untuk sebuah akun, karena dengan acces token maka akun dapat melakukan kegiatan salah satunya adalah memposting, bisa juga untuk autolike dan lain sebagainya
Cara Mudah Dapatkan Acces Token Facebook Terbaru

Sebenarnya postingan ini kelanjutan dari postingan saya yang membahas tentang "Cara Aktifkan Profil Guard Pada Akun Lama" karena untuk melakukan tutorial tersebut kita harus mendapatkan kode acces token fb untuk bisa mengaktifkan fitur profil guard.

Apa Itu Access Token Facebook?

Acces token Facebook merupakan sebuah kode rahasia yang berguna melakukan suatu perintah/izin untuk melihat data maupun melakukan aktifitas. Access Token Facebook bersifat sementara, jadi bisa berubah-ubah setiap kali kalian mengganti password akun Facebook.

Banyaknya rekan-rekan yang mengeluhkan cara mendapatkan token akses facebook, maka kali ini saya akan memberikan tutorial cara mudah dapatkan acces token lewat hp android. Ini berlaku juga bagi pengguna pc dan lain-lain.

Jenis-Jenis Token Akses Facebook dan Fungsinya

Cara Mudah Dapatkan Acces Token Facebook Terbaru
Sebelum kalian melihat token facebook sendiri, alangkah baiknya mengetahui jenis dari token akses fb untuk menambah wawasan mengenai kode token akses karena kode ini bukan hanya untuk akun saja, tetapi ada juga token untuk halaman atau fanspage.

Menurut laman pengembang atau develover facebook, ada beberapa jenis kode akses token yang memiliki fungsi berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan, jenis tersebut antara lain Akses Token Pengguna, Akses Token Aplikasi, Akses Token Halaman dan client Token.

Akses Token Pengguna

Jenis token fb satu ini diperlukan ketika aplikasi memanggil API untuk memodifikasi, membaca, atau menulis data facebook orang tertentu maupun atas nama sendiri. Token pengguna ini biasanya diperoleh lewat dialog login yang mengharuskan seseorang mengizinkan aplikasi tersebut ditautkan dengan akun mereka. Ini sama halnya ketika kamu ingin login aplikasi atau game menggunakan akun fb.

Token Akses Aplikasi

Untuk jenis token aplikasi ini diperlukan untuk melakukan modifikasi dan membaca pengaturan aplikasi serta dapat digunakan untuk mempublikasikan tindakan open Graph. Token ini dibuat menggunakan rahasia yang sebelumnya telah disepakati antara aplikasi dan facebook kemudian digunakan selama panggilan yang mengubah semua pengaturan aplikasi. 

Token Akses Halaman

Jenis token halaman ini tidak berbeda jauh dengan token pengguna, kecuali mereka memberikan izin kepada API yang membaca, menulis ataupun memodifikasi data yang dimiliki halaman facebook. Untuk bisa mendapatkan token halaman, kamu diharuskan mendapatkan acces token pengguna dan meminta izin halaman yang kamu butuhkan. Jika sudah mendapat izin maka kamu dapat melihat token akses halaman melalui Graph Api.

Token Klien

Token Klien yaitu proses identifikasi yang dapat kamu masukkan ke binnari seluler atau aplikasi desktop untuk melakukan identifikasi aplikasi. Token klient sifatnya tidak rahasia karena itu tertanam di aplikasi, Token ini juga dapat digunakan untuk mengakses API tingkat aplikasi namun hanya sebagian kecil saja. Token ini bisa kamu temukan di dasboard aplikasi dan biasanya jarang digunakan.

Untuk melihat token facebook diatas, kamu bisa mengunjungi tools yang disediakan secara resmi oleh facebook di halaman Graph API Explorer. Namun akses token yang didapatkan disana tidak bisa digunakan untuk keperluan seperti Auto Like, Bot Reaction, profil guard dan aktivitas lainnya. Jadi untuk mendapatkan token yang support untuk autolike dan sebagainya, kamu perlu menggunakan tools yang sudah dibuat sesuai kebutuhan.

Cara Mudah Mendapatkan Access Token Facebook

Seperti yang sudah dikatakan diatas, kamu bisa menggunakan tools resmi facebook untuk mendapatkan access token fb, namun cara tersebut access tokennya tidak support karena token tersebut berupa acces token untuk aplikasi maupun halaman. Namun jangan khawatir karena disini saya sudah menemukan tools get token fb yang support untuk auto like dan sebagainya.

Menggunakan Link Resmi Facebook (Work 2021)

Nah untuk ambil token akses facebook milik kita ternyata mudah loh dan tentunya 100% aman karena kita gak perlu login atau klik link web lain sembarangan, memang agak sulit jika kamu belum mengetahuinya. 

Oh iya, disini berlaku untuk pengguna HP maupun PC, silakan ikuti langkah-langkah berikut untuk dapatkan access token facebook.
  • Masuk ke akun Facebook kamu di browser, disini saya pakai chrome
  • Klik tautan berikut https://mobile.facebook.com/composer/ocelot/async_loader/?publisher=feed
  • Nanti akan muncul halaman berisi kode acak
  • Silakan cari kata accessToken dengan tombol CTRL+F, untuk pengguna HP di browser chrome silakan klik titik 3 lalu pilih cari di halaman
  • Kode Access Tokennya adalah accessToken\":\"EAAA...YZD\",\"
  • Silakan kamu salin kode access token seperti berikut:
    cara mendapatkan acces token fb token facebook acces token fb
  • Selesai
Nah sekarang kamu telah berhasil mengambil access token facebook milik kalian, silakan kalian gunakan untuk kepentingan masing-masing. Jagalah kode access token kalian itu layaknya password ya sob karena itu bisa digunakan untuk akses login ke akun facebook.

Masih bingung cara ambil acces token facebook? Tonton Videonya dibawah ini

Menggunakan Web Tools (Tidak Disarankan)

Cara ini dapat kalian lakukan dengan menggunakan suatu tools online untuk mendapatkan access token. Disini kita cuma memasukan email dan password seperti kita login ke facebook. Jadi kalian bisa gunakan tool ambil token fb ini dengan cara ini.

Mungkin banyak diantara kalian yang beranggapan ini adalah jebakan atau web pising, tapi jangan khawatir karena saya sudah mencobanya dan 100% berhasil dengan aman. Perlu kalian ketahui bahwa tools ini hanya menggunakan api graph facebook.
baca juga:kumpulan kode bio facebook keren kekinian
Untuk memastikan bahwa ini bukan pising bisa kalian tes dengan memasukan email dan password yang salah (ngasal), jika muncul acces tokennya berarti itu web pising.

Tetapi kalau yang munculnya berupa kode error maka itu adalah web asli yang menggunakan Api Graph Facebook.

Oke tanpa basa basi lagi kita langsung ke TKP :
UPDATE!!: Berhubung banyak yang bilang bahwa web yang saya buat adalah jebakan atau phising, maka dari itu saya akan menggunakan tools Get acces token facebook milik kak Igniel, salah satu blogger profesional.

Syarat Dan Ketentuan

Sebelum kalian mengambil acces token menggunakan tools ini, ada beberapa syarat yang harus diperhatikan supaya prosesnya berjalan dengan lancar.

pertama jika akun sobat terpasang pengaman seperti autentikasi 2 faktor, sudah dipastikan kalian akan kesulitan mengambil token akses sobat, karena akan terjadi error pada saat mendapatkan token akses.

 Jadi silakan untuk menonaktifkan pengaman tersebut untuk sementara.

Kedua, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, maka sobat harus menyiapkan akun supaya kebal jika terkena sesi, salah satunya akun harus memiliki data yang valid seperti memiliki kartu ID dan email/no hp yang terdaftar.

Baca juga :cara UP ID akun facebook supaya kebal

Langkah-Langkah Mengambil Akses Token Facebook

Jika sudah memenuhi syarat dan ketentuan silakan langsung saja menuju langkah-langkahnya:
  • Kunjungi tools get acces token facebook untuk dapatkan akses tokennya.
  • Setelah itu masukan email dan password akun facebook kalian, lalu klik tombol login
  • Selanjutnya akan ada halaman seperti gambar dibawah, silakan salin alamat link tersebut dan buka di browser tab baru
  • Nanti akan terbuka halaman yang berisi acces token facebook sobat, jika berhasil maka akan tampil seperti ini:
  • Nah yang diberi tanda itu adalah acces tokennya, tapi jika error dan tidak muncul seperti diatas, kemungkinan akun facebook sobat kena checkpoint atau terkunci sementara. 

Apakah Aman?

Oke banyak yang menanyakan bahwa apakah cara ini aman dari penipuan/web jebakan? ya, web tersebut aman digunakan karena bukan web pising.

Apakah akun akan terkunci? ada Kemungkinan akun akan terkunci, karena semua web tools ambil acces token memiliki resiko akun terkunci atau checkpoint, tidak ada tools yang 100% dari resiko checkpoint.
Tapi dengan memakai tools yang dibuat oleh kak Igniel ini kemungkinan akun terkena sesi sangat kecil karena seperti yang dikatakan oleh pembuatnya bahwa tools ini berbeda dengan tools lain.

Biasanya script yang dipakai oleh tools lain akan otomatis mengambil token, dan umumnya menggunakan program PHP.

Maka IP yang terbaca adalah IP server atau server side karena PHP memang berjalan di sisi server. Artinya, jika ada 50 orang yang pakai maka akan memiliki IP yang sama walaupun menggunakan perangkat berbeda.

Sedangkan tools milik kak Igniel ini hanya akan generate URL saja, dan yang terbaca adalah IP local masing-masing atau client side.

Artinya jika ada 50 orang yang pakai maka IP tiap orang akan berbeda sesuai perangkat yang dipakainya. Tentu ini akan lebih aman dibanding server side yang mana IPnya akan selalu sama dengan orang lain.

Penutup

Acces token facebook  ini dapat digunakan untuk banyak keperluan seperti autolike, auto komen, bot comen, termasuk untuk mengaktifkan profil guard facebook pada akun lama dan untuk pakai situs himzi autolike fb

Oke cukup sekian postingan saya kali ini tentang cara mendapatkan kode akses token facebook ,mohon maaf jika ada salah kata. Silakan koentar dibawah kalau ada yang kurang mengerti.