Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Mengatasi Konfirmasi Identitas Facebook Dengan Trik Terbaru

Masalah akun facebook terkunci seringkali bikin kita kesal, maka dari itu di artikel ini admin akan membahas tentang cara mengatasi akun facebook yang terkunci sementara dan harus melewatinya dengan cara konfirmasi identitas untuk bisa kembali masuk ke akun.
link konfirmasi identitas facebook cara konfirmasi identitas facebook konfirmasi identitas anda facebook mengatasi konfirmasi identitas facebook konfirmasi identitas di facebook melewati konfirmasi identitas facebook konfirmasi identitas akun facebook konfirmasi identitas dengan facebook konfirmasi identitas facebook lite konfirmasikan identitas anda facebook cara konfirmasi identitas akun facebook harap konfirmasikan identitas anda facebook konfirmasi identitas anda dengan facebook konfirmasi identitas anda di facebook solusi facebook konfirmasi identitas anda konfirmasi identitas facebook saya akun facebook konfirmasi identitas bagaimana cara konfirmasi identitas facebook tidak bisa konfirmasi identitas facebook berapa lama konfirmasi identitas facebook cara bypass konfirmasi identitas facebook cara menghilangkan konfirmasi identitas facebook cara melewati konfirmasi identitas facebook cara mengatasi konfirmasi identitas facebook cara konfirmasi identitas di facebook cara mengkonfirmasikan identitas facebook cara mengatasi konfirmasi identitas di facebook cara melewati konfirmasi identitas di facebook cara mengatasi konfirmasi identitas anda di facebook konfirmasi identitas fb konfirmasi identitas di fb fb konfirmasi identitas fb konfirmasi identitas anda akun fb konfirmasi identitas fb minta konfirmasi identitas gagal konfirmasi identitas facebook kenapa facebook konfirmasi identitas konfirmasi identitas marketplace facebook cara konfirmasi identitas marketplace facebook cara konfirmasi identitas di marketplace facebook cara masuk fb konfirmasi identitas konfirmasi identitas anda fb cara konfirmasi identitas pada facebook konfirmasi identitas akun fb

Bukan hanya kalian saja yang merasa kesal jika akun facebook terkunci, saya juga pernah mengalaminya yang membuat saya tidak bisa login untuk sementara waktu dan harus mengonfirmasi identitas yang biasa disebut dengan checkpoint.

Apa Itu Konfirmasi Identitas Facebook

Konfirmasi Identitas facebook adalah salah satu penguncian akun yang telah melakukan aktifitas mencurigakan untuk alasan mengamankan akun tersebut dari tangan jahil seseorang.

Jika akun facebook terkunci maka pihak facebook tidak akan mengizinkan seseorang masuk sebelum pemilik melakukan konfirmasi identitas, hal ini biasa disebut dengan checkpoint.
cara masuk fb konfirmasi identitas konfirmasi identitas anda fb cara konfirmasi identitas pada facebook konfirmasi identitas akun fb

Hal ini bisa kalian lihat saat akan masuk ke akun di aplikasi FB Lite dengan notif seperti berikut:
 Konfirmasi Identitas Anda Untuk masuk ke akun facebook, anda perlu terlebih dulu mengonfirmasi identitas anda.
Pilihan opsi yang ada pada akun checkpoint bersifat pribadi, dan hanya pemilik akun asli lah yang bisa melewati konfirmasi identitas tersebut.

Penyebab Akun Disuruh Konfirmasi Identitas

Berhubung ini adalah salah satu tindakan pihak facebook untuk mengamankan akun facebook dari pembajakan akun oleh orang lain maka ada beberapa hal yang menyebabkan pihak fb melakukan penguncian diantaranya:

Upaya Login Yang Mencurigakan

Nah ini biasanya ketika kalian membuka akun facebook di perangkat yang tidak dikenali atau perangkat yang sebelumnya belum pernah dipakai login akun.

Bisa juga karena ada orang lain yang mencoba mengakses akun facebook sobat, maka akan otomatis pihakfacebook melakukan penguncian akun dan menyuruh pemiliknya untuk melakukan konfirmasi identitas.

Mengganti Email Kontak Utama

Ini adalah penyebab yang sering terjadi ya sob, dimana ketika kita melakukan perubahanemail kontak utama maka tak jarang akun dikunci sementara untuk alasan keamanan. 

Mengambil Acces Token Di Web Tools

Baru-baru ini pihak facebook sepertinya mengadakan keamanan super ketat, dimana ketika kita akan mengambil acces token di web pihak ketiga seperti yang sudah saya bahas di artikel cara dapatkan acces token fb pasti kemungkinan besar akun akan terkunci sementara.

Berbeda dengan dulu antara tahun 2018-2019 yang mash belum terlalu ketat.

6 Cara Melewati Konfirmasi Identitas Facebook Dengan Trik Terbaru

Oke sekarang kita akan mengetahui tentang bagaimana cara menghilangkan konfirmasi identitas pada saat login akun fb.

Perlu kalian ketahui bahwa kalian akan lebih mudah jika melakukannya di akun pribadi, bukan akun orang lain. Karena disini facebook akan meminta info yang hanya pemilik akun asli yang bisa melewatinya.

Ada berbagai macam opsi pihak fb minta konfirmasi identitas dan itu setiap akun berbeda-beda, maka disini admin akan memberikan list opsinya serta untuk cara mengatasinya.

Biasanya pilihan opsi yang harus dilewati antara lain, untuk melihat cara melewati silakan klik salah satu opsi berikut ini:

Tebak Foto Teman

Yang pertama ada opsi tebak foto teman, mungkin jika akun yang terkunci adalah akun pribadi milik sendiri maka kalian gak akan kesulitan ya dengan opsi tebak foto teman ini karena kalian hanya diminta untuk menebak foto yang muncul dan kalian disuguhkan dengan beberapa pilihan nama teman yang ada pada foto tersebut.

Kalian harus menebak foto teman dengan benar sebanyak 5 kali, jangan khawatir jika pada saat menebak foto kamu ragu atau tidak tahu nama orang yang ada di foto karena kamu bisa melewatinya tapi hanya bisa melakukannya sebanyak 2 kali.

Identifikasi Komentar Terbaru

Selanjutnya ada identifikasi komentar terbaru, pada opsi ini kamu akan diminta untuk memilih beberapa komentar yang tersedia. Dalam pilihan tersebut silakan kamu ingat-ingat komentar yang pernah kamu tulis.

Tulis Tanggal Lahir

Sesuai judulnya, pada opsi ini kamu hanya diminta untuk menuliskan tanggal lahir yang tercantum pada akun yang terkunci tersebut. 

Kirim Kode Melalui SMS/Email

Jika akun kalian sudah terkait dengan email/no HP dan opsi yang muncul pas akun terkunci adalah diminta untuk mengirim kode verifikasi akun maka ini merupakan hal yang mudah dengan syarat email/no HP yang ditautkan masih aktif.

Setujui Masuk Di Perangkat Lain

Ini merupakan opsi yang paling sering muncul ketika akun terkena sesi dan terkunci, biasanya akun terkunci karena kamu baru saja login di tempat dan perangkat berbeda atau baru pertama kali misalnya login di HP teman atau warnet. 

Apalagi jika kamu login di tempat lain misalnya di luar kota, itu psti akan otomatis terkunci karena ini merupakan bentuk pengamanan pihak facebook. Dan opsinya juga biasanya diminta untuk setujui masuk di perangkat yang sebelumnya login akun.

Nanti akan ada muncul beberapa perangkat yang sebelumnya kamu login akun facebook, silakan kamu buka saja akunnya di perangkat tersebut yang sudah login akun yang terkunci dan silakan kamu cek pemberitahuan yang berisi perizinan login di perangkat lain.

Upload Tanda Pengenal Ber ID 

Solusi terakhir jika semua opsi diatas gagal kalian lewati maka opsi ini bisa kamu lakukan yaitu dengan cara mengunggah tanda pengenal seperti ktp, sim, kartu pelajar dan beberapa tanda pengenal yang diizinkan facebook.

Perlu diingat bahwa data antara akun dan tanda pengenal yang kamu kirim itu harus sama supaya proses konfirmasi identitas diterima pihak facebook dan akun kalian bisa dibuka lagi.
Mungkin cukup sekian postingan kali ini, jika ada tips diatas yang menuju ke artikel saya sebelumnya mohon maaf karena admin belum sempat menulis tips nya, admin akan mengupdate satu persatu tipsnya secara berkala. 

Posting Komentar untuk "6 Cara Mengatasi Konfirmasi Identitas Facebook Dengan Trik Terbaru "

close