Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Restart HP Android Tanpa Tombol Power No Root Dengan Mudah

Aplikasi Restart HP Android Tanpa Tombol Power No Root - ponsel android merupakan gadget yang dimiliki hampir setiap orang mulai dari anak-anak hingga lansia tak memandang usia untuk memiliki ponsel pintar android ini. Penggunaan ponsel android di zaman ini lebih dari sekedar ponsel, tapi untuk berbagai macam hal termasuk mencari uang seperti dipakai oleh para ojek online.

Berhubung ponsel android dapat digunakan untuk berbagai hal, ini menyebabkan penggunaannya terkadang melebihi batas wajar seperti banyak dipasang aplikasi berat yang melebihi kemampuan HP itu sendiri. Ini menyababkan kinerja HP menjadi tidak maksimal sehingga menyebabkan Lag atau lemot.

Aplikasi Restart HP Android Tanpa Tombol Power No Root

Apalagi jika kamu seorang gamers, pasti akan jengkel kalau pas main game suka patah-patah atau mengalami lag bahkan hang. Terkadang. masalah juga muncul karena banyaknya aplikasi yang berjalan secara bersamaan entah itu aplikasi sistem atau aplikasi hasil download.

Untuk mengatasi masalah ini ada salah satu cara yang menurut saya ampuh dan suka saya lakukan yaitu melakukan restart HP android yang saya miliki. Beberapa Fungsi Restart HP diantaranya untuk mengoptimalkan kinerja ponsel supaya fresh kembali setelah dinyalakan.

Cara Restart HP Android

Mungkin untuk cara ini sudah tak asing lagi, untuk melakukan restart HP dengan simpel kalian bisa melakukannya dengan cara menekan tombol power selama beberapa detik, nanti akan ada beberapa pilihan dan kalian pilih tombol mulai ulang. 

Mungkin semua ponsel seperti xiomi, oppo, samsung, vivo, lenovo dan lainnya pada umumnya menggunakan tombol untuk melakukan restart, namun bagaimana jika tombol tersebut tidak berfungsi? pasti kesulitan untuk melakukan restart / reboot android kalian.

Tapi jangan khawatir, karena dibawah ini saya akan memberikan cara restart HP android tanpa tombol power melainkan memanfaatkan aplikasi terbaik untuk merestart HP android.

Aplikasi Untuk Merestart HP Android No Root

Nah berikut adalah aplikasi yang saya rekomendasikan untuk melakukan  reboot android kalian tanpa memakai tombol power, dan tentunya tanpa harus root yang banyak sekali resikonya. Oke berikut  aplikasinya:

Aplikasi "Shutdown (no root)"

Aplikasi Restart HP Android Tanpa Tombol Power No Root

Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 100 ribu di playstore menjadi aplikasi yang saya rekomendasikan untuk melakukan restart hp android tanpa tombol power, aplikasi dengan size hanya 33kb ini sangat mudah digunakan dan tentunya tanpa memerlukan akses root.

Aplikasi ini hanya ditujukan untuk melakukan reboot,atau juga untuk mematikan HP tanpa harus menekan tombol power, tapi saran saya jika tombol HP kalian rusak sebaiknya gunakan saja pilihan restart agar nantinya HP bisa langsung hidup kembali.

Cara Restart HP Android Tanpa Tombol Power Menggunakan Aplikasi Shutdown 

Nah untuk menggunakannya ada beberapa tips atau langkah seperti yang akan saja bahas dibawah ini:
  • Download dan install aplikasi nya di Play Store atau klik disini 
  • Buka Aplikasinya dan nanti akan ada notif permision, kalian klik saja ok
    Aplikasi Restart HP Android Tanpa Tombol Power No Root

  • Setelah itu aplikasi ini akan meminta izin akses aksesbilitas, silakan kalian izinkan saja
  • Setelah itu silakan buka aplikasinya, otomatis akan ada pilihan seperti kalian telah menekan tombol power. Berhubung kita akan merestart HP android maka pilih tombol mulai ulang/restart ini tergantung ponsel masing-masing.
    Aplikasi Restart HP Android Tanpa Tombol Power No Root

  • selesai, HP android kamu akan otomatis reboot seperti biasanya
Nah gimana? apakah sudah berhasil merestart HP adnroid tanpa menggunakan tombol? dengan menggunakan aplikasi restart HP Android tanpa root. Jika masih bingung silakan tonton videonya dibawah ini: