Cara Mematikan Autentikasi 2 Faktor Facebook Tanpa Nomor HP Terbaru

Oke sob di artikel saya kali ini admin akan membahas mengenai tutorial facebook yaitu tentang cara mematikan autentikasi 2 faktor facebook tanpa nomor HP.

Jadi jenis pengaman yang akan kita matikan disini yaitu kode autentikasi 2 faktor SMS yang dikirim melalui nomor HP tapi nomor HP nya sudah tidak aktif atau hilang.
Cara Mematikan Autentikasi 2 Faktor Facebook Tanpa Nomor HP Terbaru

Sebelumnya admin telah membuat artikel tentang Cara Aktifkan Autentikasi 2 Faktor Facebook yang berguna untukmengamankan akun facebook sobat dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Entah itu dari situs yang menyerupai tampilan login web facebook atau biasa disebut dengan ph1s1ng , sobat bisa baca artikel tentang  cara terhindar dari web ph1sing.

Apa Itu Autentikasi 2 Faktor Facebook?

Autentikasi 2 faktor facebook merupakan keamanan tambahan untuk mengamankan akun facebook dari orang yang iseng. Pengaman ini merupakan pengaman yang kedua setelah password dan akan muncul ketika seseorang mengetahui email dan password akun tersebut.

Jika sobat mengaktifkan autentikasi 2 faktor maka akan diminta memilih kode SMS atau autentikasi dari aplikasi pihak ketiga sebagai pengaman akun sobat.

Jika memilih memasang autentikasi 2 faktor SMS maka sobat akan menerima SMS berisi kode 6 digit ke nomor HP sobat setiap kali akan masuk ke akun facebook dari perangkat atau browser yang belum pernah dipakai  login sebelumnya.

Jadi, ini merupakan pengamanan yang menurut saya cukup efektif untuk mengamankan akun facebook.  Karena saya juga memasang autentikasi 2 faktor SMS ini pada akun pribadi saya.

Cara Menghilangkan Autentikasi 2 Faktor Facebook Tanpa Nomor HP

Nah walaupun begitu, namun ada saja masalahnya jika kita memasang pengaman autentikasi 2 faktor ini, salah satunya yaitu jika nomor HP yang digunakan sudah tidak aktif atau hilang sehingga tidak bisa menerima kode masuk yng dikirim melalui SMS.

Ini akan menjadi masalah besar karena bukannya facebook menjadi aman malah sobat sendiri yang kesulitan masuk ke akun tersebut.

Kabar baiknya sobat bisa mengatasi masalah login autentikasi 2 faktor SMS dengan cara mengajukan banding kepada pihak facebook menggunakan tanda pengenal seperti KTP, SIM dan lain lain.

Cara ini bisa dilakukan melalui PC atau Laptop dan juga pengguna HP Dengan cara ini maka sobat bisa mematikan autentikasi 2 faktor facebook tanpa nomor HP.

Bagaimana cara mematikan autentikasi 2 faktor facebook? Ikuti cara dibawah ini untuk mengatasi kode autentikasi facebook tanpa nomor HP
  • Silakan buka Browser lalu login ke akun yang terkunci autentikasi 2 faktor
  • Nanti akan muncul halaman untuk memasukkan kode, silakan klik saja pada tulisan Ada Masalah?
  • Pada halaman Tidak dapat mendapatkan kode? silakan pilih opsi Tidak ada telepon lalu klik lanjutkan
    Cara Mematikan Autentikasi 2 Faktor Facebook Tanpa Nomor HP Terbaru
  • Selanjutnya pada halaman Jika tidak ada telepon... Silakan klik tulisan Hubungi kami 
  • Nanti akan muncul halaman formulir banding akun yang terkunci seperti dibawah ini, Silakan isi sesuai data akun masing masing
    Cara Mematikan Autentikasi 2 Faktor Facebook Tanpa Nomor HP Terbaru
  • Nama lengkap silakan kalian isi dengan nama akun facebook yang terkunci
  • Operator Isi dengan kartu operator yang nomor kalian gunakan 
  • Masalah yang anda temui Silakan pilih I Have lost complete acces to this phone number
  • Deskripsi Masalah Isi dengan kata kata berikut Saya mengalami kesulitan untuk login ke akun facebook saya karena nomor ponsel yang digunaan untuk menerima kode autentikasi 2 faktor sudah tidak aktif.
  • Nah untuk Tanda pengenalnya silakan kalian lampirkan  foto tanda pengenal sesuai akun sobat. Kalian bisa gunakan KTP, SIM dan Kartu pelajar untuk selengkapnya bisa kalian lihat disini. Usahakan nama dan tanggal lahirnya sama dengan data akun fb.
  • Jika sudah terisi Semua silakan klik tombol Kirim
Nanti sobat akan mendapatkan balasan dari pihak facebook ke email kontak akun facebook sobat.
Biasanya facebook akan membalas 1-7 hari tergantung kesibukan pihak facebook. 

Ini adalah contoh balasan dari pihak facebook ke email kita, silakan ikuti langkah pemulihan nya. Biasanya sobat bisa langsung mematikan autentikasi 2 faktor facebook dengan mengklik tautan yang dikirim oleh pihak facebook.
Cara Mematikan Autentikasi 2 Faktor Facebook Tanpa Nomor HP Terbaru
Oke mungkin cukup disini saja postingan saya kali ini tentang Cara Mematikan Autentikasi 2 Faktor Facebook Tanpa Nomor HP pastinya ini trik terbaru yang masih bisa digunakan di tahun ini.  Jika masih bingung silakan lihat video nya dibawah ini:

Anda telah membaca postingan Cara Mematikan Autentikasi 2 Faktor Facebook Tanpa Nomor HP Terbaru, semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini melalui tombol dibawah:

0 Response to "Cara Mematikan Autentikasi 2 Faktor Facebook Tanpa Nomor HP Terbaru"

Post a Comment

Rules Komentar:
¤ Pakailah bahasa yang baik
¤ Komentar Spam akan dihapus
¤ Link aktif akan dihapus, jika ingin bertukar link silakan menuju halaman partner

Iklan Atas Artikel

Responsif

Iklan Bawah Artikel