Cara Mengaktifkan Autentikasi Dua Faktor Facebook Agar Akun Aman

Beberapa lapisan keamanan memang sangatlah penting untuk menjaga supaya akun facebook kita terhindar dari penyalahgunaan akun karena diambil alih oleh orang lain. Jika sudah terlanjur silakan baca pada postingan saya tentang cara memulihkan akun facebook yang dih4ck
Cara Mengaktifkan Autentikasi Dua Faktor Facebook Agar Akun Aman

Salah satu cara mengamankan akun facebook adalah dengan mengaktifkan autentikasi dua faktor pada akun kita, dengan keamanan tambahan ini maka resiko akun facebook diretas sangat kecil.

Memang facebook mengutamakan keamanan setiap penggunanya, ini dibuktikan oleh adanya fitur autentikasi dua faktor yang akan menjaga akun facebook anda tetap aman.

Fitur Autentikasi Dua Faktor

Beberapa fitur autentikasi dua faktor diantaranya:
  1.  Autentikasi Dua Faktor SMS
  2. Aplikasi Autentikasi
  3. Kode Pemulihan
Dari ketiga pengaman diatas, saya lebih menyarankan untuk mengaktifkan autentikasi dua faktor SMS , karena pengaman satu ini adalah cara paling tepat untuk mengamankan akun facebook anda dari serangan orang iseng.

Apa Sih Kelebihan Autentikasi Dua Faktor SMS Dari Yang Lain?

Oke sebenarnya ketiga pengaman autentikasi dua faktor diatas memang memliki peran yang sama, tapi kenapa saya lebih memilih untuk memasang autentikasi dua faktor SMS?
  1. Pertama tentunya mudah diakses karena kode autentikasi dikirim melalui nomor ponsel kita, jadi selama kita memegang ponsel kita maka kita dengan mudah login ke akun facebook.

  2. Mudah untuk mengatasi masalah login, nah kelebihan dari autentikasi dua faktor SMS ini adalah ketika ada masalah seperti jika kita kehilangan akses pengaman tersebut seperti nomor HP hilang maka kita akan mudah mengajukan banding akun untuk membuka autentikasi tersebut.

  3. Berbeda dengan autentikasi lain seperti kode pemulihan/aplikasi autentikasi dimana kalau kita kehilangan akses autentikasi tersebut maka kita akan sulit memulihkannya karena saat ini belum ada fitur banding untuk memulihkannya.

    Dan tentunya ini akan menjadi senjata makan tuan dan akibatnya akun terkunci sehingga tidak bisa login kembali.

Cara Mengaktifkan Autentikasi Dua Faktor SMS

Oke sekarang langsung saja ke tutorial Cara Mengaktifkan Autentikasi Dua Faktor SMS  Facebook untuk mengamankan akun facebook anda supaya tidak gampang diretas.

Supaya mudah dipahami disini saya akan memakai aplikasi Facebook Lite (Android) karena supaya semua orang bisa mengaktifkan autentikasi dua faktor dengan mudah:
  1. Silakan buka apk FB Lite dan login ke akun facebook masing-masing.
  2. Buka pengaturan akun, pada bagian keamanan silakan pilih opsi keamanan dan login jika diminta masukkan kata sandi silakan masukkan kata sandi akun sobat setelah itu klik lanjutkan 
  3. Pada bagian autentikasi dua faktor silakan pilih gunakan autentikasi dua faktor  
  4. Selanjutnya Silakan pilih opsi pesan teks (SMS) 
  5. Disini sobat diminta menambahkan nomor HP, silakan verifikasi kepemikikan nomor tersebut dengan memasukan kode yang dikirim ke nomor tadi
  6. Terakhir ada halaman pernyataan seperti dibawah, silakan kllk lain kali
  7. Jika muncul halaman seperti dibawah maka pengaman autentikasi dua faktor sms berhasil diaktifkan.
Sampai disini sobat sudah berhasil mengaktifkan autentikasi dua faktor facebook dan sekarang kalian tidak perlu khawatir jika ada orang lain yang mengetahui email dan password akun facebook milik sobat karena sudah dipasang pengaman autentikasi dua faktor. 
Anda telah membaca postingan Cara Mengaktifkan Autentikasi Dua Faktor Facebook Agar Akun Aman, semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini melalui tombol dibawah:

0 Response to "Cara Mengaktifkan Autentikasi Dua Faktor Facebook Agar Akun Aman"

Post a Comment

Rules Komentar:
¤ Pakailah bahasa yang baik
¤ Komentar Spam akan dihapus
¤ Link aktif akan dihapus, jika ingin bertukar link silakan menuju halaman partner

Iklan Atas Artikel

Responsif

Iklan Bawah Artikel