Ampuh!! Cara Mengatasi Lag atau Patah-Patah Pada Saat Bermain Game Free Fire

Ampuh!! Cara Mengatasi Lag Pada Saat Bermain Game Free Fire - Pada Kesempatan kali ini admin akan kembali membahas tentang game besutan Garena Yaitu Free Fire. Masih seputar membagikan trik yang mungkin akan bermanfaat bagi sobat yang selalu mengalami masalah Lag / patah-patah pada saat bermain game satu ini.
Ampuh!! Cara Mengatasi Lag Pada Saat Bermain Game Free Fire

Sebelumnya admin telah membahas tentang Cara Mengatasi Karakter Jadi Hitam Di Game Free Fire, silakan jika sobat mengalami masalah tersebut bisa sobat baca artikelnya.

Kembali ke pembahasan, memang sangat disayangkan jika pada saat bermain game free fire mengalami lag atau patah patah, alhasil game play menjadi kacau dan jika bertemu dengan musuh selalu kalah duel.

Game Free Fire Ini terbilang game ringan dan tidak mewajibkan memakai HP spesifikasi tinggi untuk memainkannya. Hp dengan spesifikasi standar yang memiliki ROM 1Gb pun masih bisa menikmati serunya game Free Fire.

Walaupun demikian, ada saja masalah yang dialami para player FF pada saat memainkan game ini, Masalahnya yaitu mengalami lag atau patah patah. Banyak Sekali Penyebab lag pada saat bermain game FF seperti:
  • Faktor Jaringan (ping)
  • Faktor Kapasitas ROM
  • Faktor Penyimpanan Penuh
Namun semua itu bisa sobat atasi dengan beberapa trik yang akan saya bagikan dibawah ini:

Cara Mengatasi Lag atau Patah-Patah Pada Saat Bermain Game Free Fire

Dibawah ini ada beberapa tips dari saya pribadi untuk mengatasi masalah Lag atau patah patah pada saat bermain. Cara ini sudah saya coba sendiri pada ponsel yang terbilang kentang (spesifikasi rendah) dengan kapasitas ROM 1.5 GB saja dan Internal 16 GB.

1. Pilih Kartu Operator Yang Stabil

Faktor jaringan sangat berpengaruh pada saat bermain game online, karena bermain game online memerlukan kualitas jaringan yang stabil. Jadi, pilihlah kartu operator yang jaringannya bagus di daerah tempat tinggal sobat.

2. Bersihkan ROM

ROM merupakan kapasitas memori untuk menjalankan dan menyimpan data untuk sementara saja. Jadi jika sobat menjalankan terlalu banyak aplikasi secara bersamaan, maka kinerja ponsel akan terganggu dan mengalami lag.

Alangkah baiknya jika sobat sedang bermain game Free Fire silakan matikan atau tutup aplikasi yang sedang berjalan untuk mengosongkan ROM.

3. Matikan Notifikasi Aplikasi

Cara Ini terbilang ampuh untuk mengatasi lag atau patah patah pada saat bermain game free fire. Dengan mematikan sementara semua notifikasi aplikasi yang masuk maka akan mengurangi kinerja ponsel, dan proses bermain free fire akan menjadi lebih lancar.

Bayangkan saja jika sobat sedang bermain game Free Fire tiba tiba banyak notifikasi dari pesan whatsapp yang masuk, pasti akan mengalami lag.

4. Atur Grafik Menjadi Smooth

Ampuh!! Cara Mengatasi Lag Pada Saat Bermain Game Free Fire

Dengan cara ini kita harus rela mengorbankan grafik menjadi smoot atau grafik yang kualitasnya rendah, namun bukan tanpa alasan karena dengan mengubah grafik menjadi smooth maka game play pun akan menjadi lebih ringan dan tidak patah patah.

Cara ini selalu saya terapkan ketika bermain game free fire dan alhasil game play menjadi lebih ringan dan tanpa lag. Walaupun grafik smooth kualitas grafik paling bawah, tapi menurut saya tidak beda jauh dengan grafik standar dan tidak berpengaruh pada saat bermain.

Penutup

Mungkin itu saja trik yang bisa saya share kepada sobat semua, semoga apa yang saya berikan bisa bermanfaat dan bisa mengatasi masalah lag pada saat bermain game free fire. 

#Salam Booyah...
Anda telah membaca postingan Ampuh!! Cara Mengatasi Lag atau Patah-Patah Pada Saat Bermain Game Free Fire , semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini melalui tombol dibawah:

0 Response to "Ampuh!! Cara Mengatasi Lag atau Patah-Patah Pada Saat Bermain Game Free Fire "

Post a Comment

Rules Komentar:
¤ Pakailah bahasa yang baik
¤ Komentar Spam akan dihapus
¤ Link aktif akan dihapus, jika ingin bertukar link silakan menuju halaman partner

Iklan Atas Artikel

Responsif

Iklan Bawah Artikel

close
SELAMAT DATANG DI BLOG AGUNG HOSTKEY, BLOG PERSONAL BERBAGI TUTORIAL, ANDROID, SERTA INFORMASI MENARIK...