Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Game PPSSPP / PSP? Inilah Penjelasannya

Apa Itu Game PPSSPP

Bagi para Gamers sejati pasti sudah tak asing dengan game PPSSPP, namun apakah sobat mengetahui pengertian tentang game PPSSPP? pasti diantara kalian ada yang belum tahu apa itu game PPSSPP.

Maka dari itu disini saya akan menjelaskan tentang penjabaran game PPSSPP yang selama ini sobat ketahui namun belum mengerti pengertian dari game PPSSPP.
apa itu game ppsspp, ppsspp game android

Penjelasan Game PPSSPP

Game PPSSPP atau PSP (Play Station Portable) adalah game PS2 yang dapat sobat mainkan pada ponsel pintar dengan menggunakan bantuan emulator PPSSPP.

Emulator PPSSPP tidak hanya bisa digunakan oleh pengguna Android saja sob, tetapi platform lain seperti Windows, MacOSX, IOS, Blackberry, Maemo, SYMBIAN, Meego/Harmattan,Pandora, dan Linux juga dapat memainkan game PPSSPP.

PPSSPP sebenarnya sebuah emulator untuk menjalankankan game dari konsol portable PSP. Game yang bisa dimainkan di Emulator PPSSPP biasanya game yang berformat CSO / ISO.

Game PSP menawarkan beberapa series tersohor yang dibuat ekslusif untuk console handled yang satu ini. Walaupun game PSP tidak sepopuler game yang ada di PSP (Play Station Portable), tapi seri yang hadir dalam PSP mampu memberikan alur alur yang mungkin hanya dinikmati pada game PSP.

Seiring berjalannya waktu, kemajuan teknologi dari zaman ke zaman membuat mereka yang tak memiliki PSP atau PS bisa menikmati serunya game game yang ada di PS. Mereka hanya perlu menginstal PPSSPP atau Emulator dari PSP pada gadget mereka.

Bagaimana Cara Memasang Emulator PSP?

Jika sobat tertarik untuk ber nostalgia dan ingin memainkan game PPSSPP atau game PS2, sobat bisa mengunduhnya di situs resmi pada alamat berikut https://www.ppsspp.org. sobat tinggal download saja di link download yang sudah disediakan.

Setelah sobat download, silakan buka/unpack karena file PPSSPP ISO/CSO yang sobat download berbentuk file zip.

Mungkin cukup sekian postingan dari mimin tentang apa itu game PPSSPP? Dan Penjelasan mengenai game PPSSPP. Next mimin akan membahas soal game PPSSPP atau cara menginstal emulator PSP pada ponsel android serta membagikan beberapa game seru yang ada pada PSP.

Posting Komentar untuk "Apa Itu Game PPSSPP / PSP? Inilah Penjelasannya"

close