Inilah Resiko dan Kerugian Me Root HP Android

Pernahkan kalian tahu resiko dan kerugian jika kalian melakukan root pada hp android? Pertama mari kita bahas dahulu apa yang dimaksud dengan root. Root adalah sebuah proses untuk mengizinkan pengguna smartphone ,tablet dan lainnya yang berjalan pada sistem operasi Android untuk mendapatkan akses yang lebih tinggi pada subsistem Android. Lalu apakah resiko dan kerugian yang didapat jika melakukan root? Ok, Inilah Resiko dan Kerugian  Me Root HP Android.

Apa itu root?
Seperti yang sudah saya bahas di atas, bahwa root yaitu suatu proses untuk mengizinkan pengguna HP dll supaya mendapatkan akses yang lebih tinggi. Dengan arti, jika kita melakukan root maka kita mengizinkan Hp tersebut melakukan pekerjaan yang lebih keras dari sebelum melakukan root.  Hal inilah yang mengakibatkan banyaknya resiko pada saat proses root dan kerugian sesudah melakukan root yang perlu kalian ketahui.

Lantas kenapa banyak orang yang ingin me root smartphone mereka? Sedangkan me root hp beresiko besar terhadap kesehatan smartphone. Disamping itu, ternyata ada juga keuntungan melakukan root. 
Seperti contoh jika hp sudah di root maka hp tersebut bisa mengubah tampilan dengan cara menginstal Custom ROM bahkan bisa meningkatkan ke versi yang lebih tinggi. Tentu hal ini tidak lah mudah bagi seorang yang kurang ahli dalam bidang tweaking dalam sistem Android. Selain itu masih ada keuntungan lainnya seperti:
  • Dapat menghapus aplikasi bawaan hp yang tidak diinginkan oleh pengguna.
  • Dapat akses tidak terbatas terhadap sistem Android ini memungkinkan user akses root dapat bebas melakukan apapun layaknya develover.
  • Dapat menginstal aplikasi yang tidak dicantumkan oleh develover Android.
  • Dan masih banyak lagi.
Resiko dan Kerugian Root HP Android
Pasti kalian ingin mengetahui resiko melakukan root pada smartphone. Karena dengan keuntungan yang ditimbulkan dari root, banyak orang yang ingin melakukannya. Tapi sebelum kalian melangkah lebih jauh lagi, mari kita simak dahulu resiko dan kerugian root hp android dibawah ini.

1. Resiko Saat Proses Root Gagal 
Ini lah awal mula yang harus kalian lakukan jika kalian ingin memiliki akses root, tentu saja kalian harus melakukan proses root. Dalam proses root inilah yang menentukan berhasil atau tidaknya kalian melakukan root. Melihat bahayanya proses root yang bisa saja terjadi di awal, apalagi kalian yang baru pertama kali melakukan root dan tidak tahu tentang beginian. 

Perlu kalian ketahui bahwa proses root tidak lah semudah membalikan telapak tangan :D dan tidak seperti kalian menginstal aplikasi biasa. Root di proses ketika ponsel dalam keadaan mati dan memakai perintah-perintah teetentu. Jika pada saat proses tersebut mengalami kegagalan, maka ponsel itu bisa error bahkan ada yang bilang corrupt. Disebutkan bahwa beberapa versi ponsel tidak dapat melakukan unroot. Jadi pikirkan lah matang-matang sebelum kalian melakukannya.

2. Rawan diserang Haćker 
Kerugian dari root hp Android salah satunya mudah diserang oleh peretas, Karena secara tidak langsung, rooting memberikan jalan atau celah untuk para peretas yang bisa menyerang kapan saja.

3. Garansi produk Android hilang.
Proses root juga dapat menghilangkan garansi produk android hilang. Di sebagian jasa servis bahkan tidak menenerima hp rusak yang sudah dalam keadaan root. 

 4. Rentan Terkena Virus
Selain diserang peretas, hal lain yang tidak bisa di anggap remeh juga ada dalam daftar kerugian me root hp, yaitu mudah nya di masuki oleh virus seperti trojan, spyware, worm yang dapat merusak sistem operasi Anseoid yang di root. 

Mungkin itu sebagian kecilnya saja yang bisa saya sampaikan dalam postingan Inilah Resiko dan Kerugian Me Root HP Android. Sebaiknya kalian pikirkan matang-matang jika kalian ingin melakukan root hp. Oke semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi yang membacanya. 


Anda telah membaca postingan Inilah Resiko dan Kerugian Me Root HP Android, semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini melalui tombol dibawah:

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah Resiko dan Kerugian Me Root HP Android"

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung
Silahkan berkomentar bila ada artikel yang kurang jelas
Berkomentarlah yang baik :)

Iklan Atas Artikel

Responsif

Iklan Bawah Artikel