Begini Cara Mendapatkan Akses Root Tanpa Harus Root di Hp Android Terbaru

Bagi pengguna ponsel android, akses root sangat penting untuk mendapatkan akses kendali penuh sehingga makin leluasa untuk mengoperasikan hp android mereka.
Mendapatkan akses root tanpa harus root, Memperoleh akses root tanpa harus root android

Sebentar, sebelum kita membahas topik yang akan dibahas yaitu cara memperoleh akses root tanpa harus root di android marshmallow dan lainnya, alangkah baiknya kita bahas dulu apa itu root.

Apa Itu Root?

Root merupakan suatu proses untuk memberikan izin penuh kepada pengguna android, ponsel pintar, tablet atau Smart TV secara penuh yang sebelumnya memiliki akses terbatas.

Jadi, dengan melakukan Rooting kita bisa lebih leluasa mengoperasikan perangkat entah itu mengubah, mengedit atau memodifikasi apapun yang ada di dalam sistem.

Bagaimana Cara Root Android Marshmallow?

Mungkin penjelasan diatas menjadi alasan kenapa banyak pengguna yang ingin hp nya di root, disini saya kasih contoh versi android marshmallow karena hp android saya masih versi 6.0

Tapi ini berlaku juga bagi semua versi android seperti kitkat, nougat, oreo dll. Jadi bagaimana cara root android?

Banyak sekali cara yang bisa kamu lakukan salah satunya cara root hp android marshmallow tanpa pc, yaitu menggunakan KingRoot. Kalian bisa lihat caranya dengan cara klik disini.

Kekurangan Me Root Hp Yang Wajib Kamu Ketahui

Tapi perlu kalian ketahui, dibalik kelebihan hp yang di root ternyata banyak juga kelemahan dan resiko melakukan root hp android.

Untuk lebih jelasnya silakan kalian baca artikel mengenai resiko dan kerugian melakukan root pada hp android.

Itulah yang menyebabkan sebagian orang mikir 2 kali sebelum mereka memutuskan untuk melakukan root, kekurangan root diantaranya:
  • Garansi Hilang
  • Tidak Menerima Upgrade OS Terbaru
  • Rentan Kena V1rus
  • Aplikasi Sering Error
  • HP Cepat Panas
  • Kerusakan Sistem dan Hardware
Namun jika keperluan root lebih besar daripada resiko root, itu sah sah saja karena sudah banyak kok orang yang sudah melakukan root pada hp mereka.

Kabar baik!! Cara Mendapatkan Akses Root Tanpa Harus Root Android

Alasan orang yang ingin Hp nya di root biasanya supaya mereka bisa mengakses aplikasi yang mengharuskan penggunanya melakukan root terlebih dahulu untuk bisa memakainya.

Nah jika demikian, ada kabar bagus karena kamu bisa mendapatkan akses root tanpa harus root. Jadi kamu bisa menggunakan aplikasi yang membutuhkan akses root tanpa harus me root hp android.

Ini bisa kamu lakukan di hp dengan versi android 6.0 atau marshmallow, untuk versi android lainnya saya kurang tahu tapi silakan saja coba aja.

Cara Menjalankan Aplikasi Akses Root Tanpa Root Android

Untuk menjalankan apk akses root tanpa harus root hp, kita membutuhkan aplikasi yang bernama MoboClean.
  1. Pertama silakan kalian download dan install aplikasi moboClean nya pada hp masing-masing. 
  2. Jika sudah terpasang silakan buka aplikasinya.
  3. Pada awal membuka aplikasi akan muncul halaman info dasar aplikasi dari pengembang silakan geser saja. 
  4. Di halaman terakhir akan ada pernyataan persetujuan, silakan centang tulisan "I Have Agree..." lalu klik saja tombol "Renew Your Android"
  5. Selanjutkan kamu klik tombol optimize
  6. Nanti akan muncul beberapa aplikasi ,silakan pilih saja aplikasi yang akan kamu atur untuk memiliki akses root.
  7. Selanjutnya klik tombol clean, nanti aplikasi yang kamu pilih akan ter unistall jika ada izin yang diperlukan silakan klik "Ok" saja.
  8. Jika proses unistall sudah selesai otomatis data aplikasi akan terhapus dan aplikasi yang dipilih tadi akan terinstall kembali.
  9. Nah sekarang kamu sudah berhasil memberikan akses root pada aplikasi yang kamu pilih tadi tanpa harus melakukan root di hp android kamu. 
Silakan buka saja aplikasi yang sudah diberikan akses root sebelumnya. Mungkin jika cara ini sudah tidak work, nanti akan saya share cara lain yang masih work.

Sekian artikel mengenai Cara Mendapatkan Akses Root Tanpa Harus Root di Hp Android Terbaru, semoga bermanfaat.
Anda telah membaca postingan Begini Cara Mendapatkan Akses Root Tanpa Harus Root di Hp Android Terbaru, semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini melalui tombol dibawah:

0 Response to "Begini Cara Mendapatkan Akses Root Tanpa Harus Root di Hp Android Terbaru"

Post a Comment

Rules Komentar:
¤ Pakailah bahasa yang baik
¤ Komentar Spam akan dihapus
¤ Link aktif akan dihapus, jika ingin bertukar link silakan menuju halaman partner

Iklan Atas Artikel

Responsif

Iklan Bawah Artikel