Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bikin Nostalgia, Cara Main Game PS 2 Di HP Android

Bikin Nostalgia, Cara Main Game PS 2 Di HP Android  - Seiring berjalannya waktu, perkembangan teknologi berkembang begitu cepat sehingga ada beberapa teknologi yang mungkin baru beberapa tahun silam sudah tergantikan posisinya.
Cara Main Game PS 2 Di HP Android


Sebagai contoh salah satunya game konsol seperti ps2 yang dulu sangat populer kini perannya sebagian besar sudah tergantikan dengan hadirnya ponsel pintar android.

Akibatnya banyak penyedia rental PS yang memilih untuk gulung tikar karena sepinya peminat, walaupun ada yang masih buka tetapi tidak se rame dulu.

Walaupun gak semua orang berpindah dari game konsol PS2 ke game android, tapi sekarang kebanyakan orang lebih fokus berkompetisi dengan pemain lain di seluruh dunia dengan bermain game online.

Lalu apakah kita bisa main game PS2 di hp android? simak artikel ini sampai selesai.

Cara Main Game PS2 di HP Android

Nah kabar baiknya bagi kamu yang ingin nostalgia bermain game konsol seperti PS2 kalian bisa memainkannya melalui HP android loh yaitu dengan menggunakan emulator yang populer yaitu PPSSPP, bagi kamu yang belum tahu PPSSPP silakan kamu baca artikel Apa Itu PPSSPP.

Sebenarnya banyak emulator konsol lain yang bisa kamu pakai, tapi disini saya akan membagikan cara main game ps2 di Hp android menggunakan emulator PPSSPP yang bisa memainkan game PSP.

Cara Main Game Di PPSSPP

Untuk cara main game ps2 di HP pakai aplikasi PPSSPP kamu hanya perlu HP dengan spesifikasi minimum sebagai berikut:
  • Android versi 2.3 dan di atasnya
  • Prosesor bertenaga setidaknya 1 GHz atau lebih tinggi
  • RAM minimal 512 GB
  • Ruang penyimpanan 1GB (tergantung size game nya juga sih)
Jika HP kalian memenuhi spek diatas silakan kamu langsung download aplikasinya lewat situs resmi atau lewat google play store, silakan kamu pilih salah satu :
Nah jika sudah terpasang aplikasi PPSSPP nya langkah selanjutnya adalah kalian harus download file game PSP nya, disini ada banyak rekomendasi situs penyedia game PSP sebagai berikut:
  1. RomsPedia
  2. RomsDL
  3. Emuparadise
  4. Romsmania
Sebenarnya ada banyak, silakan kalian cari saja di google jika situs diatas kurang lengkap. 
Penting
Jika kalian menggunakan emulator PPSSPP maka kalian harus download game jenis PSP atau yang ada logo PPSSPP nya. 
Jika game yang mau kalian mainkan bukan jenis PSP maka kalian harus download emulator yang bisa memainkan game tersebut.

Cara Pasang Game Di PPSSPP

Jika sudah download game PSP yang akan kalian mainkan, sekarang tinggal pasang game nya cara sebagai berikut:

1. Buka aplikasi PPSSPP 
Cara Main Game PS 2 Di HP Android

2. Nanti kalian disuruh bikin folder buat nyimpen file PSP nya, silakan kalian buat aja foldernya dengan nama bebas, jika perlu perizinan silakan kalian izinkan aja.
Cara Main Game PS 2 Di HP Android

3. Jika sudah silakan kalian ekstrak file game yang telah kalian download lalu pindahkan file ISO ke folder PPSSPP yang telah kalian buat tadi
Cara Main Game PS 2 Di HP Android

4.  silakan buka lagi aplikasi PPSSPP nya nanti akan muncul game yang telah kalian pasang tadi tinggal klik saja gamenya dan kalian sudah bisa langsung bermain game PS2 di android.
Cara Main Game PS 2 Di HP Android

Jika belum muncul gamenya silakan kalian klik browse, lalu pilih folder PPSSPP tadi yang sudah kalian buat terus klik izinkan / gunakan folder ini. Selesai

Nah itulah tutorial Cara Main Game PS 2 Di HP Android  selamat mecoba.

Posting Komentar untuk "Bikin Nostalgia, Cara Main Game PS 2 Di HP Android "

close