Mudah! Cara Menghapus Akun Facebook Lama Yang Lupa Email dan Password

Cara menghapus  akun facebook lama yang lupa email dan password - Kebanyakan orang yang memiliki akun facebook lama sering mendapat permasalahan lupa password. Bagi sebagian pengguna, hal ini tidak menjadi masalah serius karena bisa diatasi dengan cara membuat akun facebook yang baru. Tapi bagaimana jika kita ingin menghapus akun facebook lama tersebut?, sedangkan kita tidak bisa masuk akun karena tidak mengetahui kata sandi bahkan email. Tapi jangan khawatir, kita masih bisa menghapusnya dan hilang di pencarian user. Sebelum ke caranya, alangkah baiknya kita membahas dahulu penjelasan berikut. 

Alasan Menghapus Akun
Setiap tindakan dan rencana pasti ada suatu alasan tertentu yang membuat seseorang melakukan sesuatu. Seperti menghapus akun facebook lama tanpa email dan kata sandi ini. Pasti ada alasan mengapa ingin menghapus akun tersebut.

baca juga: 
Cara aktifkan picture guard fb pada akun lama 
Cara Up Id akun facebook tahan report 
Cara ganti nama facebook sepuasnya

Alasan yang saya dengar dari salah satu teman facebook yang meminta supaya akun lama nya itu yaitu karena terdapat foto pada saat ia nakal. Foto-foto yang dimaksud adalah foto dimana ia berpakaian tidak layak (mengumbar aurat). 

Sedangkan sekarang ia sudah berhijrah ke jalan yang lebih baik dan memakai hijab. Ia berniat untuk menghapus akun lama tersebut supaya tidak bisa dicari dan dilihat oleh orang lain. 

Namun ia kesulitan karena tidak mengetahui password akun tersebut, lalu saya sarankan untuk mengikuti langkah - langkah cara mudah menghapus akun yang sudah tidak bisa dibuka dengan cara dibawah ini: 

Cara Menghapus Akun Facebook Lama Tanpa Log In 
Perlu diketahui, cara ini tidak menghapus akun selama-lamanya (permanent), namun akun tersebut akan terkunci selama pemilik akun itu tidak membukanya. Karena disini saya menggunakan teknik report akun supaya terkunci. Ok inilah caranya:
  1. Kalian harus log in dulu memakai akun facebook lain (bebas)

  2. Cari akun lama kalian yang ingin di hapus. Disini saya menggunakan aplikasi fb lite (Browser juga tidak masalah)

  3. Lalu kalian menuju profil dan klik titik tiga di pojok kanan atas lihat gambar.


  4. Setelah itu klik baris "beri masukan atau laporkan profil" 

  5. Nanti akan muncul halaman seperti gambar dibawah, Disini kalian bebas memilih yang mana saja. Tapi saya sarankan untuk memilih baris "akun palsu" atau bisa juga "nama palsu" setelah itu klik tombol Kirim



  6. Maka akan ada halaman dengan beberapa pilihan, pilihlah "laporkan profil" klik selesai
Nanti akan ada halaman konfirmasi laporan, kalian centang baris "saya yakin bahwa ini melanggar komunitas facebook" lalu klik tombol kirim laporan dan selesai! Sampai sini kalian sudah melakukan tahap penghapusan akun. 

Nb: Perlu diketahui, bahwa ada sebagian akun yang anti report. Jadi supaya akunnya dapat terkunci, kalian suruh orang lain untuk melakukan hal yang sama yaitu mereport akun tersebut. Semakin banyak yang melaporkan maka akan semakin besar peluang terhapusnya akun tersebut. 

Setelah melakukan cara ini, biasanya pihak facebook langsung merespon laporan penghapusan akun dan mengunci akun tersebut. Biasanya dalam kurang lebih sehari akun yang dilaporkan akan down alias terkunci dan tidak bisa dibuka maupun dilihat oleh siapapun. Bahkan akan hilang dalam pencarian facebook. 

Apakah akun yang terkunci bisa dibuka kembali? 
Ini yang ditanyakan oleh teman saya yang sudah saya ceritakan diatas, apakah akun yang terhapus atau terkunci bisa dibuka kembali?
 Jawabannya bisa!. Namun dengan syarat sudah mengetahui email dan akun password tersebut.
Caranya:
  • Log in ke facebook menggunakan email dan password akun yang akan dibuka.

  • Berhubung akun dalam masa checkpoint atau terkunci (karena akun dilaporkan) Maka akan ada notif "konfirmasi identitas" kalian ikuti saja instruksi yang diberikan tim fb.

  • Konfirmasi identitas disini tak jauh cuma disuruh upload foto selfie saja, atau menebak teman (berbeda-beda) Kalian ikuti apa yang disuruh tim facebook. Jika sudah mengisi dan benar, maka akun kalian akan terbuka kembali seperti dulu. 
Demikianlah artikel tentang Cara menghapus  akun facebook lama yang lupa email dan password dengan mudah. Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan.  Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Anda telah membaca postingan Mudah! Cara Menghapus Akun Facebook Lama Yang Lupa Email dan Password, semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini melalui tombol dibawah:

7 Responses to "Mudah! Cara Menghapus Akun Facebook Lama Yang Lupa Email dan Password"

  1. Saya punya akun fb yg bernana mulatin lee udah gk bisa di buka dan yg bisa melihat orang yg ber teman saja ku coba cari tapi gk bisa masuk klu bisa pihak fb tolong hapus akun yang bernama mulatin lee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika akun asli, coba agan hubungi teman yang sudah berteman dengan akun facebook terkait tadi. Lalu agan suruh supaya mereport akun tersebut

      Delete
  2. Kok ttep gabisa yaa akun nya masih bisa dicari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu berarti belum ditanggapi oleh pihak facebook, makin banyak yg report makin cepat ditanggapi

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. Gua sudah report akaun gua lama , tapi fb gak ambil tindakan ,

    ReplyDelete

Rules Komentar:
¤ Pakailah bahasa yang baik
¤ Komentar Spam akan dihapus
¤ Link aktif akan dihapus, jika ingin bertukar link silakan menuju halaman partner

Iklan Atas Artikel

Responsif

Iklan Bawah Artikel

close
SELAMAT DATANG DI BLOG AGUNG HOSTKEY, BLOG PERSONAL BERBAGI TUTORIAL, ANDROID, SERTA INFORMASI MENARIK...