Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[Update!] Cara Mengaktifkan Profil Guard Facebook Pada Akun Lama

Pada postingan sebelumnya sudah dibahas tentang Penjelasan dan Cara Aktifkan Profil Picture Guard Faccebook, namun itu hanya berlaku bagi akun facebook yang baru dibuat. Lalu bagaimana dengan cara mengaktifkan profil guard facebook pada akun lama?

[Update!] Cara Mengaktifkan Picture Profil Guard Pada Akun Facebook Lama,cara mengaktifkan profil guard fb ,cara aktifkan perisai fb, penjaga nyala facebook ,cara mengaktifkan profile picture guard di akun lama, cara mengaktifkan profile picture guard tanpa vpn ,cara mengaktifkan profil picture guard ,cara mengaktifkan perisai profil fb, cara mengaktifkan perisai  lama
Karena banyaknya orang yang memiliki akun fb lama ingin dipasang pelindung foto profil, namun fitur ini tidak tersedia di indonesia. Ternyata ada juga cara untuk memasang fitur fb tersebut pada akun lama, dengan menggunakan sebuah tools graph facebook, yang pastinya tanpa menggunakan VPN .
Sekarang ada fitur yang lebih aman yaitu profil locked atau facebook locked, untuk membuatnya silakan kunjungi postingan Cara Membuat Akun Facebook Locked
Sebelumnya apakah kalian mengetahui manfaat memasang picture guard, apa itu picture profile guard, dan apa tujuan adanya fitur tersebut, Jika sudah tahu bisa langsung ke tutorialnya dibawah.

Jika belum, akan saya jelaskan secara singkat dibawah ini atau bisa mengunjungi postingan sebelumnya pada postingan penjelasan picture profil guard facebook

Apa itu profil picture Guard Facebook?

Profil picture guard facebook yaitu fitur khusus yang diluncurkan tim facebook untuk melindungi foto profil. Tapi fitur ini baru resmi untuk negara tertentu salah satunya India. Ciri-ciri akun yang sudah dipasang penjaga ini yaitu terdapat kotak biru dan tanda perisai pada profil akun tersebut, jika diklik maka tidak ada tombol save dan terdapat tulisan "Penjaga nyala" . Lihat Gambar

Apa Manfaat dan Tujuan Fitur Profil Guard?

Rentannya Kasus pencurian foto profil di facebook menjadi salah satu keluhan bagi para pengguna medsos satu ini.

Maka dikeluarkanlah fitur profil guard facebook untuk menjawab keluhan dari para penggunanya yang merasa resah dengan banyaknya kasus pencurian foto profil.

 Adapun manfaat fitur ini yaitu:
  • Foto tidak dapat di save ataupun di screenshoot
  • Mengurangi pencurian foto
  • Memberikan kesan elegan dan kekinian karena ada frame/bingkai dan adanya logo perisai

Cara Mengaktifkan Profile Picture Guard Pada Akun Facebook Lama Tanpa VPN

Cara disini sangatlah mudah tanpa memakai jaringan vpn atau harus mendaftara akun baru karena disini, untuk mengaktifkan pada akun facebook lama cukup menggunakan acces token akun sobat.

Tapi jangan khawatir karena tools ini bukanlah web jebakan karena saya sudah mencobanya dan berhasil tanpa harus kehilangan akun facebook kesayangan mimin.

Apa Itu Acces Token 

Acces Token yaitu kode yang dimiliki oleh setiap akun yang tidak bisa dilihat/diketahui oleh orang lain karena sifatnya privasi. Acces token ini juga sebagai asisten akun atau dengan kata lain bisa melakukan aktifitas akun seperti mengirim status dan lain sebagainya walaupun dalam keadaan log out. .  

Cara mengaktifkan :

  1. Pertama kalian cari acces token akun fb kalian caranya ada pada postingan Cara mudah dapatkan acces token fb  .
  2. Ini contoh acces token: EAAAzHGfHcjGdGlJrEzBnxKydhBdtaPxzFaHdyalfGaldydJldgJslDhLsjLsjKNFbh.....  
  3. Setelah dapat acces token, kalian buka link berikut profil guard online
  4. Silakan paste kan acces token ke dalam kolom input dan klik tombol warna biru untuk aktifkan fitur profil guard lihat gambar:
  5. Jika berhasil maka akan ada notif sukses yang muncul, tapi jika gagal maka akan notif gagal warna merah, mungkin itu disebabkan karena acces token sudah expired yang disebabkan oleh akun fb terkunci atau sobat sudah melakukan perubahan kata sandi pada akun fb tersebut.
Sampai disini sobat sudah sukses mengaktifkan penjaga profil akun facebook, dan kini profil akun facebook lama sobat sudah terpasang profil guard yang berguna menjaga foto dari orang iseng karena tidak dapat disave ataupun di screenshoot.

Bagi sobat yang masih bingung dengan cara mengaktifkan profil guard facebook silakan sobat lihat caranya melalui video youtube dibawah ini. 

SILAHKAN LIHAT TUTORIAL MELALUI YOUTUBE

Silakan buktikan sendiri trik ini pada akun facebook sobat, karena saya sudah memasang profil guard pada akun fb lama saya dengan memakai cara yang sama seperti cara ini.

Oke itulah postingan tutorial tentang cara memasang profil guard facebook pada akun lama ,jika ada masalah atau link ,mati silakan komen dibawah.