Cara Mudah Mengganti Gambar Cover Album MP3 di Android

Pernahkah sobat berfikir untuk mengganti gambar album mp3? Ya, jika pernah maka impian sobat akan terkabul dengan membaca postingan saya tentang cara mengganti gambar cover album mp3.
Cara Mudah Mengganti Gambar Cover Album MP3 di Android

Sebenarnya ada cara untuk mengganti gambar album sebuah lagu mp3 yaitu dengan menggunakan software komputer musik player window bernama AIMP3, dan tentu harus menggunakan PC.

Lalu bagaimana cara mengubah gambar cover album mp3 menggunakan hp android? Tentu saja bisa, bahkan bisa menggantinya dengan foto sendiri, jadi simak postingan ini sampai akhir.

Alasan Mengganti Gambar Cover Lagu MP3 

Pada umunya, jika  kita mendownload lagu di internet maka akan ada gambar cover yang sudah disisipkan oleh peng-upload lagu tersebut.

Biasanya gambar cover dari logo website, foto sang admin, atau foto lainnya yang menurut sebagian orang tidak enak dilihat. 

sebenarnya gambar cover album tidak berpengaruh terhadap kualitas lagu, karena lagu itu untuk didengar dan bukan untuk dilihat.

Tapi untuk sebagian orang gambar cover album dari lagu tersebut ada yang tidak enak untuk dilihat dan ingin mengubah gambar cover tersebut sesuai keiginan. 

seperti dalam ulasan berikut ini:

Nah itulah  alasan kenapa kita ingin mengganti gambar cover album mp3.

Cara Mengganti Gambar Cover Album MP3 di Android

Oke sebelumnya kita membutuhkan sebuah aplikasi untuk mengedit tag lagu mp3 yang bernama star musik tag editor silakan download terlebih dahulu aplikasinya disini

Menggunakan Aplikasi Star Musik Tag Editor

Aplikasi Star Musik Tag Editor merupakan aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mengedit tag album dari suatu lagu mp3. 

Perlu diketahui bahwa dengan aplikasi ini kalian tidak hanya bisa mengganti gambar cover albumnya saja, tapi sobat bisa mengganti tag lain seperti:
  1. Judul
  2. Artis
  3. Album
  4. Tahun
  5. Genre
  6. Nomor Disk
  7. Lirik
  8. Komentar, dan banyak lagi tag lain yang bisa sobat ganti.
Aplikasi ini juga yang nantinya bisa sobat gunakan untuk mengganti gambar album pada musik mp3, berikut tutorialnya
  1. Pertama silakan download terlebih dahulu aplikasinya disini (play store)
  2. Jika sudah terpasang buka aplikasinya, nanti akan ada list lagu dan pilih lagu mp3 yang akan kalian edit
  3. Nah untuk mengganti gambar album, silakan pilih opsi ambil gambar dan  pilih gambar yang akan dijadikan cover gambar lagu tersebut. Usahakan memakai gambar bentuk persegi, contoh ukuran 1000x1000px.
  4. Supaya hasil editan tadi bisa disimpan, silakan lengkapi pada baris album ,jika sudah silakan klik tombol simpan yang ada di pojok kanan atas.
  5. Untuk melihat hasilnya silakan lihat dalam daftar lagu , jika belum berubah silakan klik ikon refresh maka akan terlihat gambar cover album sudah berubah
Nah sampai disini sobat sudah berhasil mengganti gambar cover album mp3 di android dengan mudah, silakan coba sendiri tutorial ini. 

Selamat mencoba, semoga berhasil...
Anda telah membaca postingan Cara Mudah Mengganti Gambar Cover Album MP3 di Android, semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini melalui tombol dibawah:

0 Response to "Cara Mudah Mengganti Gambar Cover Album MP3 di Android"

Post a Comment

Rules Komentar:
¤ Pakailah bahasa yang baik
¤ Komentar Spam akan dihapus
¤ Link aktif akan dihapus, jika ingin bertukar link silakan menuju halaman partner

Iklan Atas Artikel

Responsif

Iklan Bawah Artikel