Penjelasan dan Trik Cara Mengaktifkan Profile Picture Guard Facebook

Trik atau Cara Mengaktifkan Profile Picture Guard Facebook sebenarnya belum tersedia di Indonesia, tapi sobat masih bisa mengaktifkan fitur penjaga foto profil ini dengan menggunakan bantuan tools yang sudah saya bahas pada postingan sebelumnya

Picture guard Facebook ini hanya bisa diakses oleh negara tertentu salah satunya India. Karena India merupakan pengguna terbanyak Yang memakai jejaring sosial Facebook, ini menyebabkan pihak Facebook memberi pengaman security khusus berupa Profile Picture Guard Facebook

Baca juga:cara membuat akun facebook kebal anti sesi dan banned

profile Picture Guard atau dalam bahasa indonesia "pengawal / penjaga gambar" merupakan fitur yang diluncurkan oleh pihak Facebook. Pengawal gambar ini sangat berguna untuk menjaga foto profil supaya tidak bisa di save oleh orang lain. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas apa itu profile picture guard? Apa manfaat profile picture guard? dan bagaimana cara mengaktifkan fitur ini di Indonesia.


profil picture guard

Apa itu fitur profile Picture Guard Facebook?

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, profile picture Guard Facebook atau pengawal gambar adalah fitur baru yang diluncurkan oleh pihak Facebook yang merupakan salah satu fitur security untuk melindungi foto profil. Ciri akun yang sudah memakai fitur ini yakni terdapat kotak biru dengan logo perisai di bagian bawah foto profil tersebut.

Profile Picture guard ini sebenarnya masih dalam masa beta atau percobaan. Bukan hanya itu, fitur Picture Guard ini hanya berlaku bagi orang India saja dan mungkin bisa bertambah ke negara lain suatu saat. Saat ini dikabarkan negara India dan Pakistan yang sudah terdapat fitur ini.

Alasan Pihak facebook memilih negara India sebagai yang pertama mendapatkan fitur Profile Picture Guard ini disebabkan karena pengguna facebook di negara tersebut memang sangat tinggi dibandingkan negara lain. 

Seperti yang dikatakan oleh pihak Facebook: "Di India, kami mendengar bahwa pengguna ingin memiliki kontrol untuk profile picture, dan kami bekerja selama beberapa tahun belakangan untuk mengerti bagaimana bisa membantu mereka" kata Tim Facebook.

Ini Salah satu kepedulian Facebook terhadap keamanan dan kenyamanan bagi penggunanya. Sudah kita ketahui bahwa Facebook merupakan jejaring sosial terbesar dan paling banyak digunakan. Tak heran jika waktu ke waktu Facebook memperketat sistem keamanan mereka.

Apa Manfaat Fitur Penjaga Foto Profil Ini?

Banyaknya kasus penc*rian foto profil di facebook ternyata menjadi salah satu keluhan bagi para pengguna facebook. Ini dikarenakan banyaknya pihak yang menyalahgunakan foto profil yang mereka curi untuk topeng dalam tindakan kejahatan seperti penipuan, pemerasan, pembullyan, sara, dan tindak kejahatan lainnya.

Dengan kasus tersebut, maka Facebook meluncurkan fitur profile picture guard, meskipun masih dalam percobaan (beta). Jika membahas soal manfaat, tentu banyak sekali manfaat dari fitur baru ini. Manfaat fitur profil picture guard ini diantaranya:
  1. Foto Profil Tidak Bisa di Save
    Ini adalah manfaat yang menonjol dari diluncurkannya fitur penjaga foto ini. Jika seorang pemilik akun mengaktifkan fitur ini, maka foto mereka tidak bisa di save bahkan ada yang mengatakan tidak bisa di screenshoot oleh orang lain.
  2. Mengurangi Penc*rian Foto
    Jika foto profil tidak bisa di save, sudah dipastikan orang lain tidak bisa mencurinya. Ini dapat mengurangi kasus pen*urian foto profil yang meresahkan. 
  3. Mengurangi profil akun kloningan Sudah pada tahu kan apa itu akun kloningan? Akun kloningan yaitu akun palsu yang menyerupai akun asli seseorang. Selain nama dan identitas, akun kloningan juga membutuhkan suatu foto profil untuk pelengkap dan penyempurna akun hode. Jika foto profil kita tidak bisa di save, maka ini akan menyulitkan bagi orang jahat yang ingin menduplikat akun kita.
  4. Menjaga Reputasi / Nama baik
    Kenapa saya katakan manfaat dari fitur profil guard ini adalah untuk menjaga reputasi? bukankah ini hanya untuk menjaga foto profil saja?. Ini dikarenakan banyak nya hatters dan orang pembenci yang mengincar foto profil untuk menjatuhkan harga diri kita. Banyak cara untuk  menjatuhkan harga diri seseorang dengan hanya memakai sebuah potret wajah saja, diantaranya: 
  • Memfitnah dengan mencantumkan foto seseorang.
  • Memudahkan si hatters nyebarkan aib seseorang
  • Menjadikan foto tersebut sebagai bahan candaan atau gambar MEME.
  • Dan yang paling parah yaitu mengedit foto tersebut menjadi foto p*rno seperti wajah seseorang tetapi badannya orang yang lagi telanj*ng.

Kekurangan Fitur Perisai Foto Profil

Saya tidak berniat untuk tidak menghargai fitur ini, bagaimanapun juga saya harus memberitahu info lengkap dari fitur baru ini. Maka dari itu saya akan memberitahu bahwa ada kelemahan terdapat fitur profile picture guard ini.  

Kelemahan disini tidak mengurangi rasa nyaman bagi pengguna Facebook, tapi kelemahan disini yaitu masih terdapat kekurangan dan adanya suatu bug/celah. Tidak hanya itu, fitur ini juga baru tersedia di perangkat android. Namun setidaknya, fitur ini merupakan proses awal dari facebook untuk mengatasi kejahatan yang merajalela.

Cara Mengaktifkan Profile Picture Guard Facebook

Inilah yang ditunggu- tunggu yaitu tentang bagaimana cara mengaktifkan fitur profile picture guard ?. Sudah dikatakan diatas bahwa fitur ini hanya bisa digunakan oleh orang india saja. Tetapi ini tidak menjadi penghalang bagi orang Indonesia khususnya untuk merasakan fitur baru Facebook ini. 
Update!!Cara ini hanya bisa work oleh akun baru yang daftar menggunakan jaringan VPN server India. Untuk mengaktifkan pada akun lama, silahkan lihat pada postingan cara mengaktifkan picture profil guard pada akun facebook lama
Disitulah saya mendapat ide untuk menggunakan jaringan internet dari server negara India, dan saya ingat tools yang digunakan untuk mendapat akses seperti layaknya kita memakai koneksi dari India yaitu dengan menggunakan jaringan VPN.

VPN yaitu singkatan dari Virtual Private Network (VPN), yang merupakan sebuah layanan yang digunakan untuk membuat jaringan didalam jaringan yang biasa disebut tunnel (terowongan).

Disini kita bisa memilih server dari negara- negara lain termasuk India. Jadi seolah olah kita berada di negara tersebut jika kita menggunakan layanan VPN. Oke jika kalian ingin tahu cara pembuatannya, mari kita simak baik- baik dibawah ini:
  1. Pertama kalian siapkan VPN server India, bisa memakai apk VPN master dll (asal ada server india). Saya disini menggunakan apk psiphon pro.
  2. Sediakan Email / No hp yang akan diguanakan untuk mendaftar ke Facebook nanti. 
  3. Aktifkan jaringan VPN tadi melalui apk tentunya harus menggunakan server India.
  4. Jika sudah terhubung ke VPN, silahkan kalian membuat akun Facebook baru seperti biasa di browser apa aja. 
  5. Setelah itu, kalian upload foto profil seperti biasa lalu klik edit atau sunting pada foto profil  tersebut. 
  6. Lalu kalian klik tombol "Nyalakan Penjaga Foto Profil" lalu klik simpan.
Inilah contoh akun saya yang sudah mengaktifkan fitur profile picture guard nya
Tampilan Facebook lite
Nah itulah trik Cara Mengaktifkan Fitur Profile Picture Guard beserta penjelasan, manfaat dan kelemahannya. Mungkin masih sedikit orang Indonesia yang memakai fitur ini karena di Indonesia sendiri belum resmi diluncurkan.
    --LIHAT CARANYA MELALUI VIDEO--

Itulah postingan saya tentang Cara Mengaktifkan Profil Guard Facebook atau memasang penjaga foto profil untuk mengurangi penc*rian foto

Silahkan pakai trik ini selagi work, dan jangan lupa bila ada kata yang kurang paham jangan sungkan untuk bertanya dikolom komentar. Selamat mencoba...
Anda telah membaca postingan Penjelasan dan Trik Cara Mengaktifkan Profile Picture Guard Facebook , semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini melalui tombol dibawah:

25 Responses to "Penjelasan dan Trik Cara Mengaktifkan Profile Picture Guard Facebook "

  1. jadi harus pakai ip india???

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. bisa gan, saya sudah mencantumkan link di akhir atrikel tentang Cara mengaktifkannya pada akun lama.

      Delete
  3. Replies
    1. Pada akun lama juga bisa gan , silahkan baca dibawah postingan ini. Ada artikel tentang cara mengaktifkannya pada akun lama

      Delete
    2. phising ga tuh gan yg fb lama

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete
  4. waah ilmunya mantap gan, makasih sudah share
    alat servis hp

    ReplyDelete
  5. makek sidoliker malah lebih mudah, masukin token fb lalu perform

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sudah buat artikel kedua, disana sama caranya, tinggal masukin acces tokennya saja

      Delete
  6. Replies
    1. Iya ini cara lama gan, silahkan baca pada postingan cara mengaktifkan profil guard pada akun lama

      Delete
  7. Kok invalid token? Padahal udh bener

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba login dulu ke akun facebooknya...lalu coba ambil token lagi

      Delete
  8. Kalo di akun lama gimna caranya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu sudah saya kasih link artikel tentang cara aktifin di akun fb lama, silakan klik

      Delete

Rules Komentar:
¤ Pakailah bahasa yang baik
¤ Komentar Spam akan dihapus
¤ Link aktif akan dihapus, jika ingin bertukar link silakan menuju halaman partner

Iklan Atas Artikel

Responsif

Iklan Bawah Artikel

close
SELAMAT DATANG DI BLOG AGUNG HOSTKEY, BLOG PERSONAL BERBAGI TUTORIAL, ANDROID, SERTA INFORMASI MENARIK...