Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Akun Facebook Locked atau Profil Terkunci Terbaru

Resah dengan orang yang suka kepoin profil facebook kita? Jangan khawatir, karena disini saya akan memberikan tutorial cara mengunci profil akun fb kita dengan fitur profil locked. Ini membuat profil kita menjadi gak bisa di kepoin oleh orang yang belum berteman di facebook.
cara facebook profile locked cara membuat facebook locked cara membuat akun facebook locked cara membuat profil locked facebook cara membuat fb locked cara buat fb locked cara mengaktifkan locked profil facebook cara membuat akun facebook profile locked

Selain itu, dengan mengunci profil akun facebook maka orang asing yang tidak kita kenal tidak bisa mengexplore profil akun facebook kita termasuk linimasa, foto, info data diri dan lain lain.

Ini seperti fitur profil guard yang sudah saya tulis di artikel Cara Mengaktfkan Fitur Profil Guard di Akun Lama ,Namun kali ini dengan fitur yang lebih lengkap dan lebih aman.

Apa Itu Locked Profil Facebook

Locked Profil Facebook merupakan fitur untuk mengunci profil, orang yang memasang fitur ini maka profil tersebut akan menunjukkan tampilan terbatas dari konten profilnya kepada orang yang bukan teman mereka di facebook.

Ciri-ciri akun facebook yang terpasang fitur kunci profil ini yaitu dengan adanya tulisan
 Profil Ini Terkunci   This Profil Is Locked  Pada tampilan depan profil akun facebook.
Ketika orang memilih mengunci profil mereka, hanya teman mereka yang bisa melihat hal berikut:
  • Foto dan Postingan di timeline mereka
  • Foto profil dengan Ukuran penuh
  • Kisah mereka
  • Postingsn dan Foto baru
  • Dan info data diri akun tersebut
Akun facebook Locked ini menjadi salah akun unik saat ini, karena tidak semua orang dapat memilikinya. hanya sebagian kecil negara di dunia saja yang bisa memakai fitur profil terkunci ini.

Negara yang sudah support fitur locked profil fb diantaranya India dan Bangladesh, jadi akun yang dibuat di negara tersebut sudah bisa mengaktifkan locked profil facebook dengan fitur yang sudah disediakan.

Kelebihan Akun Locked Profil Facebook

Untuk membahas mengenai kelebihan, pasti sudah pada tau kan kelebihan dari akun locked ini. Diantaranya:
  • Unik, karena akun ini belum tersedia di semua negara. Maka jika kalian punya akun ini di indonesia maka akan menjadi akun unik.
  • Privasi akun menjadi lebih aman, karena tidak semua orang bisa melihat semua isi dari profil akun tersebut. Hanya teman saja yang bisa melihat isi prodil akun tersebut
  • Aman dari kasus pencur1an foto profil. Sekarang ini banyak kasus ini ya sob, dimana foto profil digunakan untuk membuat akun fake atau hode.
  • Aman dari komentar publik, tidak akan ada orang yang bisa berkomentar di postingan sobat karena hanya teman saja yang bisa melakukannya.
  • Memiliki kesan elegan, ya karena terdapat tulisan dengan baground biru dengan tulisan Akun ini terkunci ,seperti akun verify.

Sayangnya di Negara Indonesia belum tersedia fitur untuk mengunci profil ini, jadi kalian harus memendam dulu untuk bisa mengaktifkan fitur facebook locked profil ini di akun lama.

Sebenarnya ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya tentang cara aktifkan profil locked fb tapi ternyata tidak bisa jika kita aktifkan fiturnya di akun fb lama.

Namun kabar baiknya kalian masih bisa memiliki akun unik ini dengan cara buat akun facebok baru dengan memakai trik yang akan saya bagikan disini.

Cara Membuat Akun FB Locked (Cara Lama)

Oke sob sekarang kita ke cara membuat akun facebook locked, disini kita akan bikin akun fb baru dengan menggunakan bantuan sebuah VPN dari server India atau Bangladesh.

Bahan Yang Harus Disiapkan

  1.  Aplikasi VPN ,Bebas ya sob yang penting ada server india atau bangladesh, disini saya pake ExpressVPN
  2. Sediakan no hp yang aktif, kalian bisa menggunakan nomor sekali pakai dengan menggunakan apk 2ndLIne
  3. Browser, disini saya pake apk VIA Browser karena menurut saya aplikasinya sangat ringan digunakan
Langkah-Langkah Pembuatan
  1. Petama silakan kalian buka apk VPN lalu hubungkan ke server India atau Bangladesh, tunggu sampai terhubung. Cirinya kalo sudah terhubung ada ikon kunci di notifikasi
  2. Jika VPN sudah terhubung silakan buka aplikasi VIA Browser 
  3. Buka situs facebook.com lalu ubah bahasanya menjadi US / English
  4. Jika sudah silakan kalian buat akun facebook baru seperti biasanya
  5. Pada halaman masukkan nomor hp, silakan isi pakai no hp yang aktif dan belum pernah daftar akun fb
  6. Lalu lanjutkan ke proses pembuatan kata sandi, silakan buat password lalu klik sign up atau daftar
  7. Nanti akan muncul halaman seperti berikut,

    silakan copy tautan ini https://facebook.com/help/196419427651178 lalu paste kan di adress bar aplikasi VIA Browser tadi 
  8. Jika muncul halaman seperti ini maka kalian sukses membuat akun facebook locked
  9. Silakan login ke akun yang sudah dibuat tadi lalu verifikasikan nomor hp yang digunakan dengan cara memasukkan kode yang dikirim ke sms.
Untuk aktifkan fitur profil lockednya silakan kalian lakukan cara berikut:
  1. buka akun fb tadi melalui Fb lite atau Fb seluler
  2. Silakan menuju ke profil akun
  3. Lalu klik titik tiga yang ada di pojok kanan atas
  4. Lalu pilih Lock Profile

Cara Membuat Profil Terkunci Di Facebook Terbaru Tanpa VPN 

Untuk cara terbaru membuat profil akun facebook terkcunci, kalian gak usah ribet membuat akun facebook baru. Karena untuk cara terbaru membuat akun facebook locked di tahun 2021 ini kalian bisa mengaktifkannya pada akun lama dan juga tanpa VPN loh, mau tau caranya ? silakan simak postingan ini,

  • Yang pertama tentunya kalian harus punya akun facebook lama maupun baru ,karena cara ini bisa untuk semua jenis akun facebook ya sob.
  • Lalu silakan login facebook di browser ataupun di aplikasi, bebas ya sob. Tapi saya lebih suka buka akun fb di apk FB LITE agar lebih ringan dan cepat.
  • Silakan kalian ubah bahasa menjadi bahasa burma, atau dengan tulisan seperti berikut: မြန်မာဘာသာ
  • Jika sudah silakan kalian ikuti langkah seperti yang ada pada gambar dibawah, karena bahasa asing jadi mungkin agak bingung jika dijelaskan. 
    cara profil terkunci fb cara membuat profil terkunci di fb cara membuat fb profil terkunci profil ini terkunci facebook

  • Nanti akan langsung diarahkan ke profil akun, silakan kalian klik saja tombol biru,
    cara profil terkunci fb cara membuat profil terkunci di fb cara membuat fb profil terkunci profil ini terkunci facebook
    Selamatt..!!! Kalian telah berhasil membuat fb profil terkunci, oh iya kalian juga bisa mengembalikan bahasa ke bahasa indonesia setelah mengaktifkan fitur locked ini. Kalian juga bisa kapan saja menonaktifkan dan mengaktifkan fitur locked ini di pengaturan tanpa mengubah bahasa lagi.
Beginilah tampilan akun locked atau akun profil terkunci jika dilihat oleh orang yang belum berteman di facebook.
cara profil terkunci fb cara membuat profil terkunci di fb cara membuat fb profil terkunci profil ini terkunci facebook
PROFIL LOCKED

Oke mungkin cukup sekian postingan saya ini tentang cara membuat akun facebook locked atau profil terkunci terbaru ,Semoga bermanfaat selamat mencoba

4 komentar untuk "Cara Membuat Akun Facebook Locked atau Profil Terkunci Terbaru"

  1. Kok ndk bisa bg?? Tetap tidak tersedia ?? Jangan bilang suruh ulangi lagi karna udah sekian x nya .. Ada cara lain?? Saya cek jg fb adminnya tidak terlock

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung ke hokian, emang susah sih gk kyak profil guard...dan kalo berhasil pun paling bertahan 1 hari, karena rawan checkpoint

      Hapus

Rules Komentar:
¤ Pakailah bahasa yang baik
¤ Komentar Spam akan dihapus
¤ Link aktif akan dihapus, jika ingin bertukar link silakan menuju halaman partner

close