Begini Cara Mengubah Tombol Add Menjadi Ikuti di Facebook

cara mengubah add menjadi ikuti - cara mengubah add menjadi ikuti di fb lite - cara agar facebook tidak bisa di add hanya bisa di follow - cara merubah tambahkan teman menjadi ikuti di fb lite - cara mengganti add jadi ikuti - cara menghilangkan tombol add friend di facebook lewat hp - cara mengaktifkan ikuti di facebook - cara mengubah tombol add menjadi ikuti

Banyak orang yang bertanya seperti kalimat diatas, lebih tepatnya yaitu tentang bagaimana cara mengubah tombol add friend menjadi tombol ikuti atau follow pada profil akun facebook kita? caranya cukup mudah, mari kita simak di postingan ini.

Facebook merupakan jejaring sosial yang paling banyak penggunanya. Dengan demikian, banyak orang- orang yang beragam dari berbagai negara di dunia bisa saling terhubung dengan facebook. Tapi Facebook sudah menyeting sedemikian rupa agar kita mendapat teman yang satu daerah atau negara. Seperti contoh jika kalian pertama kali mendaftar facebook menggunakan no hp disana disajikan halaman saran teman untuk pertama kalinya. Biasanya teman yang ada pada halaman tersebut merupakan orang terdekat kita, ini salah satu kelebihan media sosial satu ini.

Hal ini saya alami sendiri ketika saya mendaftar akun Facebook dan disana saya lihat ada saran teman yang kebetulan orang itu  dekat dengan saya. Namun berbeda, ketika saya mendaftar Facebook Menggunakan jaringan VPN.

Pada saat itu saya memakai server dari negara India kebetulan saat itu sedang ber eksperimen membuat akun yang bisa mengaktifkan fitur profile guard yang saya posting pada artikel "Cara Mengaktifkan Profile Picture Guard Facebook" dan benar saja banyak sekali orang India yang meng- ADD akun facebook saya.

Apa Itu Tombol Follow di Facebook?

Tombol ikuti facebook yaitu tombol untuk menambah jumlah follower seperti di instagram. Jumlah batas follower di facebook tidak terbatas jumlahnya, tidak seperti jumlah teman yang memiliki jumlah maksimal sebanyak 5000.

Walau facebook sudah memberi fitur sedemikian rupa, tapi bagaimana jika kalian tidak ingin melihat status orang yang meng add kita ketika sudah di konfirmasi dengan alasan tidak kenal? Disini kita akan membahas cara mengubah tombol add friend menjadi tombol "ikuti" saja pada profil akun Facebook kalian.

Dengan demikian, orang yang mengikuti kita bisa melihat status dan aktifitas lainnya, sedangkan kita tidak akan melihat status dan aktifitas  followers atau orang yang mengikuti kita tadi. Tentu ini akan memberi kenyamanan dengan tidak melihat status orang yang tidak kita kenal di beranda Facebook kita.

Kelebihan Mengubah Tombol Add menjadi Ikuti

Jika membahas soal kelebihan mengubah tombol add menjadi ikuti, tentu seperti yang sudah saya bahas diatas tadi. Dengan mengubah tombol add menjadi ikuti, kita bisa memiliki followers tapi kita tidak bisa melihat aktifitas followers tersebut.

Keuntungan kedua yaitu kita tidak perlu repot- repot mengonfirmasi satu persatu orang yang meng-Add kita. Ini cocok bagi sobat yang sudah memiliki teman yang sudah max (5000). Jadi sobat masih bisa memiliki followers walaupun jumlah teman sudah max.

Kekurangan Mengubah Tombol Add Menjadi Ikuti

Saya tidak tahu betul jika membahas soal kekurangan tentang mengubah tombol add ini. Mungkin kerugiannya adalah kita bisa mendapatkan followers tanpa mengonfirmasi terlebih dahulu. Jadi kita tidak bisa memfilter orang yang mau menjadi followers kita. Namun jika kalian tidak ingin diikuti oleh orang tersebut, kalian bisa memblokir sekalian akun tersebut.

Oh iya, tombol ikuti ini hanya berlaku bagi profil yang tidak memiliki teman yang sama dengan sobat. Jadi jika ada orang lain yang memiliki teman yang sama dengan kita, maka tombol add tidak akan muncul.

Cara Mengubah Tombol Add Menjadi Ikuti

Perlu diperhatikan sebelum menuju caranya, disini saya menggunakan device Android, sobat juga bisa praktekan lewat PC (mungkin tampilan bisa berbeda). Nah sekarang kita langsung ke caranya, Oke inilah tutorial tentang cara mengubah tombol add dan menggantinya dengan tombol Ikuti pada profil akun Facebook:

1. Pertama kalian buka browser kalian lalu ubah tampilan menjadi situs desktop  lalu masuk ke akun Facebook kalian, silahkan aktifkan tombol buttonnya terleih dahulu dengan cara mengklik link berikut http://web.facebook.com/about/follow (Klik Get Link) (Jika tombol buttonnya tidak tersedia, kalian harus mengubah usia kalian menjadi 18 tahun lebih dengan cara mengedit tanggal lahir) 
klik yang diberi tanda panah

2. Jika tombol button sudah diaktifkan, nanti akan ada halaman seperti dibawah,
centang bagian yang diberi panah merah, lalu tekan ok.
3. Sampai sini kalian sudah mengaktifkan tombol ikuti, tinggal kalian pergi ke menu pengaturanprivasisiapa yang bisa menghubungi saya?→ pilih "teman dari teman"

4. Jika belum tampil juga, silahkan kalian pergi ke pengaturankiriman publiksiapa yang dapat nengikuti saya→ piĺih "publik"

Nah sekarang profil facebook kalian sudah ada tombol ikuti saja. Demikianlah tentang tutorial Cara mengubah tombol add menjadi ikuti di facebook. Semoga bermanfaat, selamat mencoba.

Cara Melihat List Follower Kita

Untuk melihat list atau akun yang sudah menjadi follower kita bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

Mode Desktop (laptop, komputer)

  • Buka browser, Masuk ke akun sobat,
  • Klik profil,
  • Pilih kolom teman yang ada dibawah foto sampul,
  • pilih lainnya,
  • pilih pengikut.
  • Kalau tidak ada pilihan pengikut, berarti sobat tidak punya pengikut, Mungkin sobat belum aktifkan tombol pengikutnya karena kan baru sekarang sobat aktifkan tombol pengikutnya :D hehe

    Android

    Jika sobat pengguna hp android silakan ikuti langkah-langkah dibawah ini:
  • Buka browser, Masuk ke akun facebook sobat
  • klik profil akun sobat,
  • silakan klik tulisan "diikuti oleh ...orang"
  • Anda telah membaca postingan Begini Cara Mengubah Tombol Add Menjadi Ikuti di Facebook , semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini melalui tombol dibawah:

    21 Responses to "Begini Cara Mengubah Tombol Add Menjadi Ikuti di Facebook "

    1. Replies
      1. Sudah saya perbaiki gan, sebelum agan buka link tersebut, pastikan browser sobat sudah disetting menjadi mode desktop ya :)

        Delete
    2. Contoh tombol button nya seperti apa min?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Tombolnya warna hijau, dan ada tulisan "Nyalakan Izinkan Pengikut" (jika sebelumnya belum diaktifkan)

        Delete
    3. Replies
      1. Kalo gak muncul coba ubah tanggal lahir supaya umur lebih dari 18+,,,

        Delete
    4. wah terima kasih ya, kebetulan aku mau ubah jadi tombol ikuti karena pertemanan sudah penuh.

      ReplyDelete
    5. Tombol ny ko gk muncul... umur udh 18+

      ReplyDelete
      Replies
      1. Jika tombol sudah tidak tersedia, langsung saja lanjut ke step selanjutnya...Mungkin agan sudah aktifkan tombol ikuti sebelumnya

        Delete
    6. Kok gak muncul,padahal tahun udah aku ubah ke 1987

      ReplyDelete
      Replies
      1. Button follow hanya muncul satu kali gan, mungkin button follow agan udh aktif,jdi tidak perlu lagi aktifkan tombol buttonnya...silakan lanjut ke step berikutnya

        Delete
    7. Kok gak muncul button follownya gan? Padahal udah diubah tahunnya jdi 1987?

      ReplyDelete
    8. ka,.udah jadi tombol ikuti menjadi follow,.tapi kenapa teman saya ngirum indok ke saya tidak terkirim ke saya ka?
      mohon jawaban.nya

      ReplyDelete
      Replies
      1. Masa sih gan? Di menu pesan yg belum dikonfirmasi kali tuh masuknya

        Delete
    9. Replies
      1. Jika agan sudah mengikuti tutorialnya dengan benar, pasti berhasil...soalnya sudah saya coba sendiri

        Delete
    10. Yess akhirnya bisa juga, Jangan lupa follow Fb ku ya namanyaa Ananda Ananda

      ReplyDelete

    Rules Komentar:
    ¤ Pakailah bahasa yang baik
    ¤ Komentar Spam akan dihapus
    ¤ Link aktif akan dihapus, jika ingin bertukar link silakan menuju halaman partner

    Iklan Atas Artikel

    Responsif

    Iklan Bawah Artikel

    close
    SELAMAT DATANG DI BLOG AGUNG HOSTKEY, BLOG PERSONAL BERBAGI TUTORIAL, ANDROID, SERTA INFORMASI MENARIK...