Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Video Yang Tidak Ada Suaranya di Facebook

Cara Mengatasi Video Yang Tidak Ada Suaranya di Facebook - Selain untuk berbagi postingan berupa tulisan dan foto, facebook juga menjadi tempat untuk berbagi video yang bisa kamu tonton secara bebas di facebook.

Dengan begini, banyak sekali orang yang membagikan momen video dan kamu pun bisa melihat video tersebut. Namun pernahkah kamu mengalami video yang tidak ada suaranya di facebook? Jika pernah, maka saya akan memberikan cara mengatasinya.
Cara Mengatasi Video Yang Tidak Ada Suaranya di facebook

Fitur AutoPlay Video Di Facebook

Bagi kamu yang suka online di facebook pasti sudah tidak asing kan jika melihat video yang lewat di beranda kita tiba-tiba memutar otomatis. Ya, itu adalah fitur autoplay (putar otomatis) kalau tidak salah baru muncul di tahun 2017 lalu.

Dengan fitur ini maka kamu tidak perlu repot-repot mengklik video tersebut jika ingin menontonnya karena secara otomatis facebook akan melakukan putar otomatis untuk setiap video yang lewat di beranda, namu jika kamu tidak ingin fitur autoplay ini aktif maka kamu bisa membaca artikel cara mematikan autoplay video di facebook.

Video Di Facebook Lite Tidak Ada Suara

Namun bagi yang baru mengetahui fitur ini atau baru mengaktifkan fitur autoplay ini pasti kebingungan jika video yang mereka lihat tidak ada audio yang keluar, hanya memunculkan gambar saja. Pasti kalian bingung kan dengan hal ini, terutama bagi kamu yang memakai aplikasi fb lite.

Kenapa Video Di FB Tidak Ada Suara?

Nah ternyata, fitur auto play ini hanya berlaku bagi video dan tidak berlaku untuk audio atau suara yang terdapat pada video tersebut. Lantas bagaimana cara mengatasi video di fb lite tidak ada suaranya? banyak yang masih bertanya seperti itu mungkin karena bingung dan tidak mengetahui caranya.

Cara Mengatasi Video Yang Tidak Ada Audio di FB

Nah bagi kalian yang masih bingung dengan video yang gak ada suara di facebook lite, facebook seluler maupun browser silakan simak dibawah ini:

Pengguna Facebook Lite

Bagi kamu pengguna facebook lite silakan ikuti cara dibawah:
  • Pada video yang ada di beranda
  • Silakan klik ikon speaker yang ada di pojok kanan bawah
  • Selesai

Pengguna Facebook Selular dan Browser

Untuk pengguna facebook biru atau selular dan browser caranya sama ya sob seperti cara memakai fb lite. Pokoknya kamu tinggal cari aja ikon speaker yang ada di pojok kanan bawah, nantinya akan muncul suara pada video tersebut.

Baca Juga:
Jika belum muncul suara, coba cek volume HP atau cek untuk memutar salah satu lagu, jika memang tidak ada audio yang keluar maka masalahnya bukan dari aplikasi facebook melainkan ada pada HP yang kamu gunakan.

Penutup

Nah oke mungkin cukup sekian postingan mengenai Cara Mengatasi Video Yang Tidak Ada Suaranya di facebook. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa jika kalian ingin melihat trik seputar fb silakan kunjungi tautan berikut.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Video Yang Tidak Ada Suaranya di Facebook"

close