Cara Mudah Download Video di Facebook Lite Tanpa Aplikasi

Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan tutorial tentang Cara Mudah Download Video di Facebook Lite ke Gallery Tanpa Aplikasi Bagi sobat yang ingin mengetahui caranya, silakan simak dibawah ini.
Sekilas tentang media sosial satu ini, Facebook merupakan media sosial dengan pengguna yang sangat banyak. Menurut sumber yang ada di google, hampir setengah manusia di dunia menggunakan Media sosial buatan Mark Zuckerberg ini.

Facebook juga mempunyai aplikasi sendiri yakni Facebook Lite yang sampai saat ini sudah di download lebih dari satu milyar di play store dan bisa sobat instal di ponsel pintar sobat karena aplikasi ini support di berbagai jenis hp termasuk hp android.

Ini membuktikan bahwa facebook lite merupakan Aplikasi Facebook versi Lite yang banyak diminati oleh banyak orang, karena ringan digunakan, mudah digunakan dan tidak terlalu menguras kuota.
Trik download lagu supaya ukurannya kecil
Di Facebook, selain kita update status dengan tulisan, foto ternyata kita juga bisa berbagi video bahkan bisa melakukan siaran langsung untuk ditonton oleh teman kita.

Mungkin dari banyaknya status yang beredar di beranda kita, ada cuplikan video yang sedang viral baik itu karena lucu, keren, memotivasi dan sebagainya yang membuat kita ingin menyimpan video tersebut ke gallery.

Namun apakah kita bisa mendownload video di fb lite? Lalu menyimpannya ke gallery? Tentu saja bisa dengan menggunakan bantuan aplikasi lain atau dengan cara membuka Facebook melalui browser (opera mini).

Cara Mudah Download Video di Facebook Lite

Tapi,,,,mulai hari ini sobat tidak perlu repot jika ingin mendownload video di facebook lite dan mengoleksinya, karena saya akan membagikan tutorial tentang Cara Download Video di Facebook Lite tanpa menggunakan aplikasi. Oke simak caranya dibawah ini:

Pertama, sobat buka aplikasi facebook lite dan cari video yang ingin sobat download.

Kedua, jika sudah menemukan video yang akan di download silakan sobat tonton videonya sampai selesai.

Ketiga, Selanjutnya silakan sobat buka aplikasi manager "file saya/my File" yang ada di hp android sobat. Silakan ikuti cara dibawah ini:
  1. Pilih penyimpanan internal
  2. Pilih folder"Android"
  3. Pilih folder "Data"
  4. Pilih folder "com.facebook.lite"
  5. Pilih folder "cache"
  6. Pilih folder "video"
Nah nanti akan ada beberapa folder yang namanya acak acakan seperti gambar dibawah:
Untuk mendownload video yang sudah sobat lihat tadi Silakan sobat pilih folder yang terbaru (bisa dilihat pada keterangan waktu). Nanti akan nampak file yang tidak mempunyai ekstensi, biasanya namanya berupa deretan angka nol (0) seperti gambar dibawah:
Nah itulah video yang sudah tersimpan (jika ada beberapa file, pilih saja file yang terbaru).

supaya videonya bisa diputar, silakan sobat ubah nama file tersebut yang tadinya 0000000000000 menjadi nama sesuai keinginan sobat dan jangan lupa, berikan akhiran .mp4 di nama filenya seperti gambar dibawah:
Dan selamat,,,video pun bisa sobat putar berkali kali sesuai keinginan. Sobat bisa memindahkan video tersebut ke folder lain untuk dikoleksi. Sampai sini sobat sudah berhasil menyimpan video di facebook lite tanpa menggunakan bantuan aplikasi lain.

Penutup

Oke, mungkin cukup sekian postingan saya kali ini tentang cara download video di facebook lite ke gallery. Selamat mencoba dan semoga berhasil....
Anda telah membaca postingan Cara Mudah Download Video di Facebook Lite Tanpa Aplikasi, semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini melalui tombol dibawah:

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mudah Download Video di Facebook Lite Tanpa Aplikasi"

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung
Silahkan berkomentar bila ada artikel yang kurang jelas
Berkomentarlah yang baik :)

Iklan Atas Artikel

Responsif

Iklan Bawah Artikel