Cara Membuat Nomor Racing Start atau Nomor Drag Balap Keren

Sobat semua pasti sudah mengetahui apa itu nomor racing start atau sering disebut dengan nomor balap. Namun bukan hanya pembalap saja lho yang bisa memiliki stiker nomor drag tersebut, ternyata siapapun bisa membuatnya sendiri dengan nama sesuai keinginan. Apa Itu Nomor Racing Start

Nomor racing start adalah nomor yang di pakai oleh seorang pembalap di arena balapan. Namun tak hanya pembalap saja, banyak orang terutama editor yang membuat nomor stiker yang mirip seperti nomor start pada umumnya.

Dengan memanfaatkan mentahan background, font racing start dan bantuan aplikasi, para editor bisa dengan mudah membuat karya satu ini. Contohnya di salah satu grup editor facebook , disana banyak orang yang membuat desain stiker nomor drag.

Tak sedikit pula orang yang menyediakan jasa pembuatan karya editan satu ini. Alhasil mereka bisa menghasilkan rupiah dengan modal skil dan kreatifitas yang ia punya.

Tapi jangan khawatir, karena kalian semua juga bisa membuat nya sendiri dengan mudah dengan memakai aplikasi Picsay Pro Android. lalu bagaimana cara membuatnya? Oke simak baik-baik postingan ini.

Cara Membuat Nomor start Menggunakan Picsay Pro

Aplikasi Picsay Pro, apk editor android dan banyak sekali karya yang bisa diciptakan oleh aplikasi satu ini. Contohnya untuk membuat nomor start, selain itu kalian juga bisa membuat efek urbex menggunakan picsay pro

Bahan yang harus disiapkan:

Untuk membuat editan nomor drag, perhatikan bahan bahan yang harus kalian siapkan, diantaranya:

1. Aplikasi Picsay Pro

Bahan utama ini wajib kalian miliki, karena kita akan membuatnya menggunakan aplikasi ini. Bila kalian belum mempunyai aplikasi ini, bisa kalian donload DISINI.Disana saya menyediakan aplikasi Picsay yang pro (berbayar).

2. Mentahan

Mentahan disini yaitu mentahan background dan font yang akan kalian gunakan untuk membuat nomor balap. Kita akan menggunakan font demonized.ttf, silahkan download dibawah ini:
Mentahan | DOWNLOAD
Font demonized | DOWNLOAD

Cara Membuatnya: 

Oke, jika bahan bahan diatas sudah disiapkan, mari kita langsung ke step by stepnya:

Pertama Kalian buka aplikasi picsay pro, lalu klik get a picture dan pilih background nomor start yang akan kalian gunakan.

Kedua, berilah tulisan nama dengan menggunakan font demonized tadi, ketikan nomor dan nama sesuai keinginan kalian. Lihat contoh:

ketiga, Klik pada tulisan nomor lalu pilih effect》blend with background 》langsung klik tombol ceklis, begitupun untuk tulisan nama.

keempat, pilih menu effect 》insert picture lalu pilih gambar yang akan dipakai untuk menghias nomor dan nama. Jika sudah, klik titik tiga yang ada diatas pilih blend mode》multiply.

Hapus semua gambar sisa bagian luar yang diberi tanda panah.

Terakhir, save editan nomor racing start hasil karya sobat ke gallery. Bila ingin menambahkan stiker atau hiasan silakan kreasian sesuai keinginan .

Penutup:

 Mungkin contoh karya yang saya buat diatas tidaklah bagus seperti yang dibuat oleh editor editor. Jadi jangan terpaku kepada desain contoh yang saya berikan. Cukup sekian tutorial tentang cara membuat nomor racing start yang dapat saya berikan. Selamat mencoba...
Anda telah membaca postingan Cara Membuat Nomor Racing Start atau Nomor Drag Balap Keren, semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini melalui tombol dibawah:

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Cara Membuat Nomor Racing Start atau Nomor Drag Balap Keren"

  1. Wah mantapp dari Dlu saya cari tutorial tentang ini tidak dapat akhirnya dapat juga, terimakasih mas agung izin share yah

    ReplyDelete

Terima Kasih telah berkunjung
Silahkan berkomentar bila ada artikel yang kurang jelas
Berkomentarlah yang baik :)

Iklan Atas Artikel

Responsif

Iklan Bawah Artikel