Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Nomor Racing Start atau Nomor Drag Balap Keren - Picsay Pro

Cara Membuat Nomor Racing Start Keren di Picsay Pro - Sobat semua pasti sudah mengetahui apa itu nomor racing start? atau sering disebut dengan nomor balap, itu loh nomor yang biasa dipakai oleh para pembalap.

Tapi nomor balap yang dimaksud disini bukan sekedar nomor saja, tetapi berupa nomor yang sudah di desain menjadi gambar keren.

Bukan hanya pembalap saja lho yang bisa memiliki stiker nomor racing, siapapun bisa memilikinya sesuai nama yang diinginkan,  dengan sebuah aplikasi android yaitu Picsay Pro kalian sudah bisa membuat nomor start tersebut.
Cara Membuat Nomor Racing Start atau Nomor Drag Balap Keren - Picsay Pro

Apa Itu Nomor Racing Start?

Nomor racing start adalah nomor yang di pakai oleh seorang pembalap di arena balapan. Namun tak hanya pembalap saja, banyak orang terutama editor yang membuat nomor start mirip seperti nomor racing pada umumnya.

Dengan memanfaatkan mentahan berupa background, mentahan nomor racing dan bantuan aplikasi, para pengguna aplikasi Picsay Pro bisa dengan mudah membuat karya satu ini.

Tak sedikit pula orang yang menyediakan jasa pembuatan karya editan satu ini. Alhasil mereka bisa menghasilkan rupiah dengan modal skill dan kreatifitas yang ia punya.

Cara Membuat Nomor Racing di Picsay Pro

Tapi kalian gak usah mengeluarkan biaya untuk bisa memilikinya karena disini saya akan memberikan tutorial cara membuat nomor racing di picsay pro dengan mudah.

Bahan yang harus disiapkan:

Untuk membuat editan nomor drag, perhatikan bahan bahan yang harus kalian siapkan, diantaranya:

1. Aplikasi Picsay Pro

Bahan utama ini wajib kalian miliki, karena kita akan membuatnya menggunakan aplikasi picsay pro. Bila kalian belum mempunyai aplikasi ini, bisa kalian download DISINI.

Banyak sekali karya yang bisa diciptakan oleh aplikasi satu ini. Contohnya untuk  membuat efek urbex menggunakan picsay pro

Kalian bisa lihat di salah satu Grup Facebook Picsay Pro Indonesia , disana banyak orang yang membuat desain stiker nomor start  dan editan keren dari apk Picsay Pro.

2. Mentahan Nomor Racing Picsay Pro

Mentahan disini yaitu mentahan background dan font yang akan kalian gunakan untuk membuat nomor balap. Kita akan menggunakan font demonized.ttf, silahkan download dibawah ini:

Cara Membuatnya: 

Oke, jika bahan bahan diatas sudah disiapkan, mari kita langsung menuju langkah cara bikin nomor start di picsay pro:
  1. Pertama Kalian buka aplikasi picsay pro, lalu klik get a picture dan pilih background nomor start yang akan kalian gunakan.
  2. Setelah itu berilah tulisan nama dengan menggunakan font demonized tadi, ketikan nomor dan nama sesuai keinginan kalian. Lihat :cara membuat nomor start picsay pro, cara membuat nomor racing di picsay pro, cara membuat nomor start di picsay pro
  3. Lalu Klik pada tulisan nomor lalu pilih effect》blend with background 》langsung klik tombol ceklis, begitupun untuk tulisan nama.
  4. Selanjutnya ilih menu effect 》insert picture lalu pilih gambar yang akan dipakai untuk menghias nomor dan nama. Jika sudah, klik titik tiga yang ada diatas pilih blend mode》multiply.cara membuat nomor start picsay pro, cara membuat nomor racing di picsay pro, cara membuat nomor start di picsay pro
  5. Setelah itu hapus semua gambar sisa bagian luar yang diberi tanda panah.
  6. Terakhir, save editan nomor racing hasil karya sobat ke gallery. Bila ingin menambahkan stiker atau hiasan silakan kreasian sesuai keinginan .
Nah sampai disini kalian telah berhasil membuat nomor racing di picsay pro dengan tutorial yang saya tulis disini.

Penutup:

Mungkin contoh karya yang saya buat diatas tidaklah bagus seperti yang dibuat oleh editor editor.

Jadi jangan terpaku pada desain contoh yang saya berikan. Cukup sekian tutorial tentang cara membuat nomor racing start Menggunakan Picsay Pro. Selamat mencoba...

2 komentar untuk "Cara Membuat Nomor Racing Start atau Nomor Drag Balap Keren - Picsay Pro"

  1. Wah mantapp dari Dlu saya cari tutorial tentang ini tidak dapat akhirnya dapat juga, terimakasih mas agung izin share yah

    BalasHapus

Rules Komentar:
¤ Pakailah bahasa yang baik
¤ Komentar Spam akan dihapus
¤ Link aktif akan dihapus, jika ingin bertukar link silakan menuju halaman partner

close