Trik download lagu supaya ukurannya kecil

Sudah lama admin tidak memposting artikel karena ditetapkannya Fullday School  :D. Namun tidak menjadi alasan untuk malas membuat artikel kali ini. Karena pada kesempatan kali ini admin akan memberi trik dalam melakukan download lagu supaya ukurannya kecil. Trik ini selalu saya lakukan ketika saya ingin mendownload musik / lagu supaya ukuran dari file tersebut tidak terlalu besar.

Tidak sedikit orang yang suka mendengarkan lagu kesayangan mereka. Hingga ada yang memiliki koleksi lagu mencapai ratusan bahkan ribuan. Dibalik itu, pasti ada keluhan yang mereka dapat, diantaranya yaitu memori penyimpanan yang penuh. Disanalah ia sadar dan mencari cara "bagaimana supaya ukuran lagu tersebut tidak memakan banyak ruang?"

Jawabannya pasti dengan cara mengompres ukuran file lagu tersebut. Banyak tools online untuk mengompres ukuran suatu lagu, namun saya tidak akan menjelaskan hal ini. Karena disini saya akan memberikan trik download lagu supaya ukurannya kecil. Jadi kita bisa mengantisipasi datangnya masalah seperti yang sudah disebutkan tadi.

Cara Download lagu supaya ukurannya kecil
Oke sekarang kita langsung ke caranya, simak baik-baik caranya dibawah ini:

Pertama ,kalian siapkan aplikasi File manager
Disini saya menggunakan file explorer bisa kalian download Disini. Tak perlu file explorer, aplikasi lain juga bisa yang penting bisa mengubah jenis file.

Kedua ,kalian buka browser kesayangan sobat (saya sarankan pakai uc browser atau chrome) lalu buka situs youtube dan cari nama lagu yang akan kalian download.

Ketiga, jika sudah menemukan lagu yang akan kalian download tekan video tersebut dan salin link dari video tersebut.

keempat, kalian paste kan link tadi ke adressbar browser kalian dan tambahkan kata ss sebelum kata youtube sehingga menjadi ssyoutube lalu tekan enter,  lihat gambar dibawah:

kelima, Maka akan ada tampilan seperti dibawah, berhubung kita ingin memperkecil ukuran file lagu, maka kalian klik yang kualitas rendah yaitu 144 pixel dan biarkan download selesai.

Nah berhubung jenis nya masih berupa video, kalian buka file manager yang berguna untuk mengubah ekstensi jenis file. Cari video yang sudah kalian download tadi dan ubahlah jenis ekstensi file dari .3gp menjadi .mp3 dan selesai, lihat gambar:


silahkan kalian bandingkan ukuran lagu yang kalian download secara biasa dengan download lagu menggunakan trik diatas. Tapi itu tergantung kepada kalian masing-masing. Saya tidak tahu apakah dengan cara ini akan mengurangi kualitas lagu seperti video.

Karena kan kalau video bisa terlihat kualitasnya yaitu pada kerapatan video (pixel). Nah kalau lagu saya tidak tau pasti, tapi saya lihat sama saja suara yang dihasilkan pun tidak berbeda dengan lagu yang memiliki ukuran file lebih besar.

Cukup sekian postingan saya kali ini, jika ada langkah-langkah yang kurang paham bisa kalian tanyakan melalui kolom komentar....



Anda telah membaca postingan Trik download lagu supaya ukurannya kecil , semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini melalui tombol dibawah:

0 Response to "Trik download lagu supaya ukurannya kecil "

Post a Comment

Rules Komentar:
¤ Pakailah bahasa yang baik
¤ Komentar Spam akan dihapus
¤ Link aktif akan dihapus, jika ingin bertukar link silakan menuju halaman partner

Iklan Atas Artikel

Responsif

Iklan Bawah Artikel

close
SELAMAT DATANG DI BLOG AGUNG HOSTKEY, BLOG PERSONAL BERBAGI TUTORIAL, ANDROID, SERTA INFORMASI MENARIK...