Kumpulan Aplikasi Browser Untuk Android Terbaik Menurut Agung Hostkey

Aplikasi browser merupakan hal yang sangat diperlukan bagi seorang blogger seperti saya yang ngeblog hanya menggunakan hp android. Namun tak menutup kemungkinan bagi pengguna ponsel pintar lain untuk menggukanan aplikasi browser. Karena semua orang membutuhkan browser untuk membuka internet dengan keperluan yang beragam.

Kumpulan Aplikasi Android Browser Terbaik

Namun pernahkan kalian merasa tidak nyaman saat memakai apk browser yang dipakai? Jika iya,  mungkin aplikasi browser yang saya tulis dibawah ini bisa mengatasi masalah kalian saat ini. Tapi perlu kalian ketahui, ini adalah aplikasi terbaik menurut blog Agung Hostkey. Jadi mungkin ada aplikasi bagus lainnya yang tidak saya sebutkan.

Chrome
Chrome merupakan aplikasi yang dimiliki oleh situs terbesar yakni Google. Aplikasi ini jugaAplikasi browser merupakan hal yang sangat diperlukan bagi seorang blogger seperti saya yang ngeblog hanya menggunakan hp android. 



Namun tak menutup kemungkinan bagi pengguna ponsel pintar lain untuk menggukanan aplikasi browser. Karena semua orang membutuhkan browser untuk membuka internet dengan keperluan yang beragam. Chrome merupakan aplikasi bawaan dari hp ber flatform android. Jadi banyak pengguna hp robot hijau ini menggunakan aplikasi ini.

Kelebihan:
Jika membahas soal kelebihan aplikasi chrome ini memiliki keamanan privasi yang terjamin. Karena aplikasi ini merupakan buatan Google, jadi resiko pencurian data sangat kecil. Chrome juga memiliki kecepatan loading yang sesuai dengan kecepatan koneksi.

Jadi jika koneksi internet kalian lemot, aplikasi ini bisa menyesuaikan dengan mengoptimalkan tampilan halaman oleh google weblight . Dan yang baiknya lagi adalah browser satu ini bebas dari yang namanya Iklan. Jadi kalian tidak terganggu dengan adanya tampilan iklan pada halaman yang sedang kalian buka.

Kekurangan :
Saya tidak tau pasti jika membahas soal kekurangan dari aplikasi satu ini, tapi yang saya tau adalah banyak memakan ruang penyimpanan aplikasi (RAM) . Ukuran asli dari aplikasi ini adalah 90MB, tapi jika dengan data bisa jadi 200MB bahkan lebih. Ini membuat ruang penyimpanan menjadi penuh, apalagi jika spek hp yang dipakai RAM nya kecil.

UC Browser
UC browser merupakan salah satu aplikasi browser populer dan banyak digunakan. Aplikasi berlogo Tupai ini merupakan aplikasi yang dibuat oleh Alibaba Group yang cukup bagus menurut saya.

Kelebihan :
Jika bicara soal kelebihan, yang menonjol dari browser satu ini yaitu adanya kecepatan tambahan saat kita mendownload suatu file. Ini sangat direkomendasikan jika kalian ingin mendownload suatu file.

Kekurangan:
Kekurangan dari aplikasi satu ini mungkin terletak pada berita yang ditampilkan di page home yang tidak baik dilihat (seksi/berbau dewasa). Selain itu, tak sedikit website yang memblokir aplikasi UC Browser ini. Seperti contoh jika kalian mengunjungi suatu situs yang memblokir UC, maka akan ada peringatan "situs ini tidak dapat di buka pada uc browser pakai browser lain untuk membuka situs ini".

Puffin Browser
Aplikasi satu ini merupakan aplikasi andalan saya untuk mengurus blog ini :D. Lalu apakah alasan saya memakai aplikasi satu ini? Baca kelebihannya dibawah ini.

Kelebihan:
Menurut saya, aplikasi ini memiliki segudang kelebihan dibanding browser lainnya. Diantaranya memiliki kecepatan dalam membuka website berat. Seperti web hosting, tapi dengan memakai browser ini maka akan terasa biasa dan tidak ngelag.

Puffin browser ini memiliki kesamaan layaknya browser pada PC. Apalagi browser satu ini memiliki fitur mouse, keyboard dan gamepad yang bisa kalian aktifkan jika butuh.

Kekurangan:
Kekurangan dari browser satu ini adalah tidak adanya fitur AdBlock untuk memblokir iklan. Tapi tidak masalah melihat keunggulan daru aplikasi puffin ini.
Via Browser
Aplikasi browser satu ini mendapat julukan kecil-kecil cabe rawit oleh saya sendiri :D mengapa? Karena ukurannya yang kecil dengan keunggulan yang cukup banyak.

kelebihan:
Kelebihan menonjol aplikas ini adalah aplikasi nya yaitu kurang dari 2 MB saja, dan memiliki proses membuka aplikasi yang yang super cepat, bahkan halaman utama nya bisa dibuka saat tidak ada koneksi internet.

Cukup banyak kelebihan lain, yakni:
  • Tampilan seperti Chrome
  • Loading super cepat
  • Dapat melihat kode source halaman (inspect element)
  • Simpan halaman menjadi offline
  • Terdapat fitur terjemahan
  • Menampilkan Log jaringan
  • Dll.
Kesimpulan:
Ini hanyalah sebagian dari banyaknya aplikasi browser bagus lainnya. Perlu diktahui, bahwa semua aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing- masing. Sesuai dari kelebihannya saya menyimpulkan sebagai berikut:
  1. Untuk mendownload, gunakan aplikasi UC Browser
  2. Untuk keperluan browsing, gunakan aplikasi Via Browser
  3. Untuk membuka situs berat, gunakan aplikasi Puffin Browser
  4. Untuk terbebas dari Iklan, gunakan aplikasi Chrome
Tinggal kalian sesuaikan sesuai keperluan, karena pada dasarnya semua aplikasi mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Seperti halnya manusia bahwa tidak ada manusia yang sempurna kecuali sang pencipta :).

Cukup sekian postingan tentang Kumpulan Aplikasi Android Browser Terbaik Menurut Agung Hostkey. Jika ada kata yang salah mohon tegur dengan menulis komentar dibawah :) . Jangan lupa share postingan ini jika menurut kalian bermanfaat.

Anda telah membaca postingan Kumpulan Aplikasi Browser Untuk Android Terbaik Menurut Agung Hostkey, semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini melalui tombol dibawah:

0 Response to "Kumpulan Aplikasi Browser Untuk Android Terbaik Menurut Agung Hostkey"

Post a Comment

Rules Komentar:
¤ Pakailah bahasa yang baik
¤ Komentar Spam akan dihapus
¤ Link aktif akan dihapus, jika ingin bertukar link silakan menuju halaman partner

Iklan Atas Artikel

Responsif

Iklan Bawah Artikel

close
SELAMAT DATANG DI BLOG AGUNG HOSTKEY, BLOG PERSONAL BERBAGI TUTORIAL, ANDROID, SERTA INFORMASI MENARIK...