Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung Dengan Mudah

Sebelumnya sudah saya bahas mengenai cara sembunyikan file pada hp android tanpa menggunakan aplikasi, nah pada postingan kali ini saya akan coba memberikan tips mengenai cara menyembunyikan aplikasi di samsung j2 pro. Sebenarnya cara ini juga berlaku bagi merk samsung dengan sistem android 7.1 (Nougat).
Cara Menyembunyikan Aplikasi di Samsung Dengan Mudah

Dengan demikian bagi kamu pengguna HP  samsung selain j2 pro tapi memiliki versi OS yang sama tentu saja bisa memakai cara yang akan saya bahas pada artikel kali ini. Karena dengan begitu menu dan tampilannya juga tidak beda jauh seperti contoh samsung j2 prime

Privasi merupakan hal yang dimiliki oleh setiap orang, memiliki privasi tentu berguna untuk menjaga reputasi maupun untuk menjaga data sensitif yang tidak ingin diketahui oleh orang lain. Contohnya privasi yang ada pada ponsel pintar yang kita miliki.

Pada ponsel pintar, kita seringkali menyimpan data-data dokumen penting didalamnya dan berusaha untuk menyembunyikannya. Namun hal ini bisa kamu atasi dengan artikel yang sebelumnya saya tulis pada cara sembunyikan file di hp android. Lantas bagaimana jika kita ingin menyembunyikan aplikasi supaya tidak muncul di daftar aplikasi? simak dibawah ini:

Cara Sembunyikan Aplikasi Di Hp Samsung

Bukan hanya file saja yang besifat privasi, aplikasi juga terkadang menyimpan privasi yang kita jaga dengan baik supaya tidak bisa dilihat atau diketahui oleh orang lain. Seperti contoh aplikasi Whatsapp yang memiliki ratusan riwayat chat dengan orang lain termasuk pacar kita sendiri yang tidak ingin diketahui orang lain.

Nah bagi kamu yang ingin menyembunyikan aplikasi mungkin cara yang akan saya tulis disini bisa membantu kalian yang membutuhkan. Oh ya saya disini mencobanya pada HP Samsung J2 Pro, namun seperti yang sudah tulis diatas bahwa cara ini juga bisa kamu coba di hp samsung lain seperti samsung j2 prime.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di HP Samsung j2 Pro Tanpa Aplikasi

Untuk melakukannya disini kita tidak perlu memakai bantuan aplikasi lain karena sudah ada fitur bawaan HP yang berguna untuk menyembunyikan aplikasi android, hanya saja mungkin kalian tidak mengetahuinya. Okelah berikut langkah-langkah untuk sembunyikan aplikasi di HP samsung j2 pro tanpa aplikasi:
  • Buka ponsel kalian dan pastikan dalam keadaan hidup
  • Silakan buka menu utama aplikasi 
  • Lalu Klik titik 3 yang ada di pojok kanan atas
  • Setelah itu pilih menu Pengaturan
  • Selanjutnya silakan pilik opsi sembunyikan aplikasi
  • Disini kamu harus memilih aplikasi mana saja yang akan kamu sembunyikan
  • Silakan klik saja sampai ada tombol centang biru
  • Jika sudah silakan klik tombol gunakan yang ada di pojok kanan atas
  • Selesai, kamu telah berhasi menyembunyikan aplikasi
Sebenarnya banyak cara untuk mengamankan aplikasi supaya tidak bisa dibuka oleh orang lain salah satunya dengan cara mengunci aplikasi dengan password. Namun sepertinya admin tidak bisa menuliskannya disini dan akan saya tulis di artikel berikutnya, jadi pantau terus blog Agung Hostkey untuk mendapat artikel menarik lainnya.

Penutup

Oke cukup sekian saja artikel yang bisa saya tulis mengenai Cara Menyembunyikan Aplikasi di Samsung Dengan Mudah , semoga bisa bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan. silakan coba dan semoga berhasil.
Anda telah membaca postingan Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung Dengan Mudah , semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini melalui tombol dibawah:

0 Response to "Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung Dengan Mudah "

Post a Comment

Rules Komentar:
¤ Pakailah bahasa yang baik
¤ Komentar Spam akan dihapus
¤ Link aktif akan dihapus, jika ingin bertukar link silakan menuju halaman partner

Iklan Atas Artikel

Responsif

Iklan Bawah Artikel