Begini Cara Menyembunyikan File Di Android Tanpa Aplikasi

Cara Menyembunyikan File Di Android- Pasti kalian sedang mencari trik tentang cara menyembunyikan file di ponsel android bukan? tepat sekali kalian membacara artikel ini. Karena saya akan membahas tentang trik atau tutorial untuk menyembunyikan suatu file pada hp android, dan tentunya sangat mudah tanpa menggunakan aplikasi.

Banyak sekali pengguna android di jaman modern ini, hampir setiap orang mempunyai ponsel android yang berguna sebagai alat komunikasi yang canggih. Selain sebagai alat komunikasi, android juga digunakan orang lain untuk menyimpan  berbagai file seperti foto, video, musik, game /aplikasi, dan file lainnya.

Dalam ponsel android, tentu saja banyak sekali berbagai file-file yang kita kumpulkan sebagai kenangan atau sebagai media hiburan semata, seperti game, video dan musik. Android juga berguna untuk mengabadikan momen kenangan atau pengalaman dalam bentuk foto atau video. 

Alasan Seseorang Menyembunyikan File
Terkadang hp kita dipinjam oleh teman kita untuk bermain game ,nebeng membuka media sosial :v , ada juga yang hanya sekedar melihat lihat isi file yang ada didalam hp android kita. Ada beberapa alasan seseorang menyembunyikan file mereka, diantaranya:

File Foto dan Video Pribadi/privasi
File seperti foto dan video berupa rekaman atau potret pribadi seperti foto bareng pacar. sebagian orang tidak mau mempublikasikan kemesraan bersama pacar dan malu kalau dilihat oleh teman atau orang lain .Ini yang banyak disembunyikan oleh pengguna android karena dengan alasan tidak enak jika dilihat oleh orang lain. Tak hanya itu, foto Selfie dengan gaya yang konyol dan dengan ekspresi wajah yang terbilang konyol juga suka disembunyikan.

Terdapat File Rahasia
Didalam file ada file yang berbentuk publik yaitu file yang boleh dilihat oleh siapa saja, dan ada juga file yang berbentuk privasi atau pribadi yang artinya hanya boleh dilihat oleh pemiliknya saja, seperti database website, File yang berisi data akun dll.

Memenuhi Gallery
Banyaknya file yang ada didalam hp android, menjadikan gallery kita full dan terlihat acak- acakan. Dengan banyaknya file tersebut, banyak orang ingin menghapus sebagian file tersebut. Tetapi ada pula orang yang tidak ingin menghapusnya, tetapi ingin menyembunyikan supaya tidak muncul di halaman gallery. Apalagi jika itu adalah foto mantan :D mau dihapus sayang mau dilihat takut jadi penghambat untuk Move On, hehe.

Cara Menyembunyikan File Di Android
Tapi bagaimana kalau teman kita meminjam hp sobat dan melihat lihat galery yang ada gambar atau foto kita ,pasti orang itu melihat foto- foto tersebut. Lalu bagaimana cara supaya teman kita tidak bisa melihat sebagian file atau gambar tanpa menghapus file nya? oke langsung saja kita bahas tutorialnya dibawah ini:
  • langkah pertama alangkah baiknya kalian memindahkan foto/video dll, yang akan kalian sembunyikan ke file baru.
  • Jika sudah lalu kalian ubah nama file tersebut dan berikan tanda titik (.)  di awal
     pada nama file yang barusan kalian buat. lihat gambar diatas
  • Langkah terakhir kalian setting pengaturan pada file seperti gambar dibawah 
Klik menu "pengaturan" maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah


Maka file yang tadi ingin desembunyikan tidak akan tampil :) cukup sekian dari saya ,kalau ada kata yang tidak dimengerti silahlan kalian komentar dibawah .
Note: Jika kalian ingin menampilkan kembali file tersebut, tinggal kalian setting dengan klik pengaturan, lalu ceklis pada baris"Tampilkan file yang tersembunyi" 


Anda telah membaca postingan Begini Cara Menyembunyikan File Di Android Tanpa Aplikasi, semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini melalui tombol dibawah:

0 Response to "Begini Cara Menyembunyikan File Di Android Tanpa Aplikasi"

Post a Comment

Rules Komentar:
¤ Pakailah bahasa yang baik
¤ Komentar Spam akan dihapus
¤ Link aktif akan dihapus, jika ingin bertukar link silakan menuju halaman partner

Iklan Atas Artikel

Responsif

Iklan Bawah Artikel

close
SELAMAT DATANG DI BLOG AGUNG HOSTKEY, BLOG PERSONAL BERBAGI TUTORIAL, ANDROID, SERTA INFORMASI MENARIK...