Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Menyembunyikan File Di HP Tanpa Aplikasi

Cara menyembunyikan file di hp tanpa aplikasi- Pasti kalian sedang mencari trik tentang cara menyembunyikan  folder di hp samsung atau HP lainnya tanpa aplikasi bukan? tepat sekali kalian membaca artikel ini. Karena saya akan membahas tentang trik atau tutorial cara sembunyikan folder di android, dan tentunya sangat mudah tanpa menggunakan aplikasi.

Banyak sekali pengguna android di jaman modern ini, hampir setiap orang mempunyai ponsel android yang berguna sebagai alat komunikasi yang canggih. Selain sebagai alat komunikasi, android juga digunakan orang lain untuk menyimpan dan berbagai file seperti foto, video, musik, game /aplikasi, dan file lainnya.

Dalam ponsel android, tentu saja banyak sekali berbagai file yang bisa kita simpan di HP sebagai hiburan semata, seperti game, video dan musik. Dengan dibekali kamera canggih, HP android juga biasa digunakan untuk mengabadikan momen kenangan atau pengalaman dalam bentuk foto atau video. 

Alasan Seseorang Menyembunyikan Foto Di Galeri

Terkadang hp kita dipinjam oleh teman untuk bermain game ,nebeng membuka media sosial , ada juga yang hanya sekedar melihat lihat isi file yang ada didalam hp android kita. Ada beberapa alasan seseorang menyembunyikan foto atau video mereka, diantaranya:

File Foto dan Video Pribadi/privasi

File seperti foto dan video berupa rekaman atau potret pribadi seperti foto bareng pacar. sebagian orang tidak mau mempublikasikan kemesraan bersama pacar dan malu kalau dilihat oleh teman atau orang lain .

Ini yang banyak disembunyikan oleh pemilik HP karena dengan alasan tidak enak jika dilihat oleh orang lain. Tak hanya itu, foto Selfie dengan gaya yang konyol dan dengan ekspresi wajah yang terbilang konyol juga suka disembunyikan.

Inilah alasan pertama banyak orang mencari cara menyembunyikan video dan foto di galeri.

Terdapat File Rahasia

Didalam file ada file yang berbentuk publik yaitu file yang boleh dilihat oleh siapa saja, dan ada juga file yang berbentuk privasi atau pribadi yang artinya hanya boleh dilihat oleh pemiliknya saja, seperti database website, File yang berisi data akun dll.

Sehingga banyak orang yang berusaha supaya folder tersebut tidak dapat dilihat oleh orang lain selain dirinya, maka dari itu hal yang dapat dilakukan adalah dengan cara menyembunyikan folder di hp samsung atau HP lainnya.

Memenuhi Galeri HP

Banyaknya file yang ada di galeri hp android, menjadikan penyimpanan kita penuh dan terlihat acak- acakan. Dengan banyaknya file tersebut, banyak orang ingin menghapus sebagian file tersebut. Tetapi ada pula orang yang tidak ingin menghapusnya, tetapi ingin menyembunyikan supaya tidak muncul di halaman galeri. Apalagi jika itu adalah foto mantan😂 mau dihapus sayang mau dilihat takut jadi penghambat untuk Move On, hehe.

Maka dari itu satu-satunya solusi adalah dengan cara menyembunyikan foto di galeri tanpa aplikasi, karena kalau pakai aplikasi mungkin agak ribet dan memuat orang lain curiga karena ada aplikasi untuk menyembunyikan foto di HP.

Cara Menyembunyikan File Di Android

Nah maka dari itu, disini saya akan memberikan tutorial cara menyembunyikan file di HP tanpa aplikasi, ini adalah tutorial untuk cara sembunyikan file di hp samsung karena kebetulan itu merk HP yang saya pakai. Tapi untuk HP lain juga sama saja kok caranya, berikut langkah-langgkahnya:
  • langkah pertama silakan kalian memindahkan foto/video dll, yang akan kalian sembunyikan ke folder baru.
  • Jika sudah lalu kalian ubah nama folder tersebut dan berikan tanda titik (.)  di awal
     pada nama file yang barusan kalian buat. lihat gambar diatas
  • Langkah terakhir kalian setting pengaturan pada file seperti gambar dibawah 
  • Klik menu "pengaturan" maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah

Maka file yang tadi ingin desembunyikan tidak akan tampil :) cukup sekian dari saya ,kalau ada kata yang tidak dimengerti silahlan kalian komentar dibawah .
Note: Jika kalian ingin menampilkan kembali file tersebut, tinggal kalian setting dengan klik pengaturan, lalu ceklis pada baris"Tampilkan file yang tersembunyi" 

Posting Komentar untuk "Begini Cara Menyembunyikan File Di HP Tanpa Aplikasi"

close