Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab dan Solusi Kuota Lokal Tidak Bisa Dipakai [Semua Operator]

Penyebab Kuota Lokal Tidak Bisa Dipakai [Semua Operator] - Zaman sekarang ini kuota internet menjadi kebutuhan terutama bagi pengguna ponsel pintar android dan sebagainya. Hal ini membuat para operator terus memberikan tawaran kuota yang beragam, promo hingga menawarkan harga murah dengan kuota melimpah.
Penyebab dan Solusi Kuota Lokal Tidak Bisa Dipakai [Semua Operator]

Dari berbagai jenis kuota yang ditawarkan ada yang namanya kuota lokal, kuota ini bisa kamu temui di beberapa kartu SIM seperti Telkomsel, Tri (3 three), indosat, M3, XL, Axis dan lain-lain. Kuota lokal ini biasanya di selipkan oleh operator ketika kita membeli paket data internet.

Apa Itu Kuota Lokal

Kuota lokal adalah kuota yang bisa digunakan di wilayah atau lokasi tempat kamu melakukan aktivasi atau pembelian paket kuota tersebut. Dengan arti, kuota lokal ini hanya bisa digunakan di area tertentu saja, tergantung dimana kamu mengaktivasi kuota tersebut.

Dengan hal ini kuota lokal tidak bisa digunakan di luar daerah atau lokasi dimana kamu melakukan aktivasi terhadap kuota tersebut. Jadi jika kamu membeli paket kuota lokal di kota Surabaya maka otomatis ketika kamu pergi ke luar kota, kuota tersebut tidak bisa dipakai untuk mengakses internet.

Kenapa Operator Membuat Kuota Lokal? Jika bertanya demikian, mungkin kuota ini menjadi pembeda harga dari kuota regular / kuota yang bisa kamu pakai bebas sesuka hati. Memang jika kamu membeli kuota ini itu akan lebih murah dibandingkan kuota regular atau kuota utama yang umumnya bisa dipakai di sesuka hati.

Kegunaan Kuota Lokal

Kuota lokal berguna seperti kuota flash yang bisa kamu gunakan untuk mengakses semua aplikasi dan download file. Namun yang membuat kuota ini berbeda adalah kuotanya yang tidak bisa digunakan di semua wilayah atau istilahnya kuota nasional. 

Jadi kegunaan kuota lokal sama saja seperti kuota regular namun penggunaanya hanya berlaku di area tempat kamu melakukan aktivasi kuota tersebut, Namun banyak yang mengalami masalah bahwa kuota lokal ini tidak bisa dipakai sehingga membuat orang-orang bingung.

Penyebab Kuota Lokal Tidak Bisa Digunakan

Nah banyak sekali orang yang bertanya mengenai kuota lokal yang ia miliki tidak bisa digunakan untuk akses internet, tapi mungkin setelah kamu membaca penjelasan diatas kamu sudah mengetahui penyebabnya. Berikut beberapa penyebab yang membuat kuota lokal kamu gak bisa dipake:

Tidak Berlaku

Nah penyebab utama yang mungkin terjadi adalah karena kuota tidak berlaku di area atau zona tertentu. Kemungkinan kuota yang kamu miliki adalah kuota lokal untuk daerah lain sehingga kuota lokal tidak bisa digunakan untuk internetan.

Digunakan Di Waktu Tertentu

Pada umumnya, bukan hanya pulsa saja yang memiliki umur atau masa aktif. Kuota juga memiliki waktu masa aktifnya, ini seperti nama jenis paket yang ditawarkan seperti kuota harian lokal (01-09), Nah kemungkinan kuota lokal yang kamu punya hanya bisa dipakai di jam-jam tertentu seperti misalnya di jam 01 malam sampai jam 09.


Jadi kamu tidak bisa menggunakan kuota lokal di luar jam tersebut, ini sama halnya seperti kuota malam / kuota pagi yang hanya bisa dipakai di jam tertentu saja.

Kamu Sedang Diluar Daerah

kuota lokal berlaku dimana? banyak yang bertanya demikian, namun mungkin sudah terjawab juga di penjelasan saya diatas tadi. Dan penyebab satu ini merupakan hal yang paling utama ketika seseorang tidak bisa memakai kuota lokal mereka.

Jadi jika kamu sedang berada di luar daerah dan tidak bisa menggunakan kuota lokal jangan heran lagi yah dengan hal tersebut karena ini wajar-wajar saja dan tidak perlu bingung. 

Masa Aktif Kuota Habis

Bukan pulsa saja yang memiliki masa aktif, kuota juga memiliki masa aktif yang berlaku untuk bisa digunakan. Jadi jika kuota lokal yang kamu miliki tidak bisa dipakai silakan untuk cek kuota terlebih dahulu dan lihat masa aktifnya.

Cara Mengatasi Kuota Lokal Tidak Bisa Dipakai

Nah banyak yang bertanya bagaimana cara mengatasi kuota lokal tidak bisa dipakai? Untuk menjawab hal tersebut saya akan memberikan satu penjelasan saja, dan tidak akan memberikan trik lain yang bisa mengubah kuota lokal jadi flash. 

Cara mengatasinya yaitu kamu harus berada di tempat atau area dimana kuota tersebut di aktivasi, maka dengan demikian kamu bisa menggunakan kuota lokal tersebut. Jika belum berhasil juga, mungkin beberapa penyebab diatas bisa menjadi alasannya.

Penutup

Oke mungkin itu saja yang bisa saya share kepada kalian, semoga dengan artikel Penyebab dan Solusi Kuota Lokal Tidak Bisa Dipakai [Semua Operator] bisa mengobati rasa penasaran kalian. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Penyebab dan Solusi Kuota Lokal Tidak Bisa Dipakai [Semua Operator]"

close