6 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Mengisi Hari Libur Di Surabaya

Surabaya adalah ibu kota provinsi Jawa Timur dan merupakan kota metropolis yang ramai untuk bisnis yang terletak di salah satu daerah paling indah di Jawa. Kota ini paling tersohor dengan makanan lokal yang lezat, namun ada lebih banyak ke Surabaya daripada restorannya.

Dalam beberapa jam dari pusat kota, kamu dapat menyaksikan balapan banteng tradisional, melihat matahari terbit di Gunung Bromo, dan mengunjungi air terjun Madakaripura yang berjatuhan . Untuk membantu kamu memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, berikut adalah 6 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Mengisi Hari Libur Di Surabaya 

1. Gunung Bromo

Bromo adalah gunung berapi aktif dan salah satu daya tarik wisata Jawa Timur. Gunung berapi ini terletak di Taman Nasional Bromo Tengger, sebuah daerah yang terkenal dengan pemandangan yang memanjakan mata.

Sebagian besar wisatawan yang ingin mengunjungi Bromo dari Surabaya bergabung dengan ‘Bromo Midnight Tour‘ sehingga mereka dapat menyaksikan matahari terbit dari balik gunung berapi. Ini salah satu daftar hal yang harus dilakukan di Surabaya.

2. Museum Sampoerna

Museum Sampoerna berbasis di gedung era kolonial yang megah. Bagian bawah bangunan rumah museum. Ada banyak pameran, banyak dari koleksi keluarga, dan foto-foto lama. Saat kamu menjelajahi Museum, kamuF akan melihat bagaimana perusahaan memulai dan bagaimana periklanan untuk Sampoerna telah berubah seiring waktu.

Di lantai dua Museum adalah ruang melihat di atas pabrik rokok yang bekerja (itu adalah hal yang memesona untuk dilihat!). Museum ini juga mengoperasikan bus pariwisata gratis di sekitar Surabaya. kamu dapat menemukan jadwal untuk bus wisata di sini.

3. Makanan Tradisional: Kartiko di Pasar Atom

Makanan adalah hal besar di Surabaya. Bahkan jika kamu bertanya kepada orang-orang ‘apa hal terbaik yang dapat dilakukan di Surabaya?’ Adalah daftar teratas makanan. Salah satu dari beberapa tempat di Surabaya yang masih menjual makanan & makanan tradisional dari Surabaya adalah Kartiko.

Kartiko menyajikan banyak pilihan makanan manis dan gurih tradisional dari kota. Selalu sibuk dan makanannya enak (dan murah). Pasti menambahkan ini ke daftar hal yang dapat dilakukan di Surabaya!

4. Balapan on Madura

Pulau Madura terletak tak jauh dari pantai Jawa. Dari Juli hingga Agustus balapan kerbau diadakan di pulau itu. Perlombaan diadakan sebagai cara untuk merayakan panen padi. Jika kamu berada di wilayah antara tanggal-tanggal ini, kamu harus mencoba mengunjungi perlombaan banteng.

Ini adalah 3-4 jam perjalanan dari Surabaya, jadi kamu harus melakukannya dalam perjalanan sehari, atau perjalanan semalam, tetapi itu pasti sepadan. Perlombaan banteng sama uniknya dengan yang tidak biasa (dan di Madura mungkin lebih populer daripada sepak bola).

5. Taman Bungkul

Jika kamu mencari sedikit tanaman hijau di Surabaya, kamu harus mengunjungi Taman Bungkul. Taman ini adalah salah satu taman utama di Surabaya dan kolam kecil ketenangan di dekat pusat kota. Taman Bungkul terletak dekat dengan Shangri-La Hotel dan biaya masuknya hanya Rp 5.000 per orang.

kamu dapat mengunjunginya kapan saja. Taman tersibuk di malam hari ketika kamu akan menemukan pasangan berjalan-jalan dan duduk di bangku.

6. Jembatan Nasional Suramadu

Jembatan Nasional Suramadu adalah salah satu jembatan terpanjang di Asia Tenggara (terpanjang di Indonesia saat ini). Jembatan itu menghubungkan Surabaya dengan pulau Madura. kamu dapat melihat Jembatan Nasional Suramadu dari sebagian besar tempat di tepi perairan Surabaya.

Waktu terbaik untuk melihatnya adalah di malam hari ketika lampu menyala. Jika kamu ingin mengunjungi Madura, kamu harus mencoba untuk mengunjungi dari Juli hingga Oktober ketika perlombaan banteng tradisional diadakan di pulau itu.

Mungkin itu saja yang bisa saya infokan mengenai Daftar 15 Tempat Wisata Di Surabaya Yang Cocok Untuk Destinasi Hari Libur, Semoga dapat membantu bagi kamu yang ingin melakukan destinasi di hari libur.
Anda telah membaca postingan 6 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Mengisi Hari Libur Di Surabaya , semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini melalui tombol dibawah:

0 Response to "6 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Mengisi Hari Libur Di Surabaya "

Post a Comment

Rules Komentar:
¤ Pakailah bahasa yang baik
¤ Komentar Spam akan dihapus
¤ Link aktif akan dihapus, jika ingin bertukar link silakan menuju halaman partner

Iklan Atas Artikel

Responsif

Iklan Bawah Artikel