Cara Membuat Caption Tulisan Pada Foto dan Video di Story Facebook

Hallo facebookers, selamat datang di blog Agung Hostkey yang akan membahas seputar trik Facebook khususnya mengenai cara membuat tulisan di story facebook. Jadi kemarin saya sempet bingung ya sob melihat story facebook teman saya yang memakai caption tulisan pada fotonya.

Di story tersebut memperlihatkan tulisan yang tidak biasa ,tulisannya tidak seperti teks yang nempel pada gambar tersebut. Tulisan tersebut seperti caption saat kita membuat story Whatsapp yang mana jika tulisannya panjang maka akan terpotong dan muncul kata Lihat Selengkapnya...

Sekilas Tentang Story Facebook

Story facebook memungkinkan kamu membagikan foto dan video ke teman serta followers yang hanya akan bisa dilihat oleh pemirsa tertentu selama 24 jam (satu hari). Setelah lewat 24 jam cerita tersebut tetap bisa di lihat di arsip cerita, dan hanya kamu yang bisa melihatnya.

Cerita atau story Facebook ini merupakan fitur baru yang ada di facebook, fitur ini mirip seperti insta story dan whatsapp story ya sob. Tapi untuk story facebook ini kamu tidak bisa menambahkan tulisan untuk caption foto atau video layaknya di WA, kamu hanya bisa menambahkan teks berupa tulisan tempel.

Cara Membuat Caption Tulisan di Foto dan Video Story Facebook

Sudah kita ketahui bahwa story facebook tidak bisa membuat tulisan atau caption seperti itu, story facebook hanya menyediakan fitur teks tempel untuk memberi caption. Teks tempel sendiri yaitu teks yang bisa kita atur background , posisi, dan ukuran font layaknya kita sedang mengedit gambar.

Perbedaan 2 story bisa kalian lihat pada gambar dibawah ini,
Cara Membuat Tulisan di Story Facebook

Gambar 1

Pada gambar 1 ,terlihat teks yang menempel pada gambar. Ini merupakan fitur untuk menambah tulisan pada foto di story facebook dan jika kita menambahkan tulisan dengan jumlah yang banyak maka tentu saja itu akan membuat foto atau gambar menjadi terhalang oleh caption tulisan.

Gambar 2

Pada gambar 2, kita pasti menemukan perbedaan karena teks tulisannya berupa caption biasa, bukan teks menempel dan tidak memiliki background pada teksnya. Jadi, jika kita menambahkan teks dengan jumlah banyak maka tidak akan menutupi gambar.

Facebook akan menampilkan cuplikan teks awalnya saja dan jika ada yang ingin melihat secara keseluruhan maka tinggal klik saja tulisan Lihat Selengkapnya... dengan begitu otomatis akan muncul seluruh tulisan yang panjang tersebut. 

saya harap disini kalian sudah paham dengan kedua jenis story tersebut, dan kalian pun pasti penasaran dengan cara membuat story tulisan di fb Seperti pada gambar 2, karena kalau seperti pada gambar 1 pasti kalian sudah bisa membuatnya kan?.

Langkah-Langkah Cara Membuat Tulisan di Story Facebook

Pasti kalian penasaran kan dengan cara membuat tulisan di story facebook, maka dari itu saya akan memberikan tutorialnya tanpa menggunakan aplikasi lain. Disini kita hanya membutuhkan aplikasi whatsapp dan facebook lite/seluler, tapi disini saya pakai aplikasi fb Lite
  1. Pertama silakan kalian buat story whatsapp menggunakan foto dan tulisan sesuai keinginan
  2. Setelah itu silakan klik titik tiga pada story WA yang sudah kamu upload
  3. Selanjutnya pilih opsi Bagikan ke Facebook
  4. Nanti akan otomatis membuka aplikasi facebook Lite, kurang lebih seperti gambar dibawah
  5. Silakan kalian klik tombol bagikan sekarang dan otomatis foto dan tulisan akan langsung muncul di bilah story facebook akun kamu.

Kesimpulan

Jadi kesimpulan cara membuat tulisan di story FB adalah kita memanfaatkan fitur story whatsapp untuk membuatnya. Karena jika kita membuatnya langsung di story FB itu tidak akan bisa ya sob. 
Anda telah membaca postingan Cara Membuat Caption Tulisan Pada Foto dan Video di Story Facebook , semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini melalui tombol dibawah:

0 Response to "Cara Membuat Caption Tulisan Pada Foto dan Video di Story Facebook "

Post a Comment

Rules Komentar:
¤ Pakailah bahasa yang baik
¤ Komentar Spam akan dihapus
¤ Link aktif akan dihapus, jika ingin bertukar link silakan menuju halaman partner

Iklan Atas Artikel

Responsif

Iklan Bawah Artikel