Begini Cara Supaya Terlihat Offline di Whatsapp

Bagaimana cara supaya terlihat offline di whatsapp? padahal kita sedang online atau membuka whatsapp.  Pasti ini yang sedang kalian cari-cari hingga sampailah ke postingan saya ini. Sebenarnya whatsapp sudah menyediakan suatu fitur supaya kita bisa terlihat offline walaupun sedang online di whatsapp. 

Tetapi masih banyak orang yang belum mengetahui trik agar tampak tidak aktif padahal kita sedang membuka whatsapp. Lalu bagaimana agar kita tidak terlihat online tanpa menutup aplikasi whatsappnya? Mari kita lihat caranya dibawah ini. 

Apa alasan seseorang ingin terlihat offline? dan bagaimana cara menyembunyikan status waktu online? atau yang sering disebut hide status online, Cara melihat pesan whatsapp tanpa memunculkan ceklis biru. Mari kita bahas dulu sedikit tentang aplikasi whatsapp terlebih dahulu.

Aplikasi whatsapp merupakan aplikasi chatting yang banyak dipakai oleh banyak orang. Aplikasi pesan mirip Blackbarry Mensenger (BBM) yang berdiri pada tahun 2009 ini menjadi salah satu aplikasi yang digemari. Ini karena whatsapp memungkinkan kita untuk bertukar pesan layaknya SMS namun tanpa pulsa tetapi memakai data internet. 

seiring berjalannya waktu, whatsapp mampu menggeser aplikasi catting sebelumnya yakni BBM yang sempat popular tahun lalu. Aplikasi yang dikembangkan oleh Facebook Inc ini sukses menjadi aplikasi chatting yang banyak digunakan pada gadget Android. 

Dengan banyaknya orang memakai media chatting satu ini, tak jarang orang yang mengeluhkan akan fitur yang tersedia di dalam aplikasi tersebut. Contohnya seperti kasus pesan 404 yang membuat whatsapp error, sudah saya bahas di postingan lalu tentang Cara Mengatasi Pesan error 404 Whatsapp

Bukan hanya itu, baru baru ini sedang viral tentang kasus pesan yang berisi tombol hitam yang siapa saja  mengklik tombol itu akan menyebabkan aplikasi whatsapp ngelag. Kasus ini sudah saya bahas juga pada postingan sebelumnya tentang Fakta Tombol Hitam Yang Bikin Whatsapp Ngelag. Sekarang Muncul di benak pengguna whatsapp supaya mereka terlihat offline walaupun sedang online di whatsapp. 

Alasan seseorang ingin terlihat offline di whatsapp

Cara agar terlihat offline memang sangat diimpikan bagi sebagian orang. Ini dikarenakan sebagian orang tidak ingin di ketahui kapan ia terakhir online atau sedang online diketahui oleh orang lain. Whatsapp sebenarnya sudah menyediakan fitur agar kita bisa terlihat online tanpa diketahui oleh orang lain. 

Dengan terlihat offline maka otomatis orang lain tidak akan mengirim pesan kepada kita, dan ini akan menjaga privasi dari orang lain. Alasan orang tidak ingin terlihat online mungkin dikarenakan sedang sibuk dan mereka harus fokus pada pesan satu orang saja. Maka dari itu mereka ingin terlihat offline supaya tidak terganggu oleh pesan yang masuk. 

Fitur Last Seen

Fitur status online tersebut atau bisa disebut last seen berguna untuk mengetahui kapan kita terakhir kali membuka whatsapp. Fitur ini bisa kalian lihat pada bagian bawah  nama teman kita, dengan itu kita bisa melihat kapan teman kita tersebut online. 

Namun dengan adanya fitur last seen tersebut, menjadikan kita tidak enak hati jika kita tidak sempat membalas pesan dari teman kita, sedangkan status kita pada saat itu sedang online atau aktif. Apalagi jika kita sudah membaca pesan tersebut dan pasti akan ada tanda ceklis dua biru yang menandakan kita sudah membaca pesan tersebut. 

Cara supaya terlihat Offline walaupun sedang online di whatsapp

Tapi jangan risau karena pihak whatsapp sudah memberi fitur dimana kita dapat mengatur agar status online tidak terlihat oleh teman kita. Bagaimana caranya? oke berikut langkah-langkah setting supaya terlihat offline di whatsapp:

Cara pertama:

  1. Kalian buka aplikasi whatsapp seperti biasa.
  2. Lalu kalian klik ikon titik tiga yang berada di kanan atas whatsapp
  3. Pilih menu setelan
  4. klik menu akun,
  5. Setelah itu akan ada pilihan, kalian pilih privasi
  6. Pada halaman privasi pilih opsi terakhir dilihat / last seen. Maka akan muncul tiga pilihan yaitu seperti terlihat pada gambar di bawah ini:

Karena disini kita akan menghilangkan status online, maka kalian pilih menu "Tidak Ada", lalu klik ok. Dengan menyetting seperti demikian, maka status terakhir online pada profil tidak akan tampil dan tidak akan terlihat oleh teman whatsapp se kontak.

Meskipun kita tidak terlihat online namun jika kita membuka pesan dari teman kita maka akan membuat tanda pesan menjadi ceklis biru yang artinya kita sudah membacanya.


Cara Kedua

Menggunakan Aplikasi GB Whatsapp

Berhubung cara diatas dianggap kurang maksimal, karena cara itu hanya akan menghilangkan status terakhir kita online. Jadi orang lain tidak akan bisa melihat kapan kita online.

Jadi untuk menghilangkan status online kita bisa memakai aplikasi GBwhatsapp, sebuah aplikasi modifikasi (M0D) dari aplikasi whatsapp yang memiliki segudang fitur termasuk fitur untuk menghilangkan status online.

Lalu bagaimana caranya? Oke simak baik-baik caranya dibawah ini:

  1. Pertama kalian download APK GBwhatsapp, bisa download DISINIJangan lupa instal.
  2. Lalu kalian buka aplikasi GBwhatsapp, Ingatt, jika login menggunakan akun yang sudah login pada aplikasi WA biasa maka otomatis akun yang ada pada aplikasi WA biasa akan keluar. Jadi alangkah baiknya kalian cadangkan dahulu
  3. Jika sudah LogIn dengan akun WA, kalian klik titik tiga yang berada di pojok kanan, lalu klik privasi. Maka akan muncul menu seperti dibawah,
    kalian pilih "Hide Status Online" dan sekarang status online kalian tidak akan terlihat oleh orang lain walaupun kalian dalam keadaan online.

Cara melihat pesan whatsapp tanpa muncul tanda ceklis biru

Ceklis biru merupakan tanda bahwa kita telah menerima dan membaca pesan tersebut. Bagaimana cara melihat pesan whatsapp tanpa memunculkan ceklis biru? oke mari kita simak  caranya dibawah ini:

  1. Sebelum kalian membuka pesan whatsapp pastikan bahwa data seluler kita tidak terhubung dengan internet. 
  2. Setelah Android kalian tidak terhubung dengan internet, silakan kalian buka dan baca pesan tersebut.
  3. Setelah kalian membacanya, kalian keluar dari aplikasi whatsapp (masih dalam keadaan data mati) dan selesai. Maka dengan begitu teman kita tidak mengetahui bahwa kita sudah membaca pesan yang ia kirim kepada kita. 
Itiulah trik  tutorial seputar aplikasi whatsapp, tentang cara supaya terlihat offline di whatsapp dan cara melihat pesan whatsapp tanpa diketahui. Semoga dengan postingan ini dapat bermanfaat bagi kalian semua.
Anda telah membaca postingan Begini Cara Supaya Terlihat Offline di Whatsapp, semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini melalui tombol dibawah:

6 Responses to "Begini Cara Supaya Terlihat Offline di Whatsapp"

  1. Terimakasih gan sudah share caranya. Yang begini nih yang saya suka hehe sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan, alhamdulillah kalo bisa bermanfaat :)

      Delete
  2. ini yang sedang saya cari dari kemarin min, makasih sudah sharing
    solder uap

    ReplyDelete
  3. begitu ya caranya, terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, silahkan di praktekan :) semoga berhasil

      Delete

Rules Komentar:
¤ Pakailah bahasa yang baik
¤ Komentar Spam akan dihapus
¤ Link aktif akan dihapus, jika ingin bertukar link silakan menuju halaman partner

Iklan Atas Artikel

Responsif

Iklan Bawah Artikel

close
SELAMAT DATANG DI BLOG AGUNG HOSTKEY, BLOG PERSONAL BERBAGI TUTORIAL, ANDROID, SERTA INFORMASI MENARIK...