Penyebab dan Cara Mengatasi Kartu Telkomsel Tidak Bisa Cek Pulsa dan Telepon

Di artikel kali ini saya akan membahas mengenai cara mengatasi kartu telkomsel tidak bisa cek pulsa dan telepon, jadi bagi kamu yang mengalami masalah tersebut silakan simak artikel ini sampai akhir.

Di zaman modern seperti sekarang ini, ponsel menjadi kebutuhan setiap orang untuk bisa berkomunikasi jarak jauh dengan keluarga, teman kerabat bahkan digunakan untuk komunikasi dengan orang lain.
kartu telkomsel tidak bisa cek pulsa dan nelpon kartu telkomsel tidak bisa cek pulsa dan isi pulsa kartu telkomsel tidak bisa mengecek pulsa kenapa kartu telkomsel tidak bisa cek pulsa penyebab kartu telkomsel tidak bisa cek pulsa mengapa kartu telkomsel tidak bisa cek pulsa cara atasi kartu telkomsel tidak bisa cek pulsa masalah kartu telkomsel tidak bisa cek pulsa mengatasi kartu telkomsel tidak bisa cek pulsa kenapa tidak bisa cek pulsa kartu as

Untuk bisa berkomunikasi melalui panggilan telepon, tentunya kamu harus memiliki kartu operator seluler yang dipasang di HP kamu.

Dan untuk bisa melakukan panggilan telepon kamu juga harus memiliki sejumlah pulsa seluler yang cukup untuk digunakan sebagai pembayaran setiap kali kamu menggunakan panggilan telepon.

Pulsa akan berkurang setiap kali kita melakukan panggilan, hal ini bisa kalian buktikan dengan cara melakukan cek pulsa.

Cara Cek Sisa Pulsa Telkomsel 

Untuk mengetahui jumlah sisa pulsa telkomsel yang kamu miliki, bisa dengan cara melakukan cek sisa pulsa operator.

Mungkin bagi kamu pengguna setia kartu telkomsel sudah tidak asing lagi dengan melakukan cek pulsa telkomsel, baik itu karu simpati, AS dan Loop.

Tapi bagi kamu yang masih bingung dengan cara mengetahui sisa pulsa telkomsel tidak ada salahnya untuk mengikuti cara cek pulsa telkomsel dibawah ini:
  • Silakan ketik *888# lalu klik OK/YES
  • Lalu pilih menu cek pulsa & kuota 
  • Nanti akan muncul jumlah sisa pulsa yang kamu miliki
Cara simpel itu bisa kalian gunakan untuk melakukan cek pulsa semua produk telkomsel seperti Simpati, AS dan Loop.

Kartu Telkomsel Tidak Bisa Cek Pulsa

Namun ada saja masalah yang menyebabkan kartu telkomsel tidak bisa cek pulsa dan itu membuat kamu penasaran dengan jumlah sisa pulsa yang dimiliki.

Masalah saat melakukan cek pulsa telkomsel biasanya ditandai dengan munculnya notif dengan tulisan Masalah sambungan atau kode MMI tidak berlaku saat melakukan panggilan ke *888#.

Penyebab Kartu Telkomsel Yang Tidak Bisa Cek Pulsa

Kenapa kartu telkomsel tidak bisa cek pulsa? 

Ada beberapa penyebab yang mengakibatkan kartu telkomsel kamu gak bisa cek sisa pulsa, mungkin salah satunya ada pada daftar dibawah ini:

Mengalami Gangguan

Tidak bisa dipungkiri bahwa provider atau operator sekelas Telkomsel bisa saja mengalami masalah dengan jaringan atau sinyal.

Biasanya jika sedang mengalami masalah maka semua pengguna kartu telkomsel yang berada di daerah yang terkena dampak tidak akan bisa melakukan aktifitas seperti menelpon, sms, ber internet dan lainnya.

Tidak Ada Sinyal

Perlu diperhatikan bahwa untuk bisa melakukan cek pulsa maka keadaan kartu harus memiliki sinyal, ini bisa dilihat di bagian panel notifikasi hp android kamu.

Jika tidak ada sinyal atau ada notif hanya panggilan darurat maka dipastikan kamu tidak akan bisa mengecek sisa pulsa bahkan tidak bisa mengaktifkan data ,melakukan panggilan atau SMS.

Kartu Sudah Hangus

Supaya kartu bisa digunakan maka harus dalam keadaan aktif, jika kartu sudah hangus maka otomatis tidak akan bisa melakukan hal berikut
  • Menerima/Melakukan Panggilan Telepon
  • kirim SMS
  • Mengakses internet / gunakan data seluler
  • Isi pulsa
  • Cek pulsa dan kuota
  • Membeli Paket
Biasanya jika kartu sudah hangus maka akan ada notif Tidak Ada Layanan pada panel notifikasi smartphone yang kalian gunakan sehingga kartu telkomsel tidak bisa melakukan cek pulsa.

Jadi silakan cek masa aktif kartu dengan melihat pesan SMS pemberitahuan yang dikirim oleh pihak operator telkomsel 

Hardware Ponsel Rusak

Terakhir, hal yang mungkin terjadi ketika kartu telkomsel tidak bisa cek pulsa adalah karena adanya kerusakan pada ponsel yang kalian gunakan.
kartu telkomsel tidak bisa cek pulsa dan nelpon kartu telkomsel tidak bisa cek pulsa dan isi pulsa kartu telkomsel tidak bisa mengecek pulsa kenapa kartu telkomsel tidak bisa cek pulsa penyebab kartu telkomsel tidak bisa cek pulsa mengapa kartu telkomsel tidak bisa cek pulsa cara atasi kartu telkomsel tidak bisa cek pulsa masalah kartu telkomsel tidak bisa cek pulsa mengatasi kartu telkomsel tidak bisa cek pulsa kenapa tidak bisa cek pulsa kartu as

Ini seperti menimpa kerabat saya dimana ia tidak bisa mengecek pulsa, mengaktifkan data seluler ataupun kegiatan lainnya seperti menelpon dan kirim SMS.

Untuk memastikan ini kerusakan ponsel atau bukan silakan kalian coba pasang kartu telkomsel di HP lain, jika normal maka sudah dipastikan hp sobat mengalami kerusakan dan kartu tidak ada masalah.

Cara Mengatasi Kartu Telkomsel Tidak Bisa Cek Pulsa

Nah untuk mengatasi masalah nomor telkomsel yang gak bisa cek pulsa, nelpon bahkan isi pulsa saya sudah mempunyai beberapa solusi yang bisa kalian lakukan, mari simak dibawah ini:

Cek Masa Aktif Kartu

Seperti yang sudah dibahas pada penyebab diatas bahwa masa aktif kartu sangat berpengaruh dalam mengatasi masalah ini, jika masa aktif kartu sudah habis atau hangus maka kalian tidak bisa melakukan apapun terhadap kartu telkomsel kamu.

Nah jika sudah terlanjur hangus, kalian bisa mengunjungi laman web finansialku tepatnya pada artikel Cara ampuh aktifkan simcard yang hangus. Jika kartu telkomsel kamu masih aktif, silakan lanjut baca solusi berikutnya.

Mode Pesawat

Dari penyebab diatas yang sudah dibahas bahwa kualitas sinyal bisa menjadi penyebab nomor telkomsel kamu gak bisa buat cek pulsa maka kalian bisa lakukan cara ini.

Dengan mengaktifkan mode pesawat selama kurang lebih 30 detik dapat berguna untuk merefresh sinyal atau jaringan pada hp kamu sehingga menjadi lebih baik.

Ganti Mode Jaringan

Ini sering saya lakukan jika tiba-tiba nomor telkomsel yang saya gunakan mengalami gangguan, baik itu tidak bisa muncul data ataupun tidak bisa melakukan cek pulsa dan kuota.

Silakan kalian ubah mode jaringan dengan cara menuju ke pengaturan →koneksi→ jaringan seluler lalu pilih kartu telkomsel, disini saya pakai di SIM 1 jadi saya klik yg sim 1 dan menggantinya ke mode lain.
kartu telkomsel tidak bisa cek pulsa dan nelpon kartu telkomsel tidak bisa cek pulsa dan isi pulsa kartu telkomsel tidak bisa mengecek pulsa kenapa kartu telkomsel tidak bisa cek pulsa penyebab kartu telkomsel tidak bisa cek pulsa mengapa kartu telkomsel tidak bisa cek pulsa cara atasi kartu telkomsel tidak bisa cek pulsa masalah kartu telkomsel tidak bisa cek pulsa mengatasi kartu telkomsel tidak bisa cek pulsa kenapa tidak bisa cek pulsa kartu as

Gunakan Aplikasi My Telkomsel

My Telkomsel merupakan aplikasi mobile resmi yang diluncurkan oleh operato telkomsel untuk mempermudah pengguna dalam melakukan pembelian paket, cek sisa kuota bahkan bisa untuk mengetahui sisa pulsa yang kamu miliki.

Nah dengan memakai aplikasi ini bisa menjadi solusi kartu telkomsel tidak bisa cek pulsa. Silakan unduh aplikasi My Telkomsel di playstore atau App store lalu daftarkan nomor telkomsel yang kalian gunakan.

Untuk cara daftar aplikasi My Telkomsel bisa kalian baca di situs resmi telkomsel atau bisa langsung mengklik link berikut https://my.telkomsel.com/signup

Gunakan Hp Lain

Masalah tidak selalu ada pada kartu operator, bis saja masalah ada pada smartphone yang kalian gunakan. Jadi silakan coba pasang kartu telkomsel kalian di Hp lain dan lihat apakah masih terjadi masalah atau tidak.

Jika setelah dipasang di HP lain dan ternyata kartu normal maka sudah dipastikan bahwa Ponsel yang kamu pakailah yang menjadi masalahnya. 

Tapi jika kartu sudah dipasang di Ponsel lain tetapi masih sama dan kartu tidak bisa mengecek pulsa maka sudah dipastikan kartu tersebut mengalami masalah, silakan lanjut ke cara terakhir.

Hubungi CS Telkomsel

Nah jika cara diatas tidak juga mengatasi masalah yang kamu alami maka cara terakhir ini bisa kamu lakukan, yaitu dengan cara menghubungi nomor CS (Costumer Service) dari operator Telkomsel.

Nomor CS telkomsel adalah 188 ,nomor tersebut bisa kalian gunakan untuk menanyakan dan mencari solusi seputar kartu telkomsel.

Silakan kamu hubungi nomor tersebut pakai kartu telkomsel lain, dan tanyakan mengenai masalah yang dialami oleh kartu kamu yang gak bisa cek pulsa.

Sebutkan nomor telkomsel yang bermasalah dan mintalah solusi kepada CS telkomsel, oh iya layanan ini dikenakan tarif telpon jika kamu telah terhubung dengan CS Telkomsel.

Penutup

Oke rasanya artikel ini akan saya akhiri sampai disini, jadi itulah penyebab serta cara mengatasi kartu telkomsel tidak bisa cek pulsa dan telepon semoga bermanfaat bagi kalian.

Mohon maaf jika ada salah kata atau ada hal yang kurang jelas, silakan gunakan kolom komentar dibawah untuk menanyakan hal yang kurang dimengerti.
Anda telah membaca postingan Penyebab dan Cara Mengatasi Kartu Telkomsel Tidak Bisa Cek Pulsa dan Telepon, semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini melalui tombol dibawah:

0 Response to "Penyebab dan Cara Mengatasi Kartu Telkomsel Tidak Bisa Cek Pulsa dan Telepon"

Post a Comment

Rules Komentar:
¤ Pakailah bahasa yang baik
¤ Komentar Spam akan dihapus
¤ Link aktif akan dihapus, jika ingin bertukar link silakan menuju halaman partner

Iklan Atas Artikel

Responsif

Iklan Bawah Artikel