Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuka Kode PUK Semua Operator Yang Terblokir

Oke sob, di artikel ini saya akan memberikan sedikit tips tentang bagaimana cara membuka kode PIN dan PUK yang diblokir untuk semua kartu operator.

Jadi bagi kalian yang menggunakan sim card telkomsel, axis, indosat, XL ,Three (tri, kartu 3) bisa memakai cara yang akan saya share dibawah ini sesuai simcard yang digunakan.
cara kode PUK cara kode puk telkomsel cara kode puk kartu telkomsel cara kode puk simpati cara kode puk xl cara kode puk axis cara kode puk smartfren cara kode puk indosat cara nomor puk telkomsel cara membuka kode puk axis yang terblokir cara mendapatkan kode puk axis cara mengetahui kode puk axis cara membuka kode puk axis cara mendapatkan kode puk axis yang terblokir cara meminta kode puk axis cara melihat kode puk axis cara nak buka kode puk digi cara cepat buka kode puk telkomsel cara buat kode puk cara benerin kode puk telkomsel cara nak buka kode puk maxis cara mendapatkan kode puk celcom cara mengetahui kode puk sim card cara membuka kode puk sim card cara memasukkan kode puk di hp cara memasukkan kode puk di hp nokia cara memasukan kode puk dan pin baru cara melihat kode puk di kartu sim cara membuka kode puk di hp samsung cara mengetahui kode puk di hp nokia cara membuka kode puk di hp nokia cara membuka kode puk samsung gt-e1272 cara mendapatkan kode puk telkomsel melalui facebook

Dibuatnya artikel Ini berawal dari kakak saya yang mengalami masalah sim card terblokir karena lupa nomor PIN simcard yang digunakan. Dan ternyata kakak saya tidak mengetahui kode PUK simcard yang digunakannya.

Tapi setelah menanyakan dan mencari cara untuk membuka kode PUK kartu yang terblokir tersebut akhirnya menemukan solusi untuk mengatasinya dan simcard pun bisa kembali dibuka dengan kode PUK.

Nah dengan adanya nomor PUK dari sim card tersebut maka akan dengan mudah untuk membuka kembali kartu yang sudah diblokir karena salah memasukan PIN sebanyak 3 kali.

Apa Itu Kode PIN? 

Daritadi saya membahas kode pin mulu, tapi apakah kalian mengetahui apa tu kode PIN pada simcard? jika belum maka akan saya jelaskan dibawah ini.

Kode PIN atau Personal Identification Number adalah serial kode unik yang berguna untuk melindungi penyalahgunan sim card. Biasanya untuk melindungi jika simcard kita dicuri oleh orang lain dan ia akan menggunakan kartu tersebut untuk menelpon, sms atau koneksi internet.

Apa Itu Kode PUK

Nah sedangkan kode PUK atau Personal Unblocking Key merupakan kode unik yang biasanya terdiri dari 8 angka dan umumnya digunakan untuk membuka simcard yang terblokir karena salah masukan kode PIN.

Umumnya pihak operator memberikan kode PUk pada setiap pengguna, namun ada sebagian operator yang tidak memberikan info tertulis tentang kode PUK.

Bagaimana Jika SIMCARD Terblokir Karena Salah Memasukkan Kode Pin

Jangankan nomor PIN ,nomor hp sendiri aja kadang kita lupa walaupun sudah menghafalnya 7 hari tujuh malam,hhe. 

Apalagi dengan kode pin atau PUK yang emang jarang sekali digunakan karena ya memang tidak bisa dipake untuk mengirim pesan atau nelepon.

Cara Membuka Kode PUK Semua Operator

Maka dari itu disini saya akan memberikan tutorial tentang cara membuka kode  puk untuk semua operator yang terblokir. 

Disini saya akan memeberikan cara untuk kartu operator seluler telkomsel, axis, indosat, XL ,Three (tri, kartu 3)

Oke tanpa basa basi lagi silakan simak caranya dibawah ini:

Membuka Kode PUK Telkomsel

Bagi kamu pengguna kartu sultan ini, untuk membuka atau mengetahui kode PUK dari simcard telkomsel silakan ikuti langkah berikut:
  • Silakan hubungi nomor 116 
  • Tanyakan kode PUK kartu yang digunakan
  • Biasanya diminta menyeutkan nomor ICCID yang ada dibelakang simcard telkomsel
  • Selanjutnya akan diminta informasi yang diperlukan untuk memverifikasi kepemilikan simcard.
  • Jika lolos maka pihak operator akan memberikan kode PUK nya

Membuka Kode PUK Indosat

Untuk pengguna indosat memiliki kode PUK default yaitu 12345678 namun jika tetap tidak berhasil juga silakan ikuti langkah berikut:
  • Silakan hubungi call center operator indosat  di nomor 100 
  • Tanyakan kepada CS untuk meminta kode PUK
  • Selanjutnya ikuti arahan yang diminta oleh CS

Membuka Kode PUK XL

Untuk pengguna kartu operator XL Axiata ada 2 cara opsi untuk mendapatkan kode PUK yaitu dengan sms dan menghubungi call center.

Cara Kirim SMS ,silakan kirim sms dengan format PUK1[spasi]NoHP[spasi]NoICCIDYangAdaDibelakang Contoh: PUK1 087848847 1876545654565456545 lalu kirim ke nomor 9767

Yang kedua adalah dengan cara menghubungi call center XL di nomor 817 (bayar) atau 818 (gratis). 
Lalu silakan minta kode PUK, nantinya kamu akan diminta kode ICCID yang ada di belakang kartu XL kamu.

Mengetahui Kode PUK Axis

Bagi kamu pengguna Axis yang ingin mengetahui kode PUK dari nomor yang digunakan silakan ikuti cara sebagai berikut:
  • Hubungi Call center axis di 888 (gratis) 
  • Tanyakan kode PUK dengan menyebutkan terlebih dahulu nomor ICCID yang ada di belakang kartu Axis kamu.

Kode PUK Three (Tri, 3)

Bagi kamu pengguna kartu rakyat ini sangat mudah (saya juga pakai kartu ini :D) silakan kalian ikuti cara dibawah ini untuk mendapatkan kode PUK 3 :
  • Hubungi call center three di nomor 123 
  • Tanyakan bahwa kamu ingin mengetahui kode PUK, dan sebutkan nomor ICCID yang ada di balik kartu tri.

Penutup

Oke mungkin cukup sekian saja postingan mengenai cara membuka kode PUK Semua operator yang terblokir, semoga apa yang saya tulis disini bisa menambah wawasan atau dapat membantu kalian dalam mengatasi masalah simcard terblokir karena kode PUK atau PIN.

Posting Komentar untuk "Cara Membuka Kode PUK Semua Operator Yang Terblokir"

close