Cara Mengganti Admin Blog Dari Profil Google Plus Menjadi Profil Blogger

Haii blogger!! Sudah dengar isu tentang media sosial milik google yakni Google Plus akan ditutup?? Pasti sudah pada tau kan? Ya, jika sobat seorang blogger atau pemilik google account pasti sudah menerima email pemberitahuan bahwa Google Plus akan dihapus secara bertahap.
cara ganti profil blogger google plus

Ya, isu penghapusan Google Plus ini memang benar adanya. Media sosial milik google ini akan dihapus pada bulan April 2019, sebenarnya isu ini sudah ada sejak akhir tahun 2018 dan benar saja, pada awal 2019 ini google sudah memberitahukan secara terang-terangan ke publik dan mengirimkan email ke semua pemilik akun Google Plus.

Berbicara soal Google Plus, ini mengingatkan kita tentang pemilik atau admin sebuah blog yakni blogger.com, jika sobat merupakan salah satu admin blog yang memakai profil Google Plus pasti risau dan kebingungan karena "bagaimana kalau Google Plus dihapus? Sedangkan saya memakai profil Google Plus untuk admin blog saya??"

Tapi tak perlu bingung sob, karena pada postingan kali ini saya akan mengulas dan memberikan solusi bagi sobat yang memakai admin blog menggunakan profil Google Plus. Bagaimana cara mengganti profil Admin blog yang menggunakan profil dari Google Plus?? Oke simak caranya dibawah ini:

Cara Mengganti Admin Blog Yang Menggunakan Profil Google Plus Menggunakan Profil Blogger

Seperti yang sudah saya bahas diatas bahwa pada bulan april 2019 google akan menghapus Media sosial miliknya dan otomatis semua hal yang melibatkan akun google plus akan terkena dampaknya. Salah satu yang terkena dampaknya adalah admin platform blogger.com yang menggunakan profil dari Google Plus. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Dan bagaimana cara mengganti admin profil blogger yang memakai akun google plus?? Simak caranya dibawah ini:

Pertama buka dashboard blog atau klik blogger.com dan login menggunakan akun google sobat.

Jika sudah, klik menu "setelan" lalu pilih "Setelan Pengguna" setelah itu pada baris profil pengguna silakan pilih "blogger" lalu klik simpan setelan

Maka akan tampil halaman "Alihkan Ke Profil Blogger" silakan klik tombol "Alihkan Ke Profil Blogger"

Nanti akan ada halaman konfirmasi seperti gambar dibawah ini. Jika sobat belum memiliki akun blogger sebelumnya, mungkin sobat harus membuat terlebih dahulu akun blogger seperti mengisi nama dan lainnya.

Tapi jika sebelumnya sobat sudah membuat profil blogger maka sobat langsung bisa melanjutkan menggunakan profil blogger yang sudah sobat buat sebelumnya dengan cara klik tombol "lanjutkan ke blogger" dan selamat!! Sobat sudah mengganti profil Admin Google Plus menggunakan profil Blogger.

Q & A

Oh ya, ada salah satu rekan yang bertanya apakah nama dan foto (avatar) admin di setiap postingan akan berubah? Ya tentu nama admin beserta foto avatar akan berubah menjadi nama dan foto akun blogger yang baru sobat ganti. Jadi sobat tak usah repot mengedit kode didalam template.

Penutup

Cukup sekian postingan saya kali ini tentang Cara Mengganti Admin Blog Dari Profil Google Plus Menjadi Profil Blogger. Semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi sobat semua. Sampai jumpaa!!
Anda telah membaca postingan Cara Mengganti Admin Blog Dari Profil Google Plus Menjadi Profil Blogger, semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini melalui tombol dibawah:

1 Response to "Cara Mengganti Admin Blog Dari Profil Google Plus Menjadi Profil Blogger"

  1. Sempat gelisah dan bingung juga gegara g+ bubar... Tp ternyata profilnya bisa diganti jadi profil Blogger ya.. Terima Kasih infonya gan..

    ReplyDelete

Rules Komentar:
¤ Pakailah bahasa yang baik
¤ Komentar Spam akan dihapus
¤ Link aktif akan dihapus, jika ingin bertukar link silakan menuju halaman partner

Iklan Atas Artikel

Responsif

Iklan Bawah Artikel

close
SELAMAT DATANG DI BLOG AGUNG HOSTKEY, BLOG PERSONAL BERBAGI TUTORIAL, ANDROID, SERTA INFORMASI MENARIK...