Penyebab dan Cara Mengatasi Domain / URL yang Diblokir Facebook

Kali ini admin akan curhat mengenai domain blog Agung Hostkey yang keblokir facebook. Jadi ini adalah pengalaman pribadi ketika si mark memblokir alamat blog saya ini dan saya juga akan memberikan tips bagaimana supaya domain tidak masuk daftar hitam (blokir) oleh facebook, serta bagaimana cara mengatasi domain yang terlanjur terblokir facebook.
mengatasi url diblokir facebook, domain diblokir facebook, tautaj diblokir facebook

Jadi begini, dua hari yang lalu itu adalah hari yang buruk bagi saya, kenapa? karena tepat di hari itu alamat blog Agung Hostkey (agunghostkey.com) dianggap tautan yang melanggar standar komutitas facebook.

Yang artinya, domain blog Agung Hostkey tidak bisa di share ke media sosial facebook, jangankan di share, ngecek domain di developer facebook aja sudah tidak bisa.

Tak hanya itu, bukan hanya di facebook saja domain saya terblokir, tapi di instagram juga malah ikutan keblokir. Mungkin ini dikarenakan Facebook dan IG sama sama buatan si mark, dan mungkin databasenya sama, alhasil saya tidak bisa share link ke facebook maupun ke instagram.

Disana saya merasa tertekan, karena facebook merupakan media sosial yang cocok untuk mendatangkan visitor tambahan setelah Google, ya walaupun sebenarnya saya jarang share artikel ke Facebook tapi tidak tau kalau pengunjung blog Agung Hostkey.

Oke karena saya bukan hanya sekedar curhat saja tapi saya akan memberikan penyebab, tips supaya url blog/web tidak terblokir di facebook. Serta akan memberikan solusi bagi sobat yang url blog/webnya terlanjur terblokir facebook.

Penyebab Url Blog/Web diblokir Oleh Facebook

Ketika suatu domain atau alamat web diblokir oleh Facebook, pasti ada penyebab dan alasan kenapa pihak facebook memblokir alamat web tersebut. Dibawah ini ada beberapa penyebab url diblokir oleh pihak facebook:

Spam Link

Kegiatan satu ini memang sudah jelas yah karena pihak facebook sendiri sudah memberikan peraturan dan hal ini sudah jelas dilarang sebagaimana tertulis dalam halaman standar komunitas facebook. Jadi jika sobat melakukan share link terlalu banyak, maka otomatis facebook mendeteksi bahwa sobat sudah melakukan spam link yang berujung dengan pemberitahuan bahwa tautan diblokir.

Isi Konten Terlarang

Ini juga merupakan salah satu hal yang dibenci oleh facebook. Bukan hanya gambar por*o saja yang dilarang, tautan atau link yang berisi konten terlarang juga sangat dibenci oleh pihak facebook.

Konten terlarang disini merupakan konten por*o, hack*ng, dan hal lainnya yang termasuk kedalam konten terlarang atau konten yang dapat merugikan.

Cara Mengatasi dan Membuka Link Yang Diblokir Facebook

Namun tak sedikit yang mengetahui penyebab link diblokir facebook, sehingga sudah terlanjur jika kita ingin menghindarinya. Namun jangan khawatir jika domain blog/web sobat sudah terblokir oleh facebook, karena sobat bisa mengatasinya dengan beberapa cara dibawah ini:

Minta Tinjauan Ulang

Sebelum tautan yang kita bagikan terblokir, pasti sebelumnya selalu ada notifikasi yang masuk bahwa tautan melanggar standar komunitas anda dan postingan yang berisi tautan telah dihapus.

Jika sobat tidak menemukan notifikasi ini sebelumnya, silakan kunjungi link facebook.com/support untuk melihat pesan masuk dan dukungan.

Nah disana ada 2 pilihan yang bisa kalian lakukan, yang pertama adalah "minta tinjauan" dan yang kedua adalah "saya tidak mengirim ini".

Jika menurut sobat postingan yang berisi tautan tersebut tidak melanggar standar komunitas facebook, silakan pilih opsi "minta tinjauan" untuk meminta supaya facebook meninjau ulang tautan tersebut.

Jika facebook tidak menemukan bentuk pelanggaran di tautan tersebut, maka otomatis facebook akan memberitahu bahwa tautan tersebut tidak melanggar standar komunitas dan tautan pun akan kembali muncul di linimasa akun sobat.

Melakukan banding

Sebenarnya ada sebuah halaman khusus untuk melakukan banding untuk alamat web yang diblokir, namun sayang sekali pihak facebook sudah menutup akses ke halaman tersebut.

Tapi sobat masih bisa melakukan banding yaitu pada halaman "pusat bantuan" yang bisa sobat gunakan untuk melakukan banding termasuk melaporkan alamat web yang diblokir.

Sobat bisa klik disini untuk menuju halaman pusat bantuan "blokir Facebook". Dan sobat bisa mengisi form seperti pada gambar dibawah ini.

Sobat bisa mengisi form dengan tulisan yang berisi kata-kata permohonan untuk mencabut blokiran terhadap alamat url sobat.

Sobat bisa menggunakan kata-kata dibawah ini untuk melakukan banding. Kebetulan ini adalah kata-kata yang saya gunakan dulu untuk melakukan banding.
Saya kesulitan untuk berbagi produk yang ada di website saya yang beralamat di https://agunghostkey.com karena tautan diblokir facebook. Saya mohon kepada pihak facebook untuk meninjau tautan saya itu. Semoga saya bisa melakukan promosi dan beriklan di facebook dengan alamat website saya itu

Note: text warna merah ganti dengan url blog/web sobat yang diblokir.
Jika sudah, silakan klik tombol "kirim" dan tunggu sampai domain sobat bisa di share lagi ke facebook. Namun sayang, facebook tidak memberitahu langsung bahwa alamat web/blog yang diblokir itu sudah di unblock (bisa di share ke facebook). Jadi sobat bisa melihat mencobanya dengan membuat postingan menggunakan tautan yang diblokir tersebut.

Oke mungkin cukup sekian postingan saya kali ini tentang penyebab,tips dan cara mengatasi url diblokir facebook. semoga dengan postingan ini bisa mengatasi domain blog/web sobat yang diblokir oleh facebook untuk bisa di unblock dan bisa di share kembali ke facebook.

Selamat mencoba...
Anda telah membaca postingan Penyebab dan Cara Mengatasi Domain / URL yang Diblokir Facebook, semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini melalui tombol dibawah:

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyebab dan Cara Mengatasi Domain / URL yang Diblokir Facebook"

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung
Silahkan berkomentar bila ada artikel yang kurang jelas
Berkomentarlah yang baik :)

Iklan Atas Artikel

Responsif

Iklan Bawah Artikel