Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

WORK!! Cara Membuat Akun Facebook Overlite [Trik Terbaru]

Pada postingan kali ini saya akan membahas tutorial cara membuat akun facebook overlite atau profil tidak bisa diklik. Trik akun facebook overlite sebenarnya sudah lama ada sejak saya belum mempunyai akun media sosial facebook.

Ini dibuktikan dengan banyaknya blog dan situs lawas yang membahas cara pembuatan akun Facebook Overlite, namun trik lawas yang digunakan sudah tidak bisa dipakai lagi di tahun ini

Tapi sobat masih bisa buat akun fb overlite di tahun ini karena saya akan memberikan trik terbaru yang pastinya work di tahun  ini.

cara membuat akun facebook overlite, akun facebook overload, cara membuat akun fb overlite overload

Apa Itu Akun Facebook Overlite/Overloading?

Akun facebook overlite sebenarnya sama seperti akun pada umumnya, tetapi yang menjadi akun ini unik yaitu karena profilnya tidak bisa diklik oleh orang lain atau jika diklik maka akan ada notif error.

Ini disebabkan oleh adanya tambahan font blank Overlite yang ditambahkan pada nama panggilan sehingga menyebabkan server berat dan tidak bisa melakukan permintaan untuk membuka profil tersebut.

Akun overlite biasanya dipakai oleh fake akun atau akun palsu. Mungkin karena profilnya tidak bisa dilihat jadi cukup mustahil jika akun overlite dijadikan sebagai akun utama atau akun asli.

Jika pun iya akun itu dijadikan akun asli pasti susah untuk mendapatkan teman. Karena sebelum orang-orang mengonfirmasi selalu di lihat dulu profilnya.

Kelebihan Akun Facebook Overlite

Banyaknya orang yang ingin memiliki akun facebok yang profilnya tidak bisa diklik bukan tanpa alasan, pasti ada lelebihan yang dimiliki akun unik ini. Bicara soal kelebihan mungkin kalian sudah mengetahuinya, diantaranya:
  1. Profil tidak bisa dilihat, ini sudah jelas.
  2. Memiliki ke unikan tersendiri, karena berbeda dengan akun pada umumnya. 
  3. Jarang ada yang nge-report, kenapa? Ya karena profilnya tidak bisa dilihat.
  4. Profil menjadi privasi.

Kekurangan Akun Facebook overlite

Dengan keunikan yang dimiliki akun overlite tersebut, ternyata ada pula kekurangan dari akun overlite. Lalu apa saja kekurangannya:
  1. Tidak mempan pada browser, jadi jika membuka profil akun overlite pada browser kemungkinan akan terlihat seperti akun biasa. Tapi saya juga tidak menjamin hal ini.
  2. Tidak bekerja pada HP yang memiliki spesifikasi tinggi, saya juga tidak menjamin apakah akun overlite bisa diakses oleh hp yang memiliki spek tinggi atau tidak.
  3. Susah mendapatkan teman, seperti yang sudah dikatakan diatas tadi sepertinya ini adalah masalah kecil. Karena orang yang memiliki akun overlite yaitu akun palsu, jadi gak butuh yang namanya teman.
  4. Rawan kena sesi, mungkin semua akun yang baru buat juga rawan kena sesi, jika akun tersebut akun palsu. Karena cukup sulit bagi pemilik akun palsu untuk mengonfirmasi identitas mereka. Tapi tenang, sobat bisa mengatasinya dengan membaca postingan saya tentang cara membuat akun facebook kebal
  5. Butuh pengorbanan untuk membuatnya, kenapa saya katakan hal ini? Karena saya merasakannya sendiri :v karena saya bikinnya lewat hp yang spesifikasinya standar jadi jika meng copy paste font blank sebanyak itu membuat hp saya jadi ngelag :v bahkan aplikasi crash. Saya sarankan jika kalian ingin membuat akun fb overlite, buatlah lewat komputer atau laptop karena pembuatannya bisa lebih mudah. 
Jika kalian sudah mengetahui karakter akun overlite di atas beserta kelebihan dan juga kekurangan, pasti terfikir di benak kalian ingin memiliki akun overlite.

Cara Membuat Akun Facebook Overlite (Skip Aja Cara Ini)

Lalu bagaimana cara membuatnya? Sebenarnya banyak orang di grup-grup facebook yang menyediakan jasa pembuatan akun overlite. Tapi tentu itu tidak gratis alias bayar, padahal cara bikinnya mudah, hanya saja malas yang membuat kita sulit.
Artikel ini sudah di update pada tanggal 5 April 2020, saya sudah mengganti font blank dengan font yang masih work saat ini.
Oke jika kalian ingin membuatnya mari kita simak baik-baik. Sebelum kalian menuju step by step alangkah baiknya kalian siapkan dulu bahan-bahannya dibawah ini:
  • Akun Facebook, bisa bikin yang baru atau yang sudah ada pun tidak masalah
  • Font blank overlite, bisa kalian download DISINI, . File tersebut berupa file txt yang berisi font blank, yang sudah saya buat sampai aplikasi file manager yang saya pakai untuk membuatnya crash :v.
    Atau bisa kalian langsung copas font yang sudah saya sediakan dibawah
  • Perangkat, bisa pakai Hp, laptop, komputer (bebas) saya sarannya lewat komputer.
  • Koneksi internet dan secangkir kopi, Kopi ini berguna dalam menunggu, jika koneksi internet sobat lelet :D

Langkah-Langkah

Nah, jika kalian sudah siapkan bahan- bahan diatas langsung saja kita menuju ke langkah langkahnya:

Pertama silahkan buka aplikasi browser atau aplikasi facebook lainnya, lalu silakan sobat login dengan akun facebook yang ingin dijadikan akun overlite. Lalu sobat pergi ke:
  • pengaturan
  • umum
  • Tambahkan nama panggilan
  • Atau bisa langsung mengklik Tautan Ini

  • Copy Font blank overlite yang sudah kalian download diatas tadi, atau bisa copy langsung font blank dibawah ini: Pastekan font blank tersebut kedalam kolom nama sampai menumpuk. Makin banyak makin bagus hasilnya
    Note :
    Biar font blanknya bisa work, kalian tambahkan kata di awal dan di akhir nama panggilan.
    Contoh: Agung (font blank) ,atau bisa juga  (font blank) Hostkey. 

    Note!!
    •Jika kalian pakai font blank overlite hasil download tadi, cukup pastekan Minimal 2-5 kali saja.
    •Jika kalian copy langsung pada kolom tadi, pastekan minimal 30-50× pengcopyan
    Jika kira-kira sudah cukup, kalian tinggal klik simpan. Dan selamat!! Kalian telah memiliki akun facebook overlite / overloading.

    Oh ya, Bagi sobat yang ingin foto profilnya aman, sekarang sudah ada fitur untuk menjaga foto profil atau biasa disebut profil picture guard. Bagi sobat yang ingin memasang fitur ini, silakan baca postingan saya DISINI

    Memakai Cara Baru (Trik Terbaru)

    Ini Merupakan cara terbaru yang masih work di tahun ini, caranya juga cukup gampang sekali tanpa harus menumpuk font blank yang membuat perangkat lag, tapi cara disini cukup mengganti foto sampul saja dengan foto blank.

    Penasaran? Simak caranya dibawah ini:
    • Pertama silakan download file foto blanknya DISINI - Via Drive 
    • Lalu silakan buka akun fb sobat melalui facebook lite atau di browser, 
    • Silakan ganti foto sampul dengan foto blank yang sudah di download tadi
    • Jika terjadi masalah abaikan saja karena itu tandanya akun sobat sudah menjadi akun facebook overlite
    Sampai disini seharusnya kalian sudah berhasil membuat akun facebook overlite. Tapi jika masih gagal, silakan jangan menyerah untuk mencobanya dan ikuti dengan benar tutorialnya.
    Selamat mencoba, semoga berhasil :)

    Masih bingung? Tonton video tutorialnya di bawah ini:

    Update!! Cara Mengembalikan Akun Overlite Menjadi Normal

    Berawal dari salah satu pengunjung blog Agung Hostkey yang menanyakan "Bagaimana cara mengembalikan akun overlite menjadi akun biasa??"

    Mungkin sebagian orang ada yang membuat akun overlite menggunakan akun asli mereka sehingga mereka ingin mengembalikan akunnya menjadi normal. Oke inilah caranya:

    Pertama silakan sobat masuk akun facebook tersebut menggunakan browser. Sobat kunjungi halaman pengaturan "nama panggilan" atau bisa mengklik Tautan Ini

    Silakan pilih nama panggilan yang berisi font blank atau nama panggilan yang sekarang sobat gunakan, hapuslah nama panggilan tersebut. Jika sudah, otomatis akun sobat menjadi normal kembali seperti akun pada umumnya.