Cara Hapus File Sampah atau Cache di HP Samsung J2 Prime

Cara Hapus File Sampah atau Cache di HP Samsung J2 Prime - Memiliki ponsel android dengan penyimpanan internal yang minim pasti sering mengalami masalah penyimpanan penuh. Nah membahas HP android dengan penyimpanan yang minim, kebetulan kakak saya menggunakan HP Samsung J2 Prime dan keliatannya dia mengalami masalah demikian.
Cara Hapus File Sampah atau Cache di HP Samsung J2 Prime

Samsung Galaxy j2 Prime memiliki penyimpanan internal sebesar 8Gb dan RAM 1.5GB memang terbilang kecil dibanding dengan HP android lainnya apalagi semakin banyaknya aplikasi android yang melakukan update an yang menguras ruang penyimpanan.


Selain masalah file aplikasi yang semakin besar, ternyata ada masalah lain yang menyebabkan kinerja ponsel kamu semakin lemot yaitu banyaknya file sampah atau biasa disebut Cache. File cache di hp samsung galaxy j2 prime perlu kalian hapus secara rutin supaya tidak memenuhi ruang penyimpanan.

Apa Itu File Cache

Cache adalah file yang tersimpan sehingga situs, browser maupun aplikasi tidak perlu mengunduh kembali file tersebut berulang-ulang. dari pengertian tersebut sudah kita ketahui bahwa cache merupakan file sementara yang termasuk kedalam junkfile (file sampah). 

Memang file cache ini ada manfaatnya, yaitu untuk mempercepat kita dalam mengakses situs web atau browser. Seperti contoh kamu mengunjungi blog Agung Hostkey ,nah browser kamu akan menyimpan cache dari blog yang dikunjungi dengan tujuan jika kamu mengunjungi situs tersebut di lain waktu maka tidak perlu mengunduh ulang data yang ada pada situs tersebut.

Namun Cache yang berlebihan tidak baik juga untuk kesehatan ponsel yang kamu gunakan, ini dikarenakan semakin banyak cache yang tersimpan maka semakin banyak ruang penyimpanan yang digunakan. Nah maka dari itu untuk mencegal hal tersebut maka disini saya akan memberikan cara menghapus cache di HP Samsung galaxy j2 prime. 

Cara Membersihkan Cache di Samsung Galaxy J2 Prime

Tutorial ini sebenarnya bukan hanya untuk pengguna samsung galaxy j2 prime saja, tetapi untuk semua tipe HP yang sama dengan samsung j2 prime seperti HP samsung j2 Pro dan hp lainnya. Untuk memudahkan kamu dalam menghapus cache di HP samsung j2 Prime maka saya akan menambahkan Gambar.

Langkah-Langkah Menghapus Cache Di HP Samsung J2 Prime + Gambar

Cara disini tanpa menggunakan aplikasi lain ya sob, jadi kita akan menggunakan fitur bawaan dari HP yang ada di menu pengaturan. Oke berikut cara menghapus cache di hp samsung j2 prime tanpa aplikasi:
  • Pertama silakan buka menu pengaturan.
  • Lalu pilih Pemeliharaan perangkat.
  • Untuk hapus file Cache, pilih opsi penyimpanan
  • Selanjutnya silakan klik tombol HPS SKG (Hapus Sekarang)
  • Selesai
Sampai disini kamu telah berhasil menghapus cache di hp samsung galaxy j2 prime tanpa menggunakan aplikasi. Kamu juga bisa mengoptimalkan kinerja ponsel, menghapus aplikasi latar belakang, keamanan perangkat dan menghemat data ultra dengan opsi yang ada di menu pemeliharaan perangkat, tingkal klik saja opsi mana yang akan kamu pakai.

Penutup

Dengan menghapus data cache menggunakan cara diatas maka kamu telah berhasil membersihkan cache yang tersimpan di penyimpanan hp samsung j2 Prime, jadi kamu tidak perlu menghapus satu persatu filenya. Cukup sampai disini artikel mengenai Cara Hapus File Sampah atau Cache di HP Samsung J2 Prime, Semoga bermanfaat.


Anda telah membaca postingan Cara Hapus File Sampah atau Cache di HP Samsung J2 Prime, semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini melalui tombol dibawah:

0 Response to "Cara Hapus File Sampah atau Cache di HP Samsung J2 Prime"

Post a Comment

Rules Komentar:
¤ Pakailah bahasa yang baik
¤ Komentar Spam akan dihapus
¤ Link aktif akan dihapus, jika ingin bertukar link silakan menuju halaman partner

Iklan Atas Artikel

Responsif

Iklan Bawah Artikel