Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Jaringan 3G Ke 4G Pada Hp Samsung Grand Prime

Perkembangan internet di jaman sekarang ini memang sangat pesat, jika dulu kita memiliki ponsel yang bisa internetan paling jaringannya 2G atau paling bagus mentok di 3G.
Cara Mengubah Jaringan 3G Ke 4G Pada Hp Samsung Grand Prime

Namun berbeda dengan sekarang ini, jaringan internet yang kita gunakan sudah mendukung jaringan 4G LTE bahkan ada kabar bahwa jaringan 5G sudah ada.

Namun bukan itu yang akan kita bahas di artikel ini, melainkan tentang cara mengubah jaringan internet 3G menjadi 4G pada hp samsung grand prime.

Mengenal Tipe Hp Samsung Grand Prime

Sebelum kita membahas mengenai cara mengubah jaringan internet 3G menjadi 4G pada ponsel samsung Grand Prime alangkah baiknya kita mengetahui bahwa ada beberapa tipe hp.

Ternyata beberapa tipe hp samsung grand prime ada yang belum support jaringan 4G, lalu apa saja tipe yang sudah support 4G dan yang belum? Oke simak dibawah ini.

Tipe Yang Sudah Support 4G

Untuk hp samsung grand prime yang sudah support 4G adalah tipe
  1.  G530F,
  2.  G530Y,
  3.  G530Z,
  4.  G530T dan 
  5. G531F
Bagi kalian yang memiliki hp samsung grand prime dengan tipe yang tertera diatas maka selamat, kalian bisa menikmati jaringan 4G dan bisa mengubahnya dengan tutorial yang akan dibahas kali ini.

Tipe Yang Belum Support 4G

Nah ternyata hp samsung grand prime ada yang belum mendukung fitur 4G atau jaringannya masih  3G. Tipe yang belum mendukung 4G adalah G530H ,jadi jika hp samsung grand prime sobat memiliki tipe G530H itu tidak bisa menggunakan jaringan 4G ya sob. Karena belum support

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mengubah Jaringan 4G

Nah bagi sobat yang ingin merubah jaringan 3G ke 4G ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti:
  1. Tipe Ponsel, hp samsung grand prime sobat harus sudah support 4G seperti tipe yang disebutkan diatas tadi.
  2. Kartu Operator, kartu operator sobat harus sudah support 4G, karena ada beberapa sim card lawas yang belum support jaringan 4G, jika belum support silakan melakukan upgrade kartu ke grapari operator masing-masing.
  3. Tempat Tinggal, Nah yang ketiga adalah faktor lokasi sobat apakah sudah terjangkau jaringan 4G atau belum, karena percuma saja jika hp dan sim card sudah support tapi lokasi sobat belum terjangkau oleh sinyal atau jaringan 4G.

Cara Mengubah Jaringan Internet Menjadi 4G Pada Hp Samsung Grand Prime

Untuk melakukan perubahan jaringan atau melakukan setting jaringan supaya menjadi 4G sangatlah mudah, dan perlu kalian ketahui bahwa saya menggunakan hp android versi 5 atau lolipop. 

Mungkin ada perbedaan tampilan menu jika hp sobat beda versi, namun caranya tetap sama karena intinya kita hanya setting di menu jaringan saja. Simak caranya dibawah:
  • Pertama silakan kalian buka Pengaturan menu pada Hp samsung grand prime
  • Lalu cari dan pilih jaringan selular 
  • Nanti ada pilihan sim card mana yang akan kita ubah jaringannya, misal sim card 2 maka pilih Mode Jaringan Sim 2 
  • Selanjutnya silakan kalian pilih jaringan LTE/3G/2G (sambung otomatis) Maka akan secara otomatis jaringan menjadi 4G
    Cara Mengubah Jaringan 3G Ke 4G Pada Hp Samsung Grand Prime
Nah sampai disini kalian sudah berhasil mengubah jaringan 3G menjadi 4G pada hp samsung grand prime. Jika muncul tanda silang pada simbol jaringan sesudah melakukan perubahan silakan kalian baca pada artikel cara mengatasi hanya panggilan darurat di hp

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Jaringan 3G Ke 4G Pada Hp Samsung Grand Prime"

close