Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Link Facebook Sendiri Dengan Mudah Lewat HP dan PC

Cara Membuat Link Facebook Sendiri - Pernahkan kamu menemukan tautan link facebook ketika diklik maka akan menuju profil sebuah akun atau halaman?  Nah itu adalah tautan profil fb yang setiap orang memilikinya termasuk kamu sendiri.

Link profil akun facebook banyak sekali manfaatnya salah satunya untuk dipasang di halaman About US pada website maupun Blog yang tujuannya untuk memberi list daftar akun media sosial salah satunya Facebook.

Dengan memasang link facebook yang menuju ke profil atau halaman, akan memudahkan para pengunjung atau orang lain untuk menghubungi kamu, ataupun hanya sekedar ingin berteman di facebook. Selain untuk profil, kamu juga bisa membuat link facebook gaming page atau fanspage lainnya.
Cara Membuat Link Profil Akun Facebook Sendiri Dengan Mudah Lewat HP dan PC

Di artikel ini saya akan mencoba membahas mengenai cara membuat link facebook sendiri ,baik itu untuk profil akun facebook maupun untuk halaman fans page. Disini akan saya coba jelaskan secara rinci supaya kamu bisa mengetahui lebih jauh.

Link Facebook Menggunakan Username Facebook

Sebenarnya tautan link facebook ini adalah username yang dimiliki oleh setiap akun media sosial seperti Instagram, twitter, facebook dan situs lain yang memiliki daftar anggota termasuk penyedia email. Jadi kamu bisa membuat 1 username yang sama di situs atau media yang berbeda.

Lantas apa itu Username? Username adalah nama identitas yang dipakai seseorang di dunia maya atau situs lain yang memiliki daftar anggota, contohnya saya memakai username agunghostkey di facebook maka orang lain tidak akan bisa memakai username dengan kata agunghostkey di facebook.

Jadi username ini sama sepertii ID akun yang sifatnya unik dan tidak bisa ada 2 username yang sama di satu media sosial, username sendiri biasanya diawali dengan tanda @ seperti @agunghostkey. 

Apa Hubungannya Username dengan Link Profil Facebook?

Tentu saja ini ada hubungannya karena link profil merupakan username dari akun kamu, seperti contoh ini adalah tautan link profil akun facebook saya https://facebook.com/agunghostkey yang jika diklik maka akan menuju profil akun/halaman fb.

Cara kerjanya yaitu dengan menuliskan domain sosial media lalu diikuti dengan nama username akun maka itu akan menjadi link profil akun / halaman. Saya sendiri memakai username agunghostkey ini untuk halaman facebook saya.

Cara Membuat Link Profil Facebook Sendiri Lewat PC 

Disini saya akan menggunakan PC untuk membuat link facebook sendiri melalui browser chrome, Firefox atau yang lainnya, simak caranya dibawah ini

Cara Membuat Link Facebook Lewat HP Android

Cara diatas ditujukan untuk pengguna PC saja ya sob, lalu bagaimana bagi pengguna HP? Jangan khawatir karena saya akan memberikan tutorialnya lewat HP Android. Disini saya menggunakan browser Puffin ,kamu juga bisa menggunakan browser Chrome, Firefox atau browser lain yang penting support mode desktop. 

Cara Membuat Link Halaman Facebook (Fanspage)

Nah, ternyata kamu juga bisa membuat link fanspage facebook yang kamu miliki, seperti yang kita ketahui sekarang ini banyak sekali yang memiliki halaman FB sendriri ,Terutama jenis gaming page yang dominan para konten creator game.

Tutorial dibawah berlaku untuk pengguna PC maupun HP, hanya saja bagi pengguna HP diharuskan untuk menyetting browsernya menjadi mode desktop sehingga menyerupai tampilan komputer.

Berikut adalah langkah-langkahnya:
  • Buka browser
  • Login ke Facebook
  • Ubah browser ke mode desktop (bagi pengguna HP)
  • Silakan Buka halaman kamu
  • Silakan kamu pilih Edit Info Halaman
  • Silakan isi nama pengguna dengan username sesuai keinginan
  • Jika tersedia, maka akan tersimpan otomatis
  • Selesai
Nah sampai disini kamu sudah sukses membuat link facebook dengan menggunakan username. Bagi kamu yang sudah membuat link faecbook sendiri sebelumnya tapi tidak mengetahui untuk melihat tautannya silakan kamu bac di artikel  cara melihat url facebook sendiri melalui hp dan pc

Selamat mencoba, semoga bermanfaat, Temukan trik dan tips seputar facebook dengan mengklik tautan ini.

Masih Bingung? Lihat Tutorial video berikut

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Link Facebook Sendiri Dengan Mudah Lewat HP dan PC "

close