Cara Mengubah Format File Subtitle Menjadi .SRT Di Android dan PC

Oke sobat Agung Hostkey pada postingan kali ini saya akan memberikan tutorial tentang cara mengubah format file subtitle menjadi .srt di android dan PC.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa file dengan format .srt merupakan file yang berisi teks terjemahan untuk suatu film yang  memakai bahasa asing.
Cara Mengubah Format File Subtitle Menjadi SRT Di Android dan PC

Hal ini tentu sangat berguna utuk memudahkan kita memhami alur cerita dari sebuah film yang memakai bahasa asing, terutama bagi kalian yang kurang paham dengan bahasa asing yang dipakai di film tersebut.

Bagi kalian yang suka mendownload film dengan bahasa asing yang belum dipasang subtitle pasti akan berfikir untuk mendownload file subtitle untuk film tersebut. Baca juga postingan cara download video facebook tanpa aplikasi

Biasanya file subtitle yang kalian download berupa file .zip dan berisi beberapa format file subtitle dengan format yang berbeda karena untuk menyesuaikan software pemutar video yang kalian miliki.

Sebenarnya bukan hanya format .srt saja ekstensi file subtitle, banyak format lain seperti format .smi, .vtt, .sub, .ass, dan .ssa. Tapi sayang, kebanyakan software pemutar video hanya mendukung format .srt.

Nah bagi sobat yang memiliki file subtitle selain format .srt jangan khawatir karena sobat bisa mengubah format file subtitle menjadi .srt dengan mudah dan bisa dilakukan melalui android ataupun PC.

Untuk Mengubah file subtitle menjadi .srt sangatlah mudah dan tanpa harus menginstal aplikasi terlebih dahulu karena kita akan memakai tools online untuk mengubahnya.

Cara Mengubah Format File Subtitle Menjadi SRT Di Android dan PC

Untuk mengubah format file subtitle menjadi srt melalui HP android maupun PC kita akan menggunakan tools online dari situs subtitletools.com
  1. Pertama silakan kunjungi situsnya di alamat berikut https://subtitletools.com/convert-to-srt-online
  2. Silakan upload file subtitle dengan meng-klik tombol choose files atau pilih file
  3. Selanjutnya silakan klik tombol convert to srt untuk mengubah format file subtitle menjadi .srt
  4. Silakan tunggu hingga proses ubah format selesai, nanti akan muncul halaman seperti berikut. Silakan klik tulisan download untuk mengunduhnya.
Nah, sampai disini sobat sudah sukses mengubah format file subtitle menjadi .srt melalui hp android ataupun PC. Mungkin cukup sekian postingan saya kali ini semoga membantu, semoga berhasil.

Anda telah membaca postingan Cara Mengubah Format File Subtitle Menjadi .SRT Di Android dan PC, semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini melalui tombol dibawah:

0 Response to "Cara Mengubah Format File Subtitle Menjadi .SRT Di Android dan PC"

Post a Comment

Rules Komentar:
¤ Pakailah bahasa yang baik
¤ Komentar Spam akan dihapus
¤ Link aktif akan dihapus, jika ingin bertukar link silakan menuju halaman partner

Iklan Atas Artikel

Responsif

Iklan Bawah Artikel