Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Format File Subtitle Menjadi .SRT Di Android dan PC

Salah satu cara orang untuk menghibur diri adalah dengan menonton film, namun tidak semua orang punya banyak waktu pergi ke bioskop. Solusinya adalah dengan menonton film dimanapun kamu berada melalui ponsel atau laptop.

Terkadang kalau kita unduh film di web luar, biasanya tidak ada subtitle yang terpasang dan kita harus download subtitle nya secara terpisah. Tapi bagaimana jika format file subtitlenya tidak support? atau bukan format .srt?

Tepat sekali kamu baca artikel ini karena pada postingan kali ini saya akan memberikan tutorial tentang cara mengubah format file subtitle menjadi .srt di android dan PC.

Oh iya bagi kamu yang gak mau ribet nonton film yang tidak ada subtitlenya, mending langsung aja kunjungi MIDAS XXI ,disana kamu bisa nonton streaming film atau drama yang tentunya tanpa dipungut biaya sepeserpun alias gratis.
Cara Mengubah Format File Subtitle Menjadi SRT Di Android dan PC

Ok lanjut, Seperti yang sudah kita ketahui bahwa file dengan format .srt merupakan file yang berisi teks terjemahan untuk suatu film yang  memakai bahasa asing.

Hal ini tentu sangat berguna utuk memudahkan kita memhami alur cerita dari sebuah film yang memakai bahasa asing, terutama bagi kalian yang kurang paham dengan bahasa asing yang dipakai di film tersebut.

Bagi kalian yang suka mendownload film dengan bahasa asing yang belum dipasang subtitle pasti akan berfikir untuk mendownload file subtitle untuk film tersebut. Baca juga postingan cara download video facebook tanpa aplikasi

Biasanya file subtitle yang kalian download berupa file .zip dan berisi beberapa format file subtitle dengan format yang berbeda karena untuk menyesuaikan software pemutar video yang kalian miliki.

Sebenarnya bukan hanya format .srt saja ekstensi file subtitle, banyak format lain seperti format .smi, .vtt, .sub, .ass, dan .ssa. Tapi sayang, kebanyakan software pemutar video hanya mendukung format .srt.

Nah bagi sobat yang memiliki file subtitle selain format .srt jangan khawatir karena sobat bisa mengubah format file subtitle menjadi .srt dengan mudah dan bisa dilakukan melalui android ataupun PC.

Untuk Mengubah file subtitle menjadi .srt sangatlah mudah dan tanpa harus menginstal aplikasi terlebih dahulu karena kita akan memakai tools online untuk mengubahnya.

Cara Mengubah Format File Subtitle Menjadi SRT Di Android dan PC

Untuk mengubah format file subtitle menjadi srt melalui HP android maupun PC kita akan menggunakan tools online dari situs subtitletools.com
  1. Pertama silakan kunjungi situsnya di alamat berikut https://subtitletools.com/convert-to-srt-online
  2. Silakan upload file subtitle dengan meng-klik tombol choose files atau pilih file
  3. Selanjutnya silakan klik tombol convert to srt untuk mengubah format file subtitle menjadi .srt
  4. Silakan tunggu hingga proses ubah format selesai, nanti akan muncul halaman seperti berikut. Silakan klik tulisan download untuk mengunduhnya.
Nah, sampai disini sobat sudah sukses mengubah format file subtitle menjadi .srt melalui hp android ataupun PC. Mungkin cukup sekian postingan saya kali ini semoga membantu, semoga berhasil.

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Format File Subtitle Menjadi .SRT Di Android dan PC"

close