Inilah Cara Mengatasi Baterai Hp Yang Cepat Panas

Postingan ini merupakan lanjutan dari postingan saya sebelumnya yaitu tentang penyebab baterai hp cepat panas, sekarang saya akan memberikan tipsnya yaitu cara mengatasi baterai hp yang panas dan cepat habis. Oke simak postingannya;

Ponsel pintar android kini telah menjadi barang yang laris di penjualan di seluruh dunia. Keberadaannya makin membludak seiring perkembangan zaman. Dengan budget 1 juta saja sobat bisa memiliki ponsel android kelas standar.

Dengan begitu, banyak sekali orang yang memiliki ponsel android. Namun sayang, seperti barang pada umumnya, android merupakan barang yang bisa saja sewaktu-waktu mengalami kerusakan.
mengatasi baterai hp cepat panas, fire smartphone, hp panas

Jadi, perlu adanya kepedulian terhadap kesehatan ponsel yang kita miliki supaya tahan lama dan tidak cepat rusak, salah satu penyebab kerusakan pada hp yaitu dikarenakan baterai yang cepat panas. Oleh karena itu kali ini saya akan memberikan tips cara mengatasi baterai hp yang cepat panas.

Cara Mengatasi Baterai Hp yang Cepat Panas

Oke untuk mengatasi baterai hp yang cepat panas, perlu adanya kesadaran dari diri kita sendiri serta menerapkan beberapa cara untuk mengatasinya seperti yang akan saya bahas dibawah ini;

Jangan Dipakai Sambil Dicharger

Nah inilah hal yang paling banyak dilakukan oleh para pengguna hp android, dimana ketika hp sedang dicas sambil dipakai. Pasti sobat pernah melakukan hal ini bukan? Jika iya, pasti baterai hp akan terasa panas.

Apalagi jika sambil bermain game online, pasti akan terasa seperti setrikaan :D. Kenapa demikian? Karena pada saat dicas, listrik yang masuk tidak langsung tersimpan jika hp itu digunakan saat ngecas.

Hindari Penggunaan Aplikasi Secara Bersamaan

Membuka banyak aplikasi secara bersamaan akan membuat kinerja hp jadi extra. Apalagi penggunaan aplikasi secara bersamaan akan memakan banyak sekali RAM, ini menyebabkan baterai hp android sobat menjadi cepat panas. Jadi, hindari penggunaan aplikasi secara bersamaan.

Tutup Tab Aplikasi Yang Tidak Terpakai

Ketika saat bermain hp, mungkin kita pernah membuka lebih dari satu aplikasi bukan? Contohnya sobat sedang membuka browser, lalu meminimizenya di tab lalu sobat buka lagi aplikasi lain tanpa menutup aplikasi sebelumnya.

Nah jika memang begitu, silakan sobat tutup semua tap yang sudah tidak digunakan supaya tidak berjalan terus. Karena jika aplikasi berjalan terlalu banyak, maka akan membuat kinerja ponsel menjadi lebih berat yang mengakibatkan baterai hp cepat panas.

Matikan Data Seluler Jika Tidak Digunakan

Data seluler merupakan satu fasilitas yang berguna untuk membuka dunia internet dan membuka aplikasi online yang perlu koneksi internet. Namun, tahukan anda bahwa data seluler merupakan salah satu fitur yang menguras baterai?

Ya, ini dibuktikan ketika sobat menyalakan data seluler maka baterai akan lebih terasa cepat habis dibanding dengan pada saat mematikan data seluler. Jika begitu, maka matikanlah data seluler pada saat tidak dibutuhkan atau pada saat kita tidak memainkan hp.

Dinginkan Hp Sejenak

Pernahkan kita memainkan hp seharian secara terus menerus? Biasanya orang melakukan hal ini hanya untuk bermain game online. Ya, game online dapat membuat kita lupa waktu, sampai sampai kita tidak sadar bahwa hal ini menjadi penyebab hp menjadi lebih cepat rusak.

Mulai saat ini, cobalah untuk melawan ego diri sendiri dengan cara berhenti sejenak memainkan hp walaupun harus meninggalkan permainan dari game online -mu. Istirahatkan ponsel sobat sampai suhu baterai kembali normal.

Gunakan Charger Yang Sesuai

Setiap merek hp dan type hp pasti berbeda beda chargernya. Tergantung dengan kebutuhan, charger hp memiliki keluaran output yang beragam dari 1,5A sampai 3A bahkan lebih. Hal ini tidak usah dipermasalahkan jika sobat masih memakai charger bawaan hp.

Tapi jika sobat sudah tidak memiliki charger bawaan hp (original), maka pilihlah charger hp yang type nya sama dengan charger hp bawaan tersebut. Karena charger yang tidak cocok dengan hp akan membuat kualitas baterai semakin berkurang.

Penutup

Sebenarnya masih banyak cara mengatasi baterai yang cepat panas, tapi admin hanya bisa memberikan sedikit. Jika sobat mau menambahkan, silakan tulis di kolom komentar...
Anda telah membaca postingan Inilah Cara Mengatasi Baterai Hp Yang Cepat Panas , semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini melalui tombol dibawah:

0 Response to "Inilah Cara Mengatasi Baterai Hp Yang Cepat Panas "

Post a Comment

Rules Komentar:
¤ Pakailah bahasa yang baik
¤ Komentar Spam akan dihapus
¤ Link aktif akan dihapus, jika ingin bertukar link silakan menuju halaman partner

Iklan Atas Artikel

Responsif

Iklan Bawah Artikel

close
SELAMAT DATANG DI BLOG AGUNG HOSTKEY, BLOG PERSONAL BERBAGI TUTORIAL, ANDROID, SERTA INFORMASI MENARIK...