Punya Kebiasaan Bermain Hp Sebelum Tidur? Inilah 4 Dampak Buruk Yang Mungkin Terjadi

Punya Kebiasaan Bermain Hp Sebelum Tidur? Inilah 4 Dampak Buruk Yang Mungkin Terjadi - Hampir setiap orang kini memiliki sebuah smartphone yang selalu ia mainkan. Pada setiap harinya, pasti menyempatkan untuk memegang ponsel pintarnya masing-masing.

Namun seringkali pengguna hp menggunakan pada waktu yang tidak tepat, contohnya pada saat berbaring sebelum tidur pada malam hari.
Punya Kebiasaan Bermain Hp Sebelum Tidur? Inilah 4 Dampak Buruk Yang Mungkin Terjadi

Alhasil, anda akan online semalaman dan mengganggu waktu tidurnya. Atau yang lebih parah, bergadang sampai pagi hari tiba.

Tanpa mereka sadari, hal itu justru akan berbahaya bagi kesehatan tubuh terutama pada penglihatan. Ini dikarenakan mata adalah bagian tubuh yang paling aktif ketika kita memainkan smartphone.

4 Dampak Buruk Yang Terjadi Bermain Hp Sebelum Tidur

Seperti yang dikutip dari salah satu media, setidaknya ada 4 gangguan kesehatan yang mungkin terjadi jika anda terus menerus melakukan kebiasaan bermain hp sebelum tidur.

Kualitas Tidur Menurun

Ketika anda berbaring sambil memegang smartphone ternyata akan membuat kualitas tidur menurun.

Apalagi jika bermain hp sambil berbaring sudah menjadi kebiasaan sehari-hari, ini bisa berdampak negatif untuk kehidupan anda.

Ketika anda sudah memiliki ketergantungan pada hp, maka anda perlu berhenti bermain hp sebelum tidur dan mulailah tidur pada waktu yang tepat.

Nyeri Serviks

Nyeri Serviks terjadi ketika anda berbaring dalam waktu yang lama, ini ditandai dengan rasa sakit pada belakang leher.

Vertebra Serviks akan terasa menyakitkan dan kemungkinan anda mengalami spondylosis serviks atau tertekannya tulang belakang leher karena salah tempat, sehingga tertekan ke syaraf kita

Oleh karena itu begitu anda merasakan sakit pada leher serta ketidaknyamanan leher, anda harus berhenti bermain hp sambil berbaring.

Hal yang paling parah adalah anda bisa mengalami kelumpuhan karena hal ini. Jadi sesuaikan waktu berbaring hanya pada saat tidur saja, san jika sedang tidak tidur maka hindari lah waktu berbaring ini supaya kesehatan tetap terjaga.

Kehilangan Penglihatan (strabismus)

Ketika berbaring dengan bermain hp, maka mata akan menjadi lelah jika terjadi dalam jangka waktu yang lama. Apalagi jika ponsel dekat dengan mata kita.

Pernahkan sobat bermain hp sambil berbaring sebelum tidur? Dan lampu kamar dimatikan? Jika pernah, segera berhenti! Karena dapat mengganggu kesehatan mata anda.

Jika lampu dimatikan, maka cahaya satu-satunya berasal dari ponsel dan mata akan teritirasi, ini lebih parah dengan pada saat lampu dinyalakan.

Masalah ini tidak akan menurunnya penglihatan, tetapi dapat menyebabkan strabismus jika lebih serius. Karena umumnya, pada saat berbaring bermain hp yang mereka lihat hanta layar ponselnya.

Oleh sebab itu, jika anda merasa bahwa penglihatan telah menurun dan bahkan memiliki strabismus, anda harus berhentu bermain hp pada malam hari sebelum tidur.

Itu juga jika anda masih peduli terhadap kesehatan mata serta tidak mau kerusakan mata terjadi pada anda.

Munculnya Jerawat

Jerawat merupakan masalah yang menjengkelkan yang ada pada area wajah. Ternyata, berbaring sambil bermain hp pada malam hari membuat efek radiasi pada bagian kulit tertentu.

Cahaya ponsel yang dihasilkan akan membuat melanin kulit anda rusak, dalam kasus ini akan menyebabkan munculnya bintik-bintik pada wajah anda.

Selain itu, yang lebih parahnya jika tubuh tidak beristirahat maka akan membuat gangguan endokrin dalam tubuh, yang paling umum dapat menyebabkan munculnya jerawat pada wajah anda.

Jadi jika anda rutin bermain hp pada malam hari dan jerawat mulai menyerang wajah anda, kemungkinan efek bermain ponsel malam hari sudah mempengaruhi kesehatan anda.

Penutup

Intinya kesehatan merupakan sesuatu yang terjadi oleh banyak sekali faktor, dan tidak bisa dipastikan dengan satu faktor saja.

Jadi, alangkah baiknya anda menjaga kesehatab tersebut dengan menghindari beberapa faktor pengganggu kesehatan ketika bermain hp sebelum tidur seperti yang sudah tulis diatas.
Karena pada dasarnya, menghindari lebih baik daripada mengobati.
Oke cukup sekian postingan saya kali ini semoga bermanfaat bagi pembaca setia Agung Hostkey Sampai jumpa...
Anda telah membaca postingan Punya Kebiasaan Bermain Hp Sebelum Tidur? Inilah 4 Dampak Buruk Yang Mungkin Terjadi, semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini melalui tombol dibawah:

0 Response to "Punya Kebiasaan Bermain Hp Sebelum Tidur? Inilah 4 Dampak Buruk Yang Mungkin Terjadi"

Post a Comment

Rules Komentar:
¤ Pakailah bahasa yang baik
¤ Komentar Spam akan dihapus
¤ Link aktif akan dihapus, jika ingin bertukar link silakan menuju halaman partner

Iklan Atas Artikel

Responsif

Iklan Bawah Artikel

close
SELAMAT DATANG DI BLOG AGUNG HOSTKEY, BLOG PERSONAL BERBAGI TUTORIAL, ANDROID, SERTA INFORMASI MENARIK...