Cara Menyimpan Status Video dan Foto Whatsapp Teman Tanpa Aplikasi

Whatsapp merupakan aplikasi chatting yang saat ini sedang populer. Ya, kepopuleran aplikasi chatting android satu ini terbukti dari banyaknya jumlah unduhan di play Store yang mencapai satu milyar lebih pengguna di seluruh dunia.
cara menyimpan video dari status wa teman cara menyimpan video dari status wa tanpa aplikasi cara menyimpan status wa di hp oppo cara menyimpan video dari wa tanpa aplikasi cara menyimpan status wa tanpa aplikasi cara menyimpan status wa di hp oppo a37 cara mengambil video di status wa cara menyimpan status wa sendiri

Aplikasi yang berdiri pada tahun 2010 ini rasanya mulai kita dengar baru-baru ini setelah diakuisisi oleh perusahaan yang sama dengan Facebook.inc yaitu oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg.

Kenapa harus WhatsApp?

Ada beberapa alasan whatsapp menjadi aplikasi chatting recomended untuk kalian gunakan dalam kebutuhan chatting sehari-hari. Sudah banyak para Online Shop yang menggunakan whatsapp sebagai media komunikasi dengan pembeli.

Whatsapp berbeda dengan aplikasi chatting lainnya yaitu karena kita bisa mengirim file multimedia seperti gambar, video, lagu, aplikasi (mentah), bahkan dokumen apapun bisa dikirim melalui whatsapp.

Whatsapp juga menyediakan fitur dimana kita bisa saling menelpon dan video Call (VC) ayaknya memakai pulsa dengan sesama pengguna apk WA tersebut. Ini menjadi nilai plus bagi pengguna aplikasi chatting satu ini.

Sobat tidak perlu memikirkan biaya Internasional, karena whatsapp tidak dikenakan biaya tambahan untuk mengirim pesan WhatsApp walaupun ke orang yang berbeda negara.

Dengan motto "Chat dengan teman-teman Anda di seluruh dunia dan hindari biaya SMS internasional". Whatsapp menjadi aplikasi chatting yang bebas biaya alias gratis.

Sobat juga tidak perlu bingung memikirkan akun dan mengingat Username / Password, karena whatsapp bekerja layaknya SMS yang menggunakan nomor telepon yang terhubung dengan kontak phone (Buku Alamat) yang ada pada ponsel sobat.

Sobat tidak Perlu Keluar/Masuk menggunakan akun, sehingga sobat bisa terus terhubung dan menerima pesan yang masuk. Jadi tak perlu bingung untuk login atau logout dari aplikasi whatsapp di perangkat sobat.

Oh iya, bagi pengguna PC (Komputer) masih bisa menikmati aplikasi whatsapp ini dengan menggunakan Whatsapp Web.

Fitur Story Whatsapp, Tempat Berbagi Cerita Kepada Teman, Keluarga dan Orang Dekat

Selain dapat mengirim berbagai pesan multimedia, sobat juga bisa mengirim dan membagikan cerita kepada teman, keluarga dan semua kontak yang ada.

Fitur ini disebut sebagai Story Whatsapp, Story whatsapp bisa terlihat oleh siapa saja yang ada di kontak sobat. Pembaruan Story bisa sobat lihat selama satu hari atau 24 jam sebelum semua story hilang.

Cara Mendownload Status Whatsapp Orang Lain

Status whatsapp atau story WA bisa berbentuk tulisan, gambar, serta cuplikan video (max 30 detik). Story Whatsapp ini biasanya akan hilang setelah 24 jam dan akan diganti oleh status whatsapp yang baru.

Dari banyaknya status yang dikirim oleh teman kita, pasti ada salah satu media baik itu foto maupun video yang menarik. Oleh sebab itu sobat berfikir untuk mendownload status video gambar, video serta menyimpannya ke dalam gallery sobat.

Namun sayang, sobat tidak akan menemukan fitur menu yang berfungsi untuk menndownload serta menyimpannya ke dalam gallery hp kita. Lalu bagaimana cara mendownloadnya?

Sebenarnya semua status yang dikirim oleh kontak whatsapp otomatis akan tersimpan di memori internal hp kita. Hanya saja, semua akan hilang setelah 24 jam mengikutu waktu yang sudah ditentukan untuk tampilnya status di aplikasi whatsapp.

Tapi, Jangan khawatir sob, karena kita masih bisa menyimpan status WA yang dikirim oleh teman kita cecara permanen (tak akan hilang sesudah 24 jam) yang tentunya tanpa menggunakan aplikasi. Lalu bagaimana Caranya? Oke simak caranya dibawah ini.

Langkah-langkah:

Pertama tentunya sobat buka aplikasi whatsapp serta lihat dulu media yang akan di simpan ke gallery kita. Jika video, sobat lihat dulu cuplikannya sampai selesai. Jika gambar, pastikan sudah terlihat dan tampil gambarnya.

Nah sebenarnya sobat sudah berhasil menyimpannya ke gallery, namun semua akan hilang setelah 24 jam.

Untuk menyimpannya secara permanen, silakan sobat buka aplikasi file saya / file manager hp sobat. Silakan buka memori internal, lalu buka direktori folder Whatsapp - Media - .Statuses.
cara menyimpan video dari status wa teman cara menyimpan video dari status wa tanpa aplikasi cara menyimpan status wa di hp oppo cara menyimpan video dari wa tanpa aplikasi cara menyimpan status wa tanpa aplikasi cara menyimpan status wa di hp oppo a37 cara mengambil video di status wa cara menyimpan status wa sendiri

Disana akan nampak semua media atau status wa yang dikirim oleh teman sobat. Untuk menyimpannya ke gallery, Silakan pilih semua media yang akan disimpan lalu salin dan pindahkan ke folder lain, bebas mau dipindahkan ke folder mana yang penting jangan ke folder .status lagi :D.

Oke sampai disini sobat sudah berhasil mendownload atau lebih tepatnya menyimpan status whatsapp ke gallery tanpa menggunakan batuan aplikasi lain. Oke selamat mencoba, semoga bermanfaat...
Anda telah membaca postingan Cara Menyimpan Status Video dan Foto Whatsapp Teman Tanpa Aplikasi, semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini melalui tombol dibawah:

0 Response to "Cara Menyimpan Status Video dan Foto Whatsapp Teman Tanpa Aplikasi"

Post a Comment

Rules Komentar:
¤ Pakailah bahasa yang baik
¤ Komentar Spam akan dihapus
¤ Link aktif akan dihapus, jika ingin bertukar link silakan menuju halaman partner

Iklan Atas Artikel

Responsif

Iklan Bawah Artikel

close
SELAMAT DATANG DI BLOG AGUNG HOSTKEY, BLOG PERSONAL BERBAGI TUTORIAL, ANDROID, SERTA INFORMASI MENARIK...