Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Tulisan Status Terjemahan Bahasa di Facebook

Membuat tulisan status terjemahan bahasa di facebook sebenarnya itu adalah salah satu fitur translate yang disediakan oleh pihak facebook untuk men-translate suatu bahasa. Fitur ini disediakan oleh Facebook untuk men-translate kalimat terjemahan dari bahasa asing jika ada status yang mampir ke beranda kita.
Penting!! Banyak yang keliru dengan kata kunci dan judul artikel ini, jika sobat sedang mencari artikel tentang fitur translate komentar error facebook, silakan baca postingan berikut: Virall!! Fitur Translate Facebook Rusak?? Inilah kumpulan kalimat yang error
Namun baru baru ini sedang viral dengan pengguna facebook yang membuat tulisan terjemahan tetapi bisa di atur sesuai keinginan. Gimana ? masih bingung bukan? :D Jadi maksudnya yaitu kita bisa membuat tulisan terjemahan atau translate dengan kata-kata sesuai yang kita inginkan, jadi seolah-olah itu adalah salah satu fitur facebook. Baiklah jika kalian masih bingung bisa lihat contoh tulisan yang saya maksud dibawah ini:
status terjemahan unik, facebook, cara membuat status bahasa terjemahan unik
contoh

Ketika pertama kali kalian melihat status seperti itu, apa yang kalian fikirkan? pasti kalian berfikir "mana ada bahasa kambing?" atau bahasa aneh lainnya. Kalian pasti berfikir itu hanyalah status facebook yang sengaja dibuat seolah-olah itu adalah salah satu fitur facebook yaitu fitur terjemahan atau translate. Ya, memang benar, itu hanyalah status biasa.
Artikel Menarik : cara membuat akun facebook nama snipper keren dan cara komentar kosong status kosong di facebook
Lalu apakah itu memang benar fitur facebook atau bukan? jawabannya adalah bukan! lalu apa? Itu sebenarnya tulisan status biasa yang menyerupai fitur terjemahan. Seperti dulu yang sempat booming dengan tulisan "Sedang aktif" yang menyerupai fitur tulisan "online" yang ada di halaman profil facebook.
Cara membuat tulisan  status terjemahan di facebook Oke, pasti kalian yang datang ke postingan ini yaitu untuk mengetahui cara membuat tulisan terjemahan di facebook. Kalian tepat sekali datang kesini karena saya lihat orang yang membuat tulisan ini di facebook pada pelit pelit jika diminta tutor cara membuatnya. Dan perlu kalian ketahui, disini kita menggunakan suatu kode warna seperti kita membuat tulisan berwarna di  facebook. Oke inilah kodenya:

Silahkan kalian copy kode diatas dan pastekan seperti kalian ingin membuat status pada umumnya. 

Keterangan: 
  • Teks warna merah adalah tulisan yang ingin kalian terjemaahkan (isi sesuai keinginan)
  • Teks warna biru adalah tulisan terjemahannya (bisa kalian isi juga sesuai selera)
  • Teks warna hijau adalah bahasa yang kalian gunakan (bebas)
Ternyata mudah juga cara pembuatannya, hanya saja kita tidak mengetahui cara membuatnya. Namun banyak yang bertanya "apa faedahnya?" dan apa juga kerugian jika membuat tulisan seperti itu. 
Kelebihan  jika bicara soal kelebihan, mungkin hanya unik dan berbeda dengan yang lainnya. Dan kita bisa membuat fitur terjemahan sendiri sesuka kita. Jadi kita bisa bebas membuat fake translate atau kita bisa membuat tampilan terjemahan yang tidak sesuai :D.
Kekurangan Jika membahas kekurangan, ternyata tulisan ini tidak akan tampil baik jika orang yang melihat tulisan ini lewat browser atau web. Dengan arti tulisan ini hanya work jika dilihat lewat facebook lite. Jika dilihat dari browser maka akan tampil berupa kode dan tidak akan tampil seperti fitur terjemahan.

Lihat Videonya


Nah, sekarang kalian sudah tahu kan cara membuat tulisan terjemahan di facebook. Silahkan sobat langsung praktekan dengan membuat status atau komentar. Mungkin cukup sekian tutorial saya kali ini. Jika ada kata yang kurang paham bisa kalian tanyakan di kolom komentar.
Selamat mencoba...