Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Tradisional

Kulit kering merupakan keadaan kulit yang tidak normal. Banyak orang yang mendambakan memiliki kulit mulus dan sehat. Mengatasi kulit kering memang banyak produk-produk yang menyediakan obat atau krim untuk mengatasi masalah satu ini. Namun tentu saja, jenis kulit setiap orang berbeda-beda yang menjadikan ada yang cocok dan ada juga yang tidak. Tapi ada satu solusi bagi orang yang takut tidak cocok dengan produk pabrik, yaitu dengan memakai cara tradisional. Cara alami ini sangat cocok untuk mengatasi kulit kering, sebab tidak adanya efek samping yang dihasilkan.

Memiliki kulit mulus bersih dan sehat memang keinginan bagi semua orang, terlebih para perempuan. Namun tidak menutup kemungkinan bagi pria yang menginginkan kulit mulus dan sehat, karena kulit yang sehat akan terasa lebih nyaman. Tapi banyak orang yang mengeluhkan karena kulit mereka kering dan bersisik atau dengan kata lain mengelupas. 
Memiliki kulit putih juga dambaan bagi semua orang, namun kulit putih tidak menjamin sehat. Kulit yang sehat adalah kulit yang lembab dan tidak kering. Kulit yang kering memiliki ciri-ciri yang tidak menonjol yaitu pada kulit kering, jika digores dengan kuku atau benda lain akan terlihat goresan putih seperti kapur pada papan tulis. Hal ini tentu saja membuat resah dan kulit tidak nyaman. 


Penyebab kulit kering dan mengelupas

Kulit kering terletak pada bagian tubuh tertentu, seperti lengan, kaki, dan wajah. Adapun penyebab terjadinya kulit kering dan mengelupas yaitu:


Kurang perawatan

Kebanyakan orang yang memiliki kulit kering yaitu karena kurangnya perawatan pada kulit mereka. Perawatan memang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh termasuk kulit. Kurang perawatan seperti mandi tidak bersih, tidak memakai minyak kesehatan.


Tidak cocok

Nah ini yang menyebabkan kenapa kita harus menggunakan cara tradisional untuk mengatasi kulit kering. Ternyata penggunaan produk pembersih kulit yang tidak cocok malah akan membuat kulit kering, bukannya sehat malah jadi masalah. Karena jenis kulit yang berbeda, jadi tidak semua orang cocok memakai suatu produk.


Terkena sinar matahari

Yang terakhir ini yaitu sinar matahari yang panas menjadi penyebab kulit kering dan mengelupas. Ini menimpa saya ketika saya sedang menonton pacuan kuda di lapangan. Pada waktu itu saya menonton dari jam 6 pagi sampai sore! hasilnya pun kulit (terutama wajah) terasa panas dan esoknya mengelupas seperti kulit tipis. Jadi saya simpulkan bahwa penyebab kulit kering salah satunya karena berjemur dibawah terik matahari terlalu lama.


Cara Mengatasi Kulit Kering Dengan Cara Tradisional

Cara mengatasi kulit kering dengan cara alami ini memang sangat disarankan, karena tidak ada efek samping dan kemungkinan cocok untuk semua jenis kulit. Memang sekarang banyak menjual produk pembersih kulit, sebenarnya itu juga bisa untuk mengatasi kulit kering. Tapi bagi kalian yang tidak cocok dengan produk tersebut sebaiknya jangan dipakai. Lebih baik kalian memakai bahan-bahan alami dan tradisional dibawah ini:


Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan bahan alami yang banyak memiliki manfaat. Selain dapat menghilangkan flek hitam dan dipakai sebagai bahan kecantikan. Ternyata minyak zaitun juga bisa digunakan untuk mengatasi kulit kering dan bersisik. Caranya dengan mengoleskan pada area kulit kering.


Susu

Susu merupakan salah satu bahan yang digunakan untuk perawatan kulit. Tapi bukan dengan cara diminum ya :D melainkan dengan cara mandi atau berendam. Wah mungkin sayang ya jika susu dipakai untuk mandi, hehe. Tapi kalau banyak uang ya apa saja pasti dilakukan, apalagi menyangkut kesehatan.


Pisang

Selanjutnya bahan alami untuk mengatasi kulit kering yaitu pisang. Dengan nutrisi yang ada pada pisang, dapat membuat kulit menjadi lembut dan sehat. Cara menggunakannya yaitu dengan cara dihaluskan dahulu dan oleskan pada area kuliy kering selama 10-15 menit jika sudah basuhlah dengan air bersih.


Air Putih

Minum banyak Air putih memang dapat menyehatkan tubuh. Salah satunya yaitu dapat mengurangi resiko kulit kering. Karena dengan minum air yang cukup, maka tubuh pun tidak mengalami dehidrasi termasuk kulit kering.

Nah itulah beberapa tips atau cara mengatasi kulit kering dengan cara tradisional yang bisa saya sampaikan. Sebenarnya masih banyak cara lain, tetapi hanya itu yang dapat saya sampaikan. Intinya kulit kering itu dapat menimpa siapa saja, jadi jangan melakukan hal-hal yang menjadi penyebab terjadinya kulit kering. Oke, semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi kalian semua.


Anda telah membaca postingan Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Tradisional, semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini melalui tombol dibawah:

0 Response to "Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Tradisional"

Post a Comment

Rules Komentar:
¤ Pakailah bahasa yang baik
¤ Komentar Spam akan dihapus
¤ Link aktif akan dihapus, jika ingin bertukar link silakan menuju halaman partner

Iklan Atas Artikel

Responsif

Iklan Bawah Artikel

close
SELAMAT DATANG DI BLOG AGUNG HOSTKEY, BLOG PERSONAL BERBAGI TUTORIAL, ANDROID, SERTA INFORMASI MENARIK...