Cara mengatasi Aplikasi Adsense Tidak Ada Data Dan Notif Tidak Ada Sambungan Data

Cara mengatasi Aplikasi Adsense Tidak ada data dan notif tidak ada sambungan data - Blogger mana yang tidak kenal adsense ? Program iklan milik google ini menjadi salah satu cara untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Bukan karena iklan ini milik google, tapi karena bayarannya yang besar dan menggunakan metode Pay Per Click (CPC) atau Bayar Per Klik (BPK). Google adsense ini dapat diakses melalui website resmi di google.com/adsense namun bisa diakses juga pada aplikasi adsense android. Aplikasi adsense ini dapat kalian download di google play store atau di app store lainnya. Ada rekan-rekan blogger menanyakan bagaimana cara menggunakan aplikasi adsense? bagaimana cara mengatasi tidak ada data pada aplikasi adsense? oke dibawah ini akan saya bahas satu persatu. 

Apa Itu Adsense? 

Mungkin kalau blogger senior sudah pada tahu apa itu adsense, namun bagi blogger pemula banyak yang belum tahu. Adsense adalah suatu program periklanan yang bekerjasama dengan para publisher melalu media internet yang diselenggarakan oleh google. Dengan program ini, para pemilik situs web atau blog yang sudah menjadi publisher adsense dapat memasang iklan pada halaman web mereka. Bukan hanya cuma-cuma orang memasang iklan adsense, tapi mereka juga dapat bagian keuntungan dari google berupa uang setiap kali iklan yang dipasang di klik oleh pengunjung web. 

Cara menggunakan aplikasi adsense

Sebenarnya tanpa bantuan aplikasi, Adsense juga bisa dibuka dengan cara mengakses langsung situs resminya. Namun itu kurang efektif jika setiap kali kita ingin melihat penghasilan harus bolak-balik buka browser. Nah dengan inilah google menciptakan aplikasi adsense, aplikasi ini sama seperti situs adsense pada browser. Aplikasi ini hanya di desain seperti versi litenya sama halnya seperti media sosial facebook yang menciptakan Aplikasi Facebook lite. 

Dengan cara ini, para pemilik adsense bisa setiap saat memantau kinerja akun adsense yang mereka pasang, aplikasi ini tersedia pada platform hp android. Ini dapat mempermudah para publisher karena bisa dengan cepat melihat penghasilan dan kinerja adsense.  Cara menggunakan aplikasi adsense ini sangatlah mudah, kalian hanya perlu mendownload dan menginstal aplikasi adsense pada hp android kalian. Setelah itu akan ada notif untuk menghubungkan melaui akun adsense yang terkait, jadi jika kalian memiliki akun adsense lebih dari satu bisa kalian ganti akun. 

Cara Mengatasi Aplikasi Adsense Tidak Ada Data atau ada notif "Tidak ada sambungan,coba lagi nanti"

Walaupun sangat mudah cara memakai aplikasi adsense, tapi saya justru kesulitan bukan main untuk menggunakan aplikasi adsense. Mengapa demikian? karena aplikasi adsense yang baru saya download tidak bisa menampilkan data akun adsense. Ini terjadi pada saat saya pertama kali di approve oleh google adsense. 

Saat itu saya mendownload dan menginstal aplikasi tersebut seperti biasa, namun pas saya sudah menghubungkan dengan akun gmail yang terkait adsense tiba-tiba ada notif  "Tidak ada sambungan, coba lagi nanti" dan halaman aplikasi tulisan "tidak ada data" awalnya sih saya menyangka itu karena faktor jaringa. Lalu saya refresh dan me on off data seluler, dan ternyata masih saja sama seperti itu. 

Saya coba untuk tes jaringan dengan buka youtube tapi lancar dan jaringannya juga bagus. Disana saya terpukul dan bertanya pada salah satu grup blogger , ternyata semua orang mengalaminya. Ok ini saya anggap bahwa google sedang mengalami gangguan. Tapi setelah beberapa waktu disaat orang lain sudah bisa membuka tapi saya masih belum bisa membuka adsense tersebut. 

saat itu Saya sangat bingung dan sempat menghapusnya. Namun saya mencari cara dan mencari masalahnya, dan alhamdulillah saya menemukan solusi, lalu bagaimana caranya? simak dibawah ini:
  • pertama kalian pergi ke pengaturan hp (disini saya memakai merk samsung, mungkin hp lain beda menunya)
  • Lalu pilih baris "penggunaan data"
  • Setelah itu cari aplikasi "layanan google play
  • Scroll kebawah, jika  menu "batasi latar belakang" dicentang, itu lah masalahnya :D jadi jangan dicentang.

Nah jadi masalah aplikasi google adsense tidak ada data dan ada notif tidak ada sambungan yaitu karena kalian mencentang atau membatasi aplikasi buatan google tidak berjalan dengan baik. Tapi notif tidak ada sambungan data ini bisa juga karena faktor jaringan, jadi cek dahulu kuota anda :D Ok sekian semoga membantu :)
Anda telah membaca postingan Cara mengatasi Aplikasi Adsense Tidak Ada Data Dan Notif Tidak Ada Sambungan Data , semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini melalui tombol dibawah:

0 Response to "Cara mengatasi Aplikasi Adsense Tidak Ada Data Dan Notif Tidak Ada Sambungan Data "

Post a Comment

Rules Komentar:
¤ Pakailah bahasa yang baik
¤ Komentar Spam akan dihapus
¤ Link aktif akan dihapus, jika ingin bertukar link silakan menuju halaman partner

Iklan Atas Artikel

Responsif

Iklan Bawah Artikel

close
SELAMAT DATANG DI BLOG AGUNG HOSTKEY, BLOG PERSONAL BERBAGI TUTORIAL, ANDROID, SERTA INFORMASI MENARIK...