Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

88330 Permintaan Collect Sms Anda Ditolak, Apa Artinya?

88330 Permintaan Collect Sms Anda Ditolak, Apa Artinya?  - Pernah dengar istilah Collect SMS? apa kamu baru dengar pada saat ada notif SMS yang masuk ke nomor kamu? oke biar gak bingung lagi disini saya akan menjelaskan tentang apa maksud dari collect SMS.

Disini saya akan membahas untuk kartu telkomsel walaupun sebenarnya ada juga operator lain seperti indosat yang memiliki layanan ini.
collect sms, permintaan collect sms anda ditolak, collect sms adalah, 88330 permintaan collect sms anda ditolak

Apa Yang Dimaksud Collect SMS?

Collect SMS adalah sebuah layanan yang memungkinkan kamu bisa mengirim pesan SMS ke nomor tujuan walaupun tidak mempunyai pulsa karena biaya dibebankan kepada si penerima jika dia menyetujuinya.

Gimana? masih bingung dengan Collect SMS? jadi intinya dengan layanan ini maka kamu dapat mengirim pesan SMS ke orang lain walaupun tidak memiliki pulsa sedikitpun, jadi nantinya si penerima SMS akan mendapat SMS dari nomor 88330 atau 88771 bahwa ada seseorang yang akan melakukan collect SMS atau mengirim SMS ke nomor miliknya.


Nah contoh SMS nya bisa kamu lihat seperti gambar diatas, jadi jika si penerima menyetujuinya atau membalas dengan kata YES maka nantinya  pesan SMS berhasil terkirim dan biaya dibebankan kepada si penerima SMS tersebut. 

Cara Collect SMS Telkomsel

Untuk cara mengaktifkan collect sms telkomsel kamu hanya cukup menuliskan angka 7 di awal pesan SMS lalu kirim seperti ke nomor tujuan seperti biasa. 

Nanti kamu juga akan dapat SMS pemberitahuan bahwa SMS collect disetujui oleh si penerima. Nah tapi banyak juga yang mendapat notif Permintaan Collect Sms Anda Ditolak ,lantas apa penyebabnya? oke simak dibawah ini.

Permintaan Collect Sms Anda Ditolak

Jika pernah menerima notif Permintaan Collect Sms Anda Ditolak, apa penyebabnya? 

Jadi jika kamu mendapat notif seperti itu maka jelas sudah bahwa si penerima tidak mau menerima SMS collect dari kamu yang artinya dia menolak SMS yang akan kamu kirim ke dia. Kemungkinan si penerima tidak mau membalas YES atau bahkan malah mengabaikannya sehingga proses collect SMSnya  gagal.

Memang layanan ini tidak banyak orang tau tapi sangat bermanfaat jika dalam keadaan darurat, jadi untuk kedepannya cobalah kamu kasih tau tentang layanan ini kepada orang terdekat supaya jika dia mendpat SMS Collect dia akan menerimanya.

Cara Menonaktifkan Collect Sms Otomatis Telkomsel

Nah jika kamu terlanjur mengaktifkan otomatis collect SMS silakan kamu ikuti cara menonaktifkan collect sms otomatis telkomsel dibawah ini:
  • Buka aplikasi pesan
  • ketik SMS dengan format CSA OFF 
  • lalu kirim ke nomor 8877
Oke cukup sekian artikel mengenai collect SMS dan Permintaan Collect Sms Anda Ditolak smoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "88330 Permintaan Collect Sms Anda Ditolak, Apa Artinya? "

close