Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Objek di Foto Tanpa Merusak Background

Foto menjadi salah satu media untuk mengabadikan momen tertentu untuk bisa dilihat di masa yang akan datang. Foto menjadi kenangan sangat berharga yang tak ternilai  untuk mengingat suatu momen bersama orang tersayang maupun kejadian berharga lainnya.

Namun bagaimana jadinya jika di dalam foto tersebut ada objek yang akan merusak foto berharga tersebut? pasti sangat disayangkan bukan? Nah, jadi bagaimana cara menghilangkan objek di foto tanpa merusak background?
Cara Menghilangkan Objek Tanpa Merusak Background di Android


Jika pada umumnya cara yang biasa orang lakukan untuk menghilangkan benda di foto adalah dengan cara menutupnya dengan menggunakan stiker atau mencoret bagian benda yang mengganggu tersebut. Tapi cara tersebut kurang ampuh untuk menghapus objek di foto karena akan merusak background.

Dan banyak orang yang ingin menghilangkan objek di foto tanpa aplikasi karena mungkin kalau pakai APK akan terlihat ribet dan sulit, namun justru itu akan memudahkan dalam proses penghapusan bagian benda pada foto.

Jadi gimana dong cara hapus objek di foto tanpa merusak background? oke simak caranya dibawah ini:

Cara Menghilangkan Objek Tanpa Merusak Background di Android

Sebenarnya kalian bisa memakai software ternama Photoshop, tapi cara menghapus objek di photoshop tidak bisa dilakukan oleh semua orang karena hanya yang punya PC saja yang bisa melakukannya. Jadi disini saya akan memberikan tutorial nya menggunakan HP android.

Jika sudah berbicara aplikasi edit foto pada android, kita pasti langsung teringat oleh aplikasi PicsArt, tak heran karena picsart ini merupakan salah satu aplikasi android edit foto terbaik, dan salah satunya bisa untuk edit foto hilangkan objek.

Menggunakan Aplikasi Picsart

Aplikasi PicsArt merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk HP android, disini kamu bisa menuangkan kreatifitas menggunakan aplikasi ini dengan beberapa fitur yang terbilang kompleks, kalian juga bisa membuat teks 2 warna yang biasa digunakan untuk quotes.

Selain itu kalian bisa membuat poster, desain grafis, menambahkan teks dengan ribuan font TTF yang bisa kamu pasang sesuai kebutuhan dan tentunya bisa untuk untuk menghapus objek tanpa merusak background foto yang akan saya bahas.

Cara Menghilangkan Objek di Foto Dengan PicsArt

Untuk Menghilangkan Objek Tanpa Merusak Background dengan Picsart, yang pertama kalian lakukan adalah install aplikasi nya, kalian bisa masuk ke playstore lalu cari dan install aplikasi PicsArt disini.

Jika sudah terpasang, silakan ikuti langkah berikut untuk menghapus objek di foto menggunakan picsart
  • Buka aplikasi picsart lalu buka foto yang akan dihapus objek nya
  • Setelah itu pilih menu Alat lalu klik tool Klon
    Cara Menghilangkan Objek Tanpa Merusak Background di Android

  •  Pada saat kalian memilih tool Klon, maka akan ada tanda lingkaran, silakan arahkan lingkaran tersebut ke bagaian yang paling dominan dari foto tersebut.
    Cara Menghilangkan Objek Tanpa Merusak Background di Android
  • Kemudian setelah dipilih berikutnya tinggal kalian brush aja objek yang ingin kalian hilangkan maka seperti ini lah hasilnya.
    Cara Menghilangkan Objek Tanpa Merusak Background di Android
  • Langkah berikutnya tinggal disimpan di gallery caranya pilih aja tanda panah yang ada dibagian atas dan tunggu sampai proses selesai.
Nah itulah tutorial Cara Menghilangkan Objek di Foto Dengan PicsArt tanpa merusak background, jika kalian masih bingung, admin sudah sediakan video tutorialnya via youtube yang bisa kamu tonton dibawah ini.