Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Link Telegram Sendiri Menuju Chat Langsung

Cara Membuat Link Telegram Sendiri Menuju Chat Langsung - Sebelumnya saya sudah menulis artikel mengenai cara buat link WA singkat dengan teks, dan sekarang saya kan membuatnya dengan menggunakan link telegram yang gak jauh beda perannya seperti aplikasi whatsapp.
Cara Membuat Link Telegram Sendiri Menuju Chat Langsung

Dengan fungsi yang hampir sama dengan Whatsapp, Telegram juga merupakan salah satu aplikasi chatting yang banyak digunakan di seluruh dunia dengan 500 Juta pengguna bulanan pekan pertama di bulan Januari 2021 (Sumber:Cnnindonesia)

Ini menjadi peluang bagi kita untuk memanfaatkan aplikasi ini untuk mengarahkan pelanggan atau orang lain supaya bisa dengan mudah menghubungi nomor kita di Telegram. salah satunya dengan cara membuat link Telegram sendiri menggunakan username atau yang biasa disebut tautan.

Membuat Akun telegram dan Memiliki Username Sendiri

Untuk membuat link telegram menuju chat langsung ke nomor kita maka yang pertama kali dilakukan adalah membuat akun Telegram dan telah memiliki username pada akun Tele kalian. 

Berbeda dengan Whatsapp, yang jadi kelebihan dari Telegram ini adalah adanya fitur username yang dimiliki oleh setiap pengguna. Dan satu username hanya bisa dipakai oleh satu akun saja dan tiap akun memiliki username yang berbeda.

Nah jadi yang pertama kali kalian lakukan sebelum membuat link telegram sendiri tentunya harus membuat akun telegram.

Cara Melihat Link Telegram Sendiri

Untuk cara bikin link telegram silakan kalian lihat dulu username yang ada pada akun kalian, jika kalian gak tau username saya akan kasih tau caranya. Oiya kalian ubah dulu bahasa Telegramnya ke bahasa indonesia ya biar mudah dipahami.

Oke untuk melihat link Telegram sendiri, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka Aplikasi Telegram 
  2. Klik menu titik tiga yang ada pojok kiri atas
  3. Buka menu pengaturan
  4.  Silakan lihat username / nama pengguna
    Cara Membuat Link Menuju Chat Langsung di Telegram

Cara Membuat Link Menuju Chat Langsung di Telegram 

Disini saya anggap kalian telah buat akun Telegramnya sendiri dan juga sudah pasang username di akun kalian.

Jadi username ini yang akan digunakan untuk membuat tautan di Telegram nantinya, untuk cara membuat link telegram sendiri disini kita menggunakan fitur yang ada di telegram yaitu menggunakan domain resmi https://t.me/

Lalu gimana biar pas dibagikan link nya dan diklik langsung menuju chat langsung ke nomor kita? caranya mudah, silakan kalian tambahkan saja username akun kalian di akhir domain t.me/
Contoh: t.me/agung_02 

Silakan ganti tulisan warna merah dengan username akun Telegram masing-masing. sebenarnya kalian juga bisa langsung mendapatkan link Telegram nya dengan cara:

  1. Buka Aplikasi Telegram 
  2. Klik menu titik tiga
  3. Buka pengaturan
  4. Klik Nama Pengguna
  5. silakan klik link Akun Telegram dengan cara Mengklik nya
    Cara Membuat Link Telegram Sendiri Menuju Chat Langsung
Selesai, kalian telah berhasil membuatn link di Telegram, silakan kalian bagikan ke media sosial seperti Instagram, whatsapp, facebook, twitter ataupun tombol button di halaman website sesuai keinginnan kalian. Untuk melihat contohnya silakan kalian klik link telegram milik saya ini https://t.me/hermawan_02

Jika ingin membuat link telegram di linktree atau bitly tinggal kalian pendekkan saja tautan telegramnya disana atau di website shortlink lainnya.

Untuk tutorial versi grup dan channel telegram silakan kamu baca artikel cara bikin link gc dan channel telegram

Nah smoga dengan artikel ini kalian bisa bikin link telegram sendiri yang bisa menuju chat langsung, jika menurut kalian artikel ini bermanfaat silagan share ke temen temen kalian juga yaa :)