Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Link Whatsapp Di Bio Instagram Dengan Mudah

Cara Membuat Link Whatsapp Di Bio Instagram Dengan Mudah - Instagram dan whatsapp bukan hanya sekedar media sosial yang digunakan untuk berinteraksi maupun mengunggah momen dan juga aktifitas kita. Banyak manfaat jika kita memang bisa menggunakan kedua media sosial raksasa ini, salah satunya dengan cara bisnis online.

Pengguna WA dan IG mencapai milyaran orang dari seluruh dunia, jadi disana ada potensi untuk menghasilkan uang dengan cara mempromosikan produk atau jasa yang kita punya menggunakan medsos raksasa tersebut.

cara membuat web wa di ig cara menambahkan wa di ig cara menyambungkan wa ke ig cara membuat wa di ig cara menyambungkan ig ke wa cara wa me di ig cara cantumkan wa di ig cara membuat situs web wa di ig cara memasukan wa di ig cara memberi nomor wa di ig cara membuat situs wa di ig cara memasukkan wa di ig cara cantumkan no wa di ig cara menyambungkan nomor wa di ig

Dengan ini saya akan memberikan penjelasan mengenai hal penting dalam jualan online yaitu interaksi, semakin mudah cara kita berinteraksi dengan pelanggan maka akan semakin bagus lapak kita dimata pelanggan.

Link Whatsapp, Fitur Kontak Paling Simpel Untuk Dipasang Di Bio Instagram

Ketika kamu memiliki akun olshop di instagram, pasti fitur yang wajib dimiliki adalah kontak yang bisa dihubungi oleh calon pelanggan kamu. Kita tidak bisa memakai cara jadul dengan cara menambahkan kontak WA di instagram, karena zaman sekarang ini sebagian orang malas untuk mengetik nomor.

Jadi jarang sekali orang yang memasukan no wa di bio instagram pada akun online shop, dengan inilah kita harus menggunakan kontak yang mudah untuk dipasang pada bio instagram. Salah satu jenis kontak yang simpel untuk mengarahkan pelanggan dari instagram adalah link whatsapp yang jika diklik akan  langsung menuju chat ke nomor wa bisnis kita.

Kelebihan Memasukkan Link WA di Bio IG

Beberapa kelebihan jika kalian meyimpan link WA di bio instagram diantaranya:
  • Memudahkan Pelanggan. Menghubungi Kita
  • Whatsapp merupakan aplikasi chatting yang banyak digunakan
  • Whatsapp lebih cocok untuk bisnis (WA Bussiness)
  • Fitur WA Bussiness lebih lengkap

Bagaimana Cara Membuat Link Whatsapp Untuk Dimasukan Ke Bio Instagram?

Untuk saat ini atau di tahun 2021 ini kalian tidak bisa menambahkan langsung tombol whatsapp di bio ataupun akun IG kalian seperti fanspage facebook, karena pihak instagram sendiri belum menambahkan fitur tombol whatsapp.

Kalian hanya bisa membuat link WA di bio IG tapi teks yang muncul hanya berupa teks biasa dan bukan merupakan "link aktif" ,jadi orang lain gak bisa klik link WA yang sudah kamu tambahkan tadi dan akan terlihat tidak profesional. 

Lantas bagaimana cara menambahkan tautan WA di instagram? atau cara taruh link wa di bio intagram? oke simak artikel cara cara membuat link whatsapp bisnis di instagram ini sampai selesai.

Cara membuat Link No WA di Bio Instagram

Sudah kita ketahui untuk saat ini, kolom bio instagram hanya bisa memasukkan satu tautan atau link saja. Jadi hanya ada satu kolom yang tersedia untuk tautan / link, dengan ini kalian masih bisa membuat link WA di instagram dengan cara menyimpan link WA di bio instagram.

Berikut cara memasukkan link whatsapp di bio Instagram, tapi alangkah baiknya kalian siapkan dulu atau buat dulu tautan WA nya yang sudah disisipi teks otomatis. Silakan kalian kunjungi artikel cara buat link+teks wa singkat 

Jika sudah silakan kalian salin link WA yang telah kalian buat, kalau perlu simpanlah di notepad biar gak hilang. Jika kalian ingin pakai shortlink bitly, linktree silakan saja pendekkan dulu link wa nya disana.

Silakan ikuti langkah-langkah cara membuat link whatsapp di bio instagram 
  • Masuk ke akun instagram kalian lewat aplikasi IG di HP atau di PC juga bisa
  • Silakan masuk ke bagian profil akun
  • Klik edit profil
  • Pada baris situs web silakan kalian masukkan link wa tadi
  • klik ceklis, selesai
    k atau jasa yang kita punya menggunakan medsos raksasa tersebut.

Penutup

Nah jadi disini kita memanfaatkan fitur situs web yang ada pada bio IG, jadi ini bukan fitur khusus untuk menghubungkan link nomor wa kita ke IG tapi ini untuk menambahkan url website. Oh iya ini juga bisa digunakan untuk menambahkan link grup whatsapp.

smoga bermanfaat...