Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Link, Channel dan Grup di Telegram Terbaru

Cara Membuat Link, Channel dan Grup di Telegram Terbaru - Setelah saya membahas tutorial cara membuat link telegram sendiri yang bisa langsung chat ke nomor kita ,rasanya kurang pas jika tidak sekalian saja bahas cara membuat link channel Telegram dan cara membuat link grup Telegram.

Jadi simak artikel ini sampai selesai...
cara membuat link channel dan grup telegram

Telegram memiliki keunggulan yang  tidak dimiliki oleh aplikasi chatting populer si hijau, yaitu adanya fitur channel telegram yang bisa kamu manfaatkan untuk berbagai keperluan seperti bisnis, jualan dan menampung fans ataupun pelanggan.

Nah jadi channel Telegram inilah yang nantinya bisa kamu manfaatkan untuk menampung orang-orang duluar sana untuk bergabung di Channel telegram yang kalian miliki. Untuk itu kalian harus memiliki username sendiri untuk memudahkan orang lain menemukan channel kamu.

Untuk Grup telegram mungkin saya gak banyak menjelaskan ya, soalnya sama saja sih seperti Grup WA ,tapi di telegram ini ada fitur bot Telegram nya yang bisa mengirim pesan secara otomatis di GC (Grup Chat) Telegram.

Cara membuat Channel Telegram

Sebelum kalian membuat link channel, pastikan kamu buat dulu  channel nya, kamu bisa mengikuti tutorial nya dibawah ini:
  1. Buka aplikasi telegram di HP kamu
  2. Klik ikon pensil yang ada di pojok kanan bawah
  3. Silakan kamu klik Channel Baru
  4. Selanjutnya Klik Tombol Buat Channel
  5. Isi nama, Ikon channel, dan deskripsi sesuai keinginan
  6. Pada Pengaturan channel, silakan kamu pilih type Channel publik, lalu pada tautaj publik silakan kalian gunakan username untuk channel yang ingin kamu pakai
  7. Terakhir klik tombol Ceklis
  8. Jika ingin menambahkan anggota silakan pilih saja, tapi kalian juga bisa skip dengan cara klik tombol panah yang ada di pojok kanan bawah
Ingat: username ini yang nantinya akan kita buat link channel yang akan kita share ke orang lain untuk gabung ke channel kita, jadi gunakan username channel sesuai brand atau identitas kalian ya.

Cara Membuat Tautan Channel Telegram

Sebenarnya kalian telah berhasil membuat link channel Telegram, untuk melihatnya dan untuk membagikan link channel nya silakan kalian copy / salin tautan channel telegramnya yang ada di bagian Channel-pengaturan-tautan undangan
cara membuat telegram channel cara membuat link channel telegram
Nah kalian bisa membagikan link channel telegramnya di media sosial Facbebook, Instagram, whatsapp Atau pada website.

Cara membuat Link Grup Telegram

Nah berikutnya kalian bisa kok bikin link grup channel yang bisa kalian bagikan ke sosmed biar makin banyak anggotanya, mungkin disini kalian sudah bisa membuat Grup Chat (GC) sendiri dan saya anggap kalian sudah bisa membuatnya sendiri.

Oh iya untuk mendapatkan fitur Link grup Telegram ini kalian harus mengubah privasinya menjadi publik dan silakan kalian buat username yang nantinya akan digunakan untuk bikin link GC telegram. 

Intinya, cara buat link channel dan grup telegram itu mudah sekali, karena link ini bisa dibuat dengan fitur username yang ada di Telegram. Semuanya memiliki awalan t.me/usernamekamu.

Penutup

Nah oke saya harap kamu sudah memahami cara membuat link GC telegram dan juga link channel telegram. Selamat mencoba dan smoga bermanfaat.