Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Assistive Touch, Aplikasi Serbaguna Untuk HP Android Yang Tombolnya Rusak

Apakah tombol fisik HP android kalian rusak? jika iya, maka aplikasi Assive Touch adalah solusinya. Sebelum kita bahas mengenai aplikasi ini, jika kalian mengalami masalah tombol back tidak berfungsi silakan baca pada artikel cara mengatasi tombol back tidak jalan. 

Apa itu Assistive Touch?

assive touch

Assistive Touch adalah aplikasi yang mudah digunakan untuk perangkat Android tanpa biaya alias gratis. Dengan tombol melayang di layar, kalian dapat dengan mudah menggunakan aplikasi ini di HP Android yang kamu miliki. 

Terutama untuk HP android yang memiliki masalah pada tombol power atau home, karena aplikasi ini merupakan solusi terbaik untuk menggantikan fungsi tombol fisik yang ada pada ponsel pintar seperti mengambil screnshoot, kembali ke menu home dan lainnya.

Dengan apk ini kalian dapat dengan cepat mengakses semua aplikasi, game dan  pengaturan. Kamu juga dapat menggunakan fungsi pembersih pintar untuk membersihkan aplikasi latar belakang yang sedang berjalan, membantu HP kamu agar lebih cepat.

Assistive Touch juga merupakan aplikasi yang cocok untuk menggantikan tombol fisik (tombol home dan tombol volume). Ini sangat berguna untuk smartphone dengan layar yang cukup lebar.

Tombol Bantu untuk Android

Beberapa fitur yang ada dalam aplikasi ini adalah tombol virtual melayang pengganti tombol fisik seperti berikut:
  1. Tombol Home, sentuhan mudah untuk mengunci layar dan membuka tugas terbaru
  2. Tombol Volume, sentuhan cepat untuk mengubah volume dan mengubah mode suara
  3. Tombol Kembali
  4. Ram bersih, kecepatan penambah, penguat ram satu ketukan.
  5. Cepat membuka aplikasi favorit dengan sekali sentuhan 
  6. Membuka semua pengaturan yang sangat cepat dengan sentuhan
Selain tombol virtual, Assive Touch juga memiliki fitur untuk mengakses beberapa fitur dengan sekali sentuhan seperti:
  1. Screenshot (5.0 ke atas)
  2. Power popup (5.0 ke atas)
  3. Buka Notifikasi
  4. WiFi
  5. Bluetooth
  6. Lokasi ( GPS)
  7. Mode dering (normal, getar, hening)
  8. Rotasi layar
  9. Volume up & down
  10. Mode pesawat
  11. Senter
  12. Luncurkan aplikasi atau game
Bukan hanya itu, aplikasi ini dilengkapi fitur yang cukup berguna untuk menjaga performa dan kesehatan hp kalian karena dilengkapi dengan beberapa fitur seperti:

Ram Booster - Clean Memory

Berguna untuk meningkatkan kinerja ponsel, RAM booster dan pepbersih memori dapat meingkatkan kecepatan perangkat. Fitur ini bisa kalian lakukan dengan mudah yaitu hanya dengan satu sentuhan yang ada di layar beranda maka kalian telah bisa mengoptimalkan HP kalian.

RAM boster disini sama dengan aplikasi pembersih lain, yaitu untuk menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang sehingga performa HP menjadi lebih maksimal dan penyimpanan bersih dari file sampah.

Screen Recorder

Screen Recorder adalah fitur untuk merekam layar Lollipop HP kalian. Fitur ini tidak memerlukan akses root, tanpa batas waktu, tanpa watermark, bebas iklan, dan sangat mudah digunakan dengan satu klik untuk memulai dan jeda perekaman.

Perekam layar memungkinkan Kamu merekam layar video dengan kualitas HD dan Full HD. Kamu juga dapat merekam audio dari mikrofon pada saat melakukan perekaman. Itu membuat kamu sangat nyaman untuk membuat video tutorial, video promosi, dan gameplay.

Mode Gelap

- Menghemat baterai, apk ini punya fitur mode gelap, cocok jika perangkat menggunakan OLED atau layar AMOLED.
- Meskipun teks gelap dengan latar belakang putih adalah yang terbaik dalam hal keterbacaan, Mode Gelap lebih ramah dan dalam kondisi cahaya redup. Dengan sebagian besar layar gelap, silau layar akan berkurang, sehingga meminimalkan kedipan dan cahaya biru.

Customize

  • Anda dapat mengubah warna latar belakang dengan warna favorit Anda
  • Anda dapat mengubah ikon Assistive Touch dengan mudah dengan banyak ikon cantik, benar-benar gratis
  • Pengaturan Gerakan untuk Tombol Mengambang (Satu ketukan, ketuk dua kali, tekan lama)

Detail Lainnya

  • Screnshoot hanya tersedia di Android 5.0 atau lebih tinggi.
  • Aplikasi ini menggunakan izin Administrator Perangkat.
  • Aplikasi ini menggunakan layanan Aksesibilitas.
  • KAMERA untuk menyalakan Senter, bukan mengambil foto.

Download Aplikasi

Nah bagi kalian yang ingin download aplikasi Assive Touch ini silakan kamu buka playstore dan cari dengan kata Kunci Assive Touch, atau bisa dengan klik tombol dibawah ini:

Penutup

Nah oke itulah penjelasan serta review dari aplikasi Assive Touch yang mungkin nantinya akan saya gunakan untuk membuat beberapa konten tutorial karena saya lihat apk ini banyak sekali fungsinya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.