Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Arti Scroll Dalam Bahasa gaul? Simak Penjelasannya

Apa Arti Scroll Dalam Bahasa gaul? Simak Penjelasannya - Apakah kamu pernah dengar kata scroll saat kamu chatingan di WA atau pada saat kamu berkomentar di Facebook maupun Instagram?. Karena kata scroll banyak dipakai dan menjadi salah satu bahasa gaul yang sering diucapkan khususnya di media sosial.

Apa Arti Scroll Dalam Bahasa gaul, arti scroll di wa, arti scroll, scroll artinya, scroll chat artinya, arti dari scroll, scroll up artinya, arti kata scroll, pengertian scroll, scroll timeline artinya, arti scroll up, scroll down artinya, scroll instagram artinya, arti ngescroll, arti scroll down, arti scroll dalam bahasa gaul

Kalimat yang biasa ditulis oleh netizen di media sosial seperti scroll ke atas, scroll hp, scroll up, scroll chat dan masih banyak lagi, kadang membuat kita bingung dengan arti scroll ini. Lalu apa sih arti scroll yang dimaksud? oke simak penjelasan dibawah ini.

Pengertian Scroll Secara Bahasa

Jika kita menggunakan fitur translate, scroll adalah bahasa inggris yang artinya "menggulir", disini kita sudah sedikit memahami arti dari kalimat yang menggunakan kata scroll yang menujukan sebuah kegiatan atau kalau bahasa gaul nya ngescroll.

Apa Arti Scroll Dalam Bahasa gaul, arti scroll di wa, arti scroll, scroll artinya, scroll chat artinya, arti dari scroll, scroll up artinya, arti kata scroll, pengertian scroll, scroll timeline artinya, arti scroll up, scroll down artinya, scroll instagram artinya, arti ngescroll, arti scroll down, arti scroll dalam bahasa gaul

Untuk masalah bahasa mungkin kamu akan lebih jelas jika membacanya langsung di situs KBBI tentang arti dari kata gulir.  Jadi, arti menggulir ini berasal dari kata gulir yang jika di definisikan akan banyak sekali kata yang menggunakan kata scroll (menggulir) seperti yang sudah saya sebutkan beberapa contohnya diatas.

Kumpulan Arti Scroll Dalam Bahasa Gaul

Disini saya akan fokus membahas pengertian scroll dalam bahasa gaul, yaitu yang berhubungan dengan media sosial. Disini saya sudah mengumpulkan daftar kalimat yang menggunakan kata scroll, berikut Kumpulan Pengertian Scroll Dalam Bahasa Gaul

Arti Scroll

Scroll Artinya menggulir, dalam bahasa gaul ini menunjukan sebuah kegiatan seseorang yang sedang menggulir layar HP, Tablet atau layar monitor. Contohnya kegiatan seperti melihat beranda Facebook, menggulir pesan Chat atau lagi scroll  halaman website maupun komentar di media sosial.

Arti Ngescroll

Ngescroll berasal dari kata scroll yang menunjukan sebuah kegiatan/pekerjaan, yang artinya dalam bahasa gaul adalah sedang menggulir chat, beranda, halaman web, komentar dan Timeline ke atas maupun ke bawah pada layar gadget.

Scroll HP

Scroll HP artinya kegiatan menggulir layar HP ke atas maupun ke bawah, guna untuk melihat konten yang tampil pada layar HP seperti chat, beranda, halaman web, komentar dan Timeline. Sebenarnya bukan HP aja sih, ini juga berlaku untuk semua gadget dan juga untuk PC/laptop.

Arti Scroll Beranda

Scroll beranda Artinya kegiatan menggulir halaman beranda dari suatu tampilan website atau aplikasi yang ada di HP maupun di PC. Dalam dunia internet, Beranda sendiri merupakan halaman utama dalam sebuah website atau aplikasi. 

Menurut Agung Hostkey, Beranda dalam dunia internet bisa diartikan sebagai halaman utama yang terdapat menu-menu menuju ke halaman yang ada pada sebuah website atau aplikasi, biasanya beranda ini muncul pertama kali saat membuka sebuah website atau aplikasi.

Arti Scroll Di Whatsapp

Arti Scroll di WA merupakan kegiatan melihat pesan chat yang sebelumnya, biasanya chat yang sudah lama atau pesan yang sudah tertimpa oleh pesan baru, Biasanya kamu disuruh oleh lawan chat kamu dengan kalimat  "coba scroll up pesan kita yang dulu" yang mengartikan dia menyuruh kamu menggulir pesan terdahulu.

Scroll di WA juga tidak hanya pada bagian Chat saja, akan tetapi bisa juga scroll di bagian story atau cerita dan juga bisa di bagian riwayat panggilan, karena di Whatsapp itu ada 3 halaman yaitu bagian chat, status/story dan Panggilan.

Scroll Chat

Scroll chat artinya kamu diminta untuk menggulir chat entah itu dari WhatsApp, Telegram atau media sosial chatting lainnya. Biasanya dilakukan untuk melihat pesan masa lalu yang sudah lama atau sudah tertimpa dengan pesan baru.

Arti scroll Up

Scroll Up merupakan kegiatan menggulir ke atas, artinya kamu diminta melakukan scroll ke atas guna untuk melihat konten chat, komentar atau postingan yang lama sehingga kamu bisa melihatnya kembali dengan cara mengusap layar HP kamu ke bawah.

Arti Scroll Down

Scroll Down merupakan kebalikan dari scroll up yang artinya menggulir ke bawah untuk melihat konten yang ada di bawah dengan cara mengusap layar ke atas.

Arti Scroll FB

Scroll fb Artinya menggulir beranda atau linimasa media sosial Facebook atau disingkat jadi FB, Scroll  FB digunakan dalam bahasa gaul untuk menggambarkan suatu kegiatan ketika seseorang sedang membuka media sosial facebook.

Scroll Instagram

Arti scroll instagram merupakan kegiatan melihat konten yang ada di instagram, mungkin ini kegiatan kamu sehari hari yang suka gulir beranda instagram untuk melihat konten yang ada disana,

Arti Scroll TT

Sebenarnya kata ini gak pantas diucapkan karena berbau p0rnografi, tapi banyak yang bingung sehingga banyak yang bertanya arti dari scroll TT ini. 

Eitss... Tapi jangan ngeres dulu ya sob karena kata TT disini bukanlah TT bahasa negative, melainkan singkatan dari Tik Tok

Scroll TT Artinya Scroll Tiktok, dimana ini merupakan kegiatan jika seseorang sedang membuka dan melihat-lihat isi beranda tiktok dengan cara meng scroll. 

Oiya baca juga Apa itu Pap TT? dalam bahasa gaul yang sudah saya bahas sebelumnya.

Kesimpulan

Jadi pengertian diatas tadi merupakan arti dari scroll dalam bahasa gaul yang digunakan oleh banyak netizen indonesia yang diambil dari bahasa inggris supaya lebih keren. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menjawab rasa penasaran kalian selama ini.

Posting Komentar untuk "Apa Arti Scroll Dalam Bahasa gaul? Simak Penjelasannya"

close